Top Social

Tips Memilih Baju Olahraga Untuk Wanita Berhijab | Rara Febtarina

Tuesday, October 9, 2018
Febtarinar.com - Kesibukanku setahun belakangan ini bikin lupa buat olahraga, alhasil berat badan jadi naik dan berasa gak sehat. Aku jadi enggak bisa pakai baju-bajuku yang dulu terutama baju olahraga, sejak aku berhijab aku jarang sekali beli baju olahraga karena aku terbiasa olahraga di tempat khusus wanita. Namun dua bulan ke depan aku di haruskan untuk jogging setiap pagi, disitu aku mulai mencari harta karun (alias baju olaharag yang masih muat) di lemari dan hasilnya pun nihil.

Akhirnya aku memutuskan untuk hunting baju olahraga untuk membuat semangat olahragaku kembali. Untuk teman-teman berhijab aku punya tips memilih baju olahraga yang bisa membuat kita selalu nyaman dan aman. Simak baik-baik artikelnya ya.

Pakaian Menyerap Keringat

Source : Pinterest


Selama kita berolahraga tentu saja keringat yang di keluarkan lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. Gunakanlah baju olahraga yang dapat menyerap keringat dengan baik agar kita tidak merasa pengap, tetap nyaman, dan tidak mengalami penurunan tingkat percaya diri. Pilihlah bahan yang lembut agar tidak membuat kulit kalian bermasalah atau malah membuat makin kepanasan, baju yang tepat dengan bahan yang sesuai akan membantu penyerapan keringat dengan baik.

Serat Pakaian

Pilihlah baju olahraga dengan serat kain yang tidak terlalu rapat, karena fungsinya penting untuk sirkulasi udara. Penting untuk diingat teman-teman bukan harus mencari baju tipis, tapi hanya perlu mencari baju olahraga yang serat kainnya tidak terlalu rapat seperti katun dan kaos. Katun dan kaos sangat direkomendasikan bagi teman-teman yang berniat untuk mencari pakaian olahraga.

Gunakan Legging atau Celana Training

Olahraga membuat tubuh sehat dengan melakukan banyak kegiatan. Tidak mungkin jika kita olahraga menggunakan celana jeans karena itu hanya akan membuat sirkulasi darah kita jadi terhambat, maka dari itu celana yang nyaman itu sangat penting agar olahraga berjalan lancar, teman-teman bisa menggunakan celana training dan legging (bisa digunakan sebagai dalaman) karena serat dan bahannya legging sangat cocok digunakan pada saat olahraga.

Baju Olahraga yang Aman

Ada beberapa jenis baju olahraga yang bisa membuat para wanita berhijab jadi lebih aman dalam berolahraga di outdoor,  seperti di bawah ini :

  • Ciput dan kerudung yang adem dan mampu menyerap keringat dengan baik

Source : Pinterest
Tidak dipungkiri banyak wanita yang masih ingin terlihat modis dalam berbusana meskipun dalam kegiatan olahraga, jangan sampai keinginan kita untuk tampil gaya ini membuat kita merasa sibuk memperhatikan penampilan dengan banyak menggunakan jarum pentul misalnya yang nantinya malah membuat kita kewalahan dan tidak nyaman. Teman-teman bisa menggunakan ciput atau kerudung dengan bahan kaos yang dapat menyerap keringat dengan baik.

  • Jangan menggunakan kerudung yang tipis atau menerawang

Penting bagi kita untuk memperhatikan serat pada baju olahraga maupun kerudung tapi jangan sampai menggunakan kerudung yang tipis, menerawang, dan transparan, karena itu hanya akan membuat kita risih, tidak nyaman dan tidak dapat berkonsentrasi.


  • Gunakan Outer Longgar
Teman-teman bisa menggunakan manset sebagai dalaman dan outer yang longgar sebagai luaran. Untuk olahraga renang teman-teman bisa menggunakan cara yang sama, pakailah manset lalu baju panjang selutut dan legging atau bisa menggunakan baju renang khusus muslimah karena tersedia paket yang kerudungnya menutupi dada dan baju renang (atasan) selutut. Tentu pakaian jenis seperti ini membuat kita lebih nyaman dalam melakukan aktivitas olahraga.


Itulah tips aku memilih baju olahraga terbaik untuk digunakan wanita berhijab, yuk teman-teman kita tetap produktif dan rajin olahraga agar jasmani kita selalu sehat walafiat.

See you on my next post, fellas! Xoxo!



2 comments on "Tips Memilih Baju Olahraga Untuk Wanita Berhijab | Rara Febtarina"
  1. Jadi inget kemarin berapa kali ada flash sale ciput olahraga terus aku skip. Padahal harganya lumayan jadi murah. Tau gitu beli aja biar memancing buat olahraga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Nesa! iya beli aja dulu ya ceu, semoga kalau udah beli bisa membangkitkan semangat hahaha

      Delete

Auto Post Signature