Top Social

5 Pantai dengan Keindahan Tak Tergantikan di Ambon | Rara Febtarina

Friday, October 5, 2018
Febtarinar.com - Sebutan "Ambon Manise' untuk ibu kota Provinsi Maluku ini memang benar adanya loh. Meski tidak terlalu terkenal seperti Bali atau pun Lombok ya, keindahan wisata Ambon itu tetap tidak bisa kita anggap remeh loh. Luas wilayahnya yang terbilang kecil masalah pariwisata tidak bisa kita anggap sebelah mata. Bahkan banyak sekali surga alam yang dapat memanjakan mata kita loh. Mana saja sih sebenarnya? Berikut beberapa di antaranya:

Pantai Ora

pantai ora ambon, febtarinar.com, travel blogger, lifestyle blogger
Source : wisataku

Laut seram memang memiliki daya tarik dan magis tersendiri. Pesonanya mampu menyihir siapa saja yang menginjakkan kakinya disana. Tempat di atas ini adalah Pantai Ora yang berlokasi di sebelah barat Laut Seram, pantai dengan keindahan yang begitu nyata. Dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang, membuat tempat ini benar-benar mengagumkan.

Air lautnya berwarna biri yang teramat jernih seperti cermin, sehingga kita bisa memandangi kehidupan biota bawah launtnya tanpa perlu berenang. Kita bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai sembari mengabadikan berbagai pemandangan alamnya yang eksotis. Jangan lewatkan juga pesona matahari terbit dan terbenam yang cantik di sini.

Pantai Ngurbloat

pantai ngurbloat ambon, febtarinar.com, travel blogger, lifestyle blogger
souce : merdeka
Laut biru jernih dan pasir yang begitu lembut di sepanjang garis pantai seperti inilah ciri khas Pantai Ngurbloat, pantai dengan pasir paling lembut se-Asia (wow se-Asia loh). Pantai ini berlokasi di daerah Ngurbloat, Tual, Maluku Tenggara, tepatnya di ceruk Pulau Kei. Jadi, kalau teman-teman main kesini pastikan untuk datang berkunjung kesini ya sambil menanggalkan alas kakinya saat berjalan-jalan di pesisir pantai ini.

Langsung terhubung dengan lautan lepas membuat pemandangan alam pantai ini tampak sangat mengagumkan, apalagi saat senja menjelang. Kita bisa melihat matahari berpulang kembali ke pangkuan langit tanpa penghalang, ditemani dengan ombak yang terbilang tenang tetapi tetap menghanyutkan.

Pantai Ngurtafur

pantai ngurtafur ambon, febtarinar.com, travel blogger, lifestyle blogger
Source : detik
Tidak seperti pantai pada umumnya, kita hanya bisa menuju dan menikmati keindahan pantai ini ketika air lalu sedang surut saja. Tentu saja kita akan mendapatkan pengalaman wisata pantai tak terlupakan, karena bisa berjalan di atas pasir putih yang membelah lautan (keren banget kan). Tidak hanya itu, pantai yang berlokasi di Pulau Warbal, Kecamatan Kei Kecil barat ini juga menjadi tempat penampungan Penyu Belimbing yang sangat langka dan dilindungi. Jika beruntung, kita bisa berjumpa dengan burung Australia Pelican ketika burung ini bermingrasi.

Pantai Liang

pantai liang ambon, febtarinar.com, travel blogger, lifestyle blogger
Soruce : pergimulu
Bagi teman-teman yang menyukai berbagai aktivitas laut seperti snorkeling atau diving, Pantai Liang menjadi destinasi paling tepat untuk dikunjungi. Pasalnya, pantai ini memiliki air yang begitu jernih yang didukung dengan biota laut yang begitu beragam. Terlebih lagi tidak banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, sehingga lokasinya masih terbilang sepi dan sangat menenangkan.

Pantai Pintu Kota

pantai pintu kota ambon, febtarinar.com, travel blogger, lifestyle blogger
Source : kompasiana

 Berlokasi di Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Pantai Pintu Kota bukan terletak di wilayah perkotaan. Pantai ini berupa sebuah batu arang raksasa dengan lubang besar, membuat kita bisa melihat secara langsung pesona laut Banda yang ada di baliknya. Meski didominasi oleh batuan dan karang, tetapi pesona pantai ini tidak berkurang. Bahkan airnya yang jernih semakin menambah keindahan Pantai Pintu Kota. Tidak mengherankan jika banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai lokasi foto prawedding. 

Nah itulah beberapa paling indah di Ambon yang keindahannya tidak tergantian. Saat ini teman-teman tidak usah bingung lagi untuk mencari tiket pesawat murah ke Ambon, karena kalian bisa mendapatkannya dengan mudah melalui Airy tiket pesawat. Melalui layanan ini kalian bisa mencari tiket penerbangan dari berbagai maskapai yang melayani rute menuju Ambon, seperti misalnya tiket pesawat Batik Air, tiket pesawat Citilin, dan tiket pesawat Garuda Indonesia. Liburan ke Ambon pun pasti makin sempurna. Yuk menikmati keindanhan pantai di Ambon sekarang!
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature