Top Social

Review Mama’s Choice Face Moisturizer SPF 25 PA++, Pelembap Aman Untuk Bumil dan Busui

Saturday, October 24, 2020

 Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 - Mama’s Choice selalu berusaha memenuhi kebutuhan para bumil dan busui, produknya mulai lengkap ada untuk ibu dan juga bayi. Salah satu produk terbarunya adalah Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++. 



Dulu pas aku hamil, aku jarang banget cuci muka tapi wajah tuh tetap aja glowing bersih, banyak yang bilang jangan-jangan anak aku cewek katanya padahal laki-laki hehehe. 


Semua berbanding terbalik pas lahiran, wajah aku jadi kering banget ya emang udah kering ya jadi makin kering ditambah kusam pula (secara ya aku begadang sejak jadi busui). 


Aku juga jarang banget pake pelembap karena masih adaptasi jadi kebiasaan dulu belum muncul lagi, setelah mulai sedikitnya aku beradaptasi aku mulailah pake skincare lagi. Pelembap yang aku pake ini dari Mama’s Choice yang Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++. 


About The Product

Nama Produk : Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++

Diproduksi Oleh : PT. LF Beauty Manufacturing Indonesia

Untuk : PT MAMAC DISTRIBUSI INDO

Berat Bersih : 30 ml

Harga : 139.000 (sedang diskon jadi 99.000)

Pembelian : Website & Shopee

MUI : 00150074891115

Exp. Date : 0422

POM NA 18190125338


Kemasan



Packaging alias kemasannya Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++ ini dibungkus pake dus gitu sebelum ke packaging dalamnya. Menurutku di packaging luarnya sendiri udah lengkap banget informasinya. Warna khas dari Mama’s Choice itu kan pink dengan putih, nah di kemasan luar dan dalamnya dua warna tentu yang dominan.


Untuk packaging dalamnya bentuknya tube dengan flip top. Ukuran yang aku punya itu 30 ml cukup travel friendly dan gak makan tempat kalau misalkan aku mau bawa kemana-mana.


Komposisi dan Cara Pakai

Star ingredients dari Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++ adalah Rice Extract, Mineral Sunscreen, Hyaluronic Acid. 


Rice Extract disini sebagai ingredient yang tugasnya memberikan nutrisi ke kulit sebagai anti inflamasi dan menenangkan juga memberikan hidrasi pada kulit kita. Jadi, jujur produk ini cocok di aku yang punya kulit kering.


Mineral Sunscreennya udah mengandung PF 25 PA++ yang tentunya bagus untuk melindungi kulit kita dari jahatnya sinar matahari dan memberikan perlindungan dari UVA/UVB. Ini adalah pelembap sekaligus sunscreen yang bikin aku irit gak hambur skincare karena dua fungsi utama udah adamdalam satu produk.


Cara pakenya ini udah tertera jelas di packaging luar (dus). Sedikitnya ada tips agar pemakaiannya lebih optimal, cek cara-caranya.

  • Pertama oleskan krim pada wajah dan leher secara merata, kita bisa pake moisturizer seukuran 2 jari.
  • Sebaikya dipakai 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan, ini berguna agar penyerapannya maksimal.
  • Ratakan ke seluruh wajah, pijat lembut.
  • Untuk hasil yang optimal sebaiknya kita reapply setiap 4 jam sekali.

Aroma, Tekstur dan Formula



Untuk aromanya sendiri pada saat pertama kali dikeluarkan aku gak cium ada aromanya, cums kalau kita udah coba pake produknya atau di baurin gitu baru ada kecium aroma dari ingredients-nya tapi itu pun aromanya samar-samar.


Kalau kota lihat claim-nya sendiri memang Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++ ini tidak mengandung fragrance dan juga alkohol.


Teksturnya sendiri creamy yang gak terlalu creamy masih gampang di blend. 


Formulanya cepat menyerap di kulit aku walau ada sedikit meninggalkan white cast. 


***


Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++ jadi salah satu prosuk yang masuk Febtarinar Approved. Aku merasa tertolong di masa pandemi dan jadi busui sekarang ini ada produk yang aman, halal dan natural dari Mama’s Choice. 


Apalagi Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++ ini udah Dermatologically Tested, Hypoallergenic, No Added Fragrance dan Alcohol. Produk ini dijamin aman untuk bumil dan busui karena memang diperuntukkan untuk kita-kita yang jadi bumil dan busui. 


Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++ ini bisa di gunakan untuk SEMUA JENIS KULIT, aku yang punya kulit kering Alhamdulillah cocok dan gak ada masalah.


Buat yang mau pake produk ini bisa beli produknya di Shopee resminya Mama’s Choice dan silahkan pake kode aku biar irit-irit club ya bun, kodenya “MAMAFBT” inget huruf besar semua ya.


Buat lebih lanjut cek produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++ di :

Website : www.mamaschoice.com

Instagram : @mamaschoice

Ayo di sini siapa nih bun yang udah coba produk ini?

Review Mama's Choice Baby Liquid Cleanser, Sabun Cuci Perlengkapan Bayi yang Aman dan Food Grade

Monday, October 19, 2020

 Belajar jadi ibu baru buat aku bikin jadi semangat buat nambah ilmu terus. Di mulai sedari hamil anak pertama aku sangat perhatian memilih mana yang sekiranya terbaik buat aku, bayi dan keluarga. Salah satu fokus aku tertuju sama brand Mama's Choice yang mengkhususkan untuk bumil dan juga busui. Sempat beberapa waktu lalu aku kebingungan mencari produk untuk membersihkan perlengkapan bayi, eh ternyata Mama's Choice ini punya Baby Liquid Cleanser.


mamas choice baby liquid cleanser review


Apa Itu Mama's  Choice Baby Liquid Cleanser

Mama's Choice Baby Liquid Cleanser adalah produk bayi dari Mama's Choice yang memiliki fungsi untuk membersihkan peralatan bayi seperti dot dan pompa ASI. Gak cuma itu aja, produk ini juga bisa membersihkan buah dan sayur.

Kenapa Memakai Mama's Choice Baby Liquid Cleanser?

Untuk kesehatan keluarga aku sebagai seorang istri dan ibu harus jadi garda terdepan dalam pemilihan produk yang akan digunakan, toh keluarga bakalan langsung pakai karena sudah mempercayakan keamanan produknya sama kita.

Berangkat dari hal itu, aku mulai selektif memilih produk apalagi produk bayi. Gak banyak lho produk bayi belakangan ini dan aku senang sekali Mama's Choice mengeluarkan produk bayi, jadinya gak perlu khawatir lagi. 

Setelah aku teliti lebih jauh, produk Mama's Choice ini sudah memiliki ijin BPOM, halal, aman terbuat dari bahan yang alami, ini semua sama seperti tagline-nya yaitu Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi.

Kelebihan Mama's Choice Baby Liquid Cleanser

mamas choice baby liquid cleanser review


Aku teliti dong pasti dalam melihat komposisi produknya, setelah aku cek ternyata produk ini mengandung Tea Tree Extract sebagai star ingredients-nya yang berperan sebagai antibakteri alami. Wah aku pikir tee tree extract itu cuma bakalan ada di skincare aja ternyata zaman sekarang dipakai juga untuk baby product.

Walaupun bayi aku full ASI, pas hamil aku berjaga-jaga untuk sedia dot dan pompa ASI. Beberapa kali sempat aku gunakan karena ASI aku berlebihan dan harus ditampung terlebih dahulu. 

Cara kerja dari Mama's Choice Baby Liquid Cleanser ini mampu membersihkan noda dan lemak ASI yang tertinggal pada botol. Gak cuma itu, produk ini juga sudah food grade, jadi bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayur bahkan mainan bayi sekalipun.

Konsentrasi aku lebih ke mainan anak sekarang, karena di usianya yang baru dua bulan ini tangan mungil nan menggemaskannya sudah pintar masuk ke dalam mulut. Aku ganti ke beberapa mainan kan jadinya eh di masukin juga. Nah, di sini peran Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser untuk mencuci mainan anak aku, pasti jadi langsung bersih bebas dari bakteri.

Kandungan dari Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Ini jadi salah satu kelebihan dari produk ini yaitu tidak mengandung SLS/SLES yang dimana bahan tersebut dapat mengganggu sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan dan saraf bayi. SLS/SLES sendiri fungsinya sebagai foam booster/cleansing agent, jadi kalau kita nyuci dan busanya super berlimpah biasanya produk itu mengandung SLS, untuk itu alternatifnya bisa diganti pakai lauryl glucoside.

Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser juga gak mengandung paraben, tapi diganti menggunakan potassium sorbate. Paraben itu dikaitkan dengan masalah pertumbuhan selama beberapa tahun pertama kehidupan bayi. Untuk ibu, paraben bisa mengakibatkan kanker payudara dan masalah kesuburan.

Seperti ceritaku di atas, anti bakteri yang digunakan adalah tea tree extract. Hal ini jauh lebih alami ketimbang menggunakan triclosan.

Kemasan, Tekstur dan Aroma Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

mamas choice baby liquid cleanser review


Kemasannya warna putih dengan gambar yang lucu, anak kecil bakalan tertarik sih kalau lihat ini. Untuk topnya menggunakan pump, jadi memudahkan aku untuk mengambil produknya. Mama’s choice selalu memberikan informasi yang jelas tentang produknya dinsetiap kemasan, begitu pun dengan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser. Soal kandungan, logo halal dan cara pakai sudah tertera dengan jelas di kemasannya.


Teksturnya ringan sekali gak pekat seperti kebanyakan liquid cleanser dan warnanya pun bening yang gak neko-neko. 

Aromanya menyegarkan dan menghilangkan bau pada peralatan yang dicuci. Jika kita mencuci botol bekas ASI, residunya jadi lenyap.

Harga Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Untuk setiap botolnya di bandrol dengan harga 69.000. Kebutuhan mommies dan baby itu kan banyak ya dan kalau mommies mau sekalian belanja Mama’s Choice bisa lebih irit dan dapat potongan lho, silahkan pakai kode voucher MAMAFBT untuk dapatkan diskon 25.000 dengan minimal belanja 150.000.

Sekarang dengan hadirnya Mama’s Choice di tengah-tengah kita ini, mommies bisa #kurangiworry dan bisa lebih menjaga kesehatan keluarga tersayang, karena Mama’s Choice #PilihanAmanMama dan si kecil.

Mommies bisa cari informasi lebih lanjut soal Mama’s Choice di www.mamaschoice.com atau langsung cek Instagramnya di @mamaschoice

Have a nice day, Mommies. 

Review Scarlett Whitening Body Care, Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Charming

Saturday, October 10, 2020

 Review Scarlett Whitening Body Care - Setelah melahirkan aku berusaha jaga kewarasan diri dengan rajin me-time, walaupun cuma 10 menit, jujur itu ngebantu banget di tengah ke-hectic-an jadi ibu baru. 


Jadi ibu baru benar-benar butuh adaptasi ekstra dan kesiapan mental karena waktu untuk diri sendiri jadi jauh lebih sedikit. Mandi bisa cuma 3 menit doang udah syukur loh, apalagi me-time.





Salah satu me-time yang aku lakukan adalah perawatan badan, dulu berjam-jam aku bisa scrub dan luluran, sekarang? 10 menit aja udah untung. 


Badan perlu di rawat tapi gak bisa lama-lama, akhirnya aku pilih me-time pake serangkaian dari Scarlett Whitening. 


Kenapa harus Scarlett Whitening?


Produk Unggulan Scarlett Whitening 


Ada 3 produk yang aku suka dari Scarlett Whitening yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. 


Sesampainya produk mendarat dengan cantik di rumah, aku cek soal cara mereka mengemas produknya. Ternyata Scarlett Whitening ini cukup apik, setiap botolnya mereka gunakan bubble wrap dan di kemas menggunakan kotak dus khusus Scarlett Whitening jadi produknya sampai dengan aman.


Produk yang aku cobain Bodu Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Charming. Tiga produk ini udah cukup buat aku untuk me-time sebagai ibu baru, karena gak makan waktu banyak pun aku bisa fresh lagi setelahnya.


Semua rangkaian yang aku pakai ini mengandung Glutathione dan Vitamin E di mana kandungannya ini bagus untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Produknya juga udah terdaftar di BPOM loh jadi gak usah khawatir deh.


Yuk kita bahas satu-satu, siapa tau cocok buat kalian yang mau me-time kayak aku.


Scarlett Whitening Body Scrub Romansa



Untuk step awal di me-time aku, body scrub ini dipakai pertama kali, karena scrub ini fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. 


Kemasannya jar dengan tutup ulir, kalau kita buka ada lapisan silver alumunium foil yang menjaga agar isiannya tidak tumpah. Menurut aku, dengan lapisan silver, tutup ulir, lid yang rapat dan di tambah bubble wrap, untuk pembelian online sih ini cukup aman mungkin lebih dari aman ya, jadi gak perlu khawatir.


Di kemasannya terdapat keterangan produknya di buat kapan dan expired di tanggal berapa. Produknya Scarlett Whitening ini no animal testing, cukup jadi nilai plus buat aku perihal ini. Buat membedakan dengan produk palsu, di kemasan ini terdapat hologram yang menunjukkan keaslian produknya.




Tekstur scrubnya sendiri terbentuk dari bulir kecil-kecil yang halus berwarna putih. First impression soal aromanya aku suka banget! Wah gila sih, aku cinta banget sama aromanya yang bisa bikin betah ngegosokin nih badan hihihi. 


Di pemakaian pertama kali aku coba ke bagian ketiak dan aku melihat progress yang nyata banget, bagian lipatan yang sedikit hitam jadi lebih cerah. Zuzur, aku langsung jadi rutin makenya biar makin kinclong.


Oh ya, untuk pemakaiannya itu aku ratain ke badan atau kalu gak punya waktu banyak biasanya aku pake ke area yang pengen aku fokusin buat diangkat sel kulit matinya dan tunggu 2-3 menit. Setelahnya bisa di gosokin tuh ya perdakian duniawinya lalu bilas dengan bersih.


Shower Scrub Pomegrante


Aku suka sama kemasan bening gini, jadi aku bisa lihat langsung isinya. Varian yang udah aku cobain adalah shower scrub pomegrante. 


Aku pribadi lebih suka sama tekstur sabun mandi yang gel ketimbang yang non gel, karena buat aku si kulit kering ini jadi lebih melembapkan.



Tekstur shower scrub ini gel cair sedikit kental dengan bulir scrub warna biru dan merah. Jadi, walau gak pake body scrubnya setiap hari, aku pake shower scrubnya setiap hari biar sel kulit matinya keangkat dan kulit jadi cerah.


Kandungan Glutathione di sini sebagai anti oksidan yang baik buat kulit, kalau kita rajin nih pakenya bisa meregenerasi kulit dan juga mencerahkan. Soal melembapkan gimana? Oh ya jangan tanya, jawabannya pasti YES!! Ngelembapin banget.


Body Lotion Charming


Ini salah satu produk dewa dari Scarlett Whitening kalau menurut aku, karena aku fix jatuh cinta banget sama produk ini.



Dari segi kemasan produk ini punya tingkat keamanan yang oke punya. Botol pumpnya punya lock, yaps punya lock jadi gak akan tumpeh-tumpeh kalau kita gak sengaja keceletot nekan gitu kan. Selain itu ada safety lock, jadi pengamanannya double. 



Dari segi tekstur ini body lotion yang mudah menyerap ke kulit kita dan gak lengket ini punya aroma yang nampol banget, wanginya cocok banget sama aku, ini termasuk produk #FebtarinarApproved kalau kata Instagram aku. Kalau kalian tau wanginya perfume Baccarat Rouge 540 Eau De nah ini tuh sama banget wanginya.



Kalau misalkan kita coba Scarlett Whitening Body Lotion ini bakalan ngasih efek mencerahkan, bukan mencerahkan lebay langsung joplang gitu tapi emang cerah natural. Di beberapa titik bagian tubuh yang gelap kerasa banget sih efeknya cuma sorry gak bisa aku share fotonya hehehe. 


Conclusion


Aku udah pake produk ini tiga minggu lebih, inget banget pas awal make body scrub dan shower scrub efek lembap di bagian paha dalam kerasa banget, karena setelah lahiran tubuh aku super kering dan pas luluran.... Voila jadi lembap, suka banget.


Untuk body scrubnya kalau lagi rajin aku bisa pake 2 kali seminggu, tapi kalau ada bagian yang pengen aku fokusin buat mencerahkannya biasanya aku pake 3 kali seminggu. 


Kalau shower scrub aku pake tiap hari, karena aroma dan sensasi setelah mandinya aku suka banget, lembap dan fresh. Aku emang gak terlalu suka efek sabun mandi yang keset gitu ke kulitnya karena berasa makin kering kulitku.


Untuk body lotion aku pake setiap hari sesudah mandi dan sepengennya aku pake. Wanginya tahan lama, aku juga baru sadar saking rajinnya pake body lotion Scarlett Whitening ini, kasur aku jadi wangi body lotionnya hihihi.




Buat setiap produk Body Care dari Scarlett Whitening ini harganya Rp 75.000, yaps semuanya sama harganya. Tapi kalau mau hemat sebenarnya aku bisa beli paket 5 produk Scarlett Whitening dengan harga Rp 300.000, lebih irit kan jatuhnya per item itu Rp 60.000 dan lagi bisa dapat box exclusive + free gift. 


Untuk keseluruhan produknya demen banget karena udah teregistrasi BPOM, terus no animal testing juga. Di setiap produknya juga ada stiker hologram buat menunjukkan keaslian produk ini.


Buat mentemen yang pengen order bisa pilih salah satu kontak di bawah ini :

- Whatsapp : 087700163000

- Line : @scarlett_whitening

- Instagram : DM @scarlett_whitening

- Shopee : Scarlett Whitening


Semoga pengalaman me-time ala ibu baru yang gak punya banyak waktu ini bisa menginspirasi kalian yang punya cerita serupa. Have a nice day!


See you on my next post!❤️

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature