Top Social

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Tuesday, December 24, 2019
Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang terus menghampiri. Aku bisa nulis ini semua karena ini adalah kolaborasi aku bareng teman-teman Bandung Hijab Blogger untuk menutup tahun 2019 ini. 

Tulisan ini menjadi rekam jejak dan sejarah aku yang nantinya bisa aku baca lagi tentang moment-moment berharga dan terkabulnya mimpi-mimpiku yang pernah aku tulis.

1. LDR & Menikah



Setelah LDR beda negara selama 3 tahun, ini adalah akhir dari penantian kita dan awal untuk lembaran baru hidup kita bareng-bareng. Tiga tahun itu gak gampang buat ada di tahap menikah. Banyak cerita suka duka yang udah dilewati, pernah terbesit pengen nyerah tapi semangat kita bersama tetap lebih besar.

Persiapan menikah ini berlangsung pas kita LDR-an pas Januari 2019, aku sibuk mencari vendor yang nantinya bakal kita obrolin pas video call. Stress sih waktu kita beda waktu sampe 11 jam, bayangin aja pas aku ngantuk dia baru mau kerja, pas aku bangun dia udah mau tidur.

Hal itu jadi cerita seru dan asik buat diceritain karena ternyata 21 September 2019 lalu kita Alhamdulillah menikah dengan konsep sendiri, kalian bisa baca sedikit ceritanya di sini

Terima kasih teman hidup akhirnya kita memulai perjalanan ini bersama. Menikah dengan konsep sendiri adalah sebuah mimpi yang sangat ingin aku wujudkan, terima kasih Semesta.

2. Ke Tanah Suci Gratis



Ini adalah salah satu mimpi yang aku gak sangka bakalan terkabul juga, pergi ke tanah suci. Awal mula kenapa bisa aku dapat tiket GRATIS ke tanah suci sudah aku tulis di sini, silahkan di baca biar kita ngobrolnya nyambung gitu loh hiihihi.

Berawal dari sebuah content creator competition dari salah satu brand yang aku dapatkan di tahun 2018 lalu, aku pilih buat berangkat tahun 2019. Sujud syukur yang gak pernah henti-hentinya adalah aku berangkat gak sendiri, tapi dengan suami. 

Itu jadi hal yang gak disangka-sangka Alhamdulillah Allah SWT baik banget sama aku, karena aku pikir awalnya bakalan pergi sendirian. Aku pergi ke tanah suci setelah menikah tepat tanggal 14 Oktober 2019.

Berangkat umroh kemarin jadi titik balik buat aku dan suami, dulu kita udah satu visi misi soal hidup ini, semenjak menangis di depan Ka'bah Masya Allah semua berubah, ya kami berdua berubah secara pola pikir.

Entah ada magnet apa yang bisa bikin kita berdua berubah gitu, tapi Makkah dan Madinah memang seajaib dan seluar biasa itu.

Di sana gak ada yang diingat selain 'bagaimana kalau aku mati besok, aku udah ngapain hari ini, aku udah berbuat kebaikan atau belum'. Merinding, dasyat banget Makkah itu, ngebuat prinsip dan tujuan hidup kita berubah 180 derajat.

Bisa aku bilang ini jadi titik balik di hidup aku setelah kepergian Ayah dan Ibuku.

 3. Rumah Impian

pake foto waktu lagi dibangun, karena sekarang belum foto lagi hihi.

Ini adalah hal yang sangat kita usahain banget soalnya butuh (hehehe).

Bertemu dengan kawan lama SMA kami yang menjadi arsitektur (ya aku dan suami ini dulunya satu SMA) kami berdua memutuskan untuk membangun rumah dengan menggunakan jasanya.

Aku namain rumah kecil ini dengan sebutan Sarimadu House karena memang ada di jalan Sarimadu Bandung. Sebelumnya aku sudah berkeliling mencari rumah yang cukup dengan budget tapi harga di Bandung mahalnya bukan main.

Rumah ini punya konsep minimalis industrial, jadi aku suka nuansa minimalis dan suami suka dengan nuansa industrial. Kita berdua juga satu selera soal warna, sama sama suka monokrom jadinya di rumah itu dominan dengan warna hitam, putih dan abu.

Alhamdulillah rumahnya udah jadi dan udah ditempatin tinggal nyicil buat interiornya, harga-harga buat kebutuhan rumah itu yaaaaa hmmm bikin kita semangat kerja (hahahahaha).

4. Jalan-jalan GRATIS Bareng Safi Indonesia dan Female Daily



Ini adalah ucapan yang pernah keluar di mulut aku pas liat beauty influencer di ajak buat jalan-jalan ke Safi Research Institute (SRI) Malaysia.

Aku ngeliatnya berasa keren gitu di undang langsung buat datang ke sana dan ngerasain bikin Safi Gold Water Essence sendiri. 

Di dalam hati aku bilang aja, "aku pengen kesana Ya Allah, tolong kabulin". Bisa dapat pencapaian itu berasa kita tuh di kenal lebih dekat sama brand.

Tahun ini para Female Daily Babes ngadain giveaway ke SRI dengan syarat buat bikin video yang berhubungan dengan Safi. 

Jujur awalnya gak pede sama sekali, tapi gak ada salahnya buat nyoba soalnya rejeki itu gak kemana. Akhirnya di batas akhir deadline aku beraniin diri buat submit video lewat Instagram, pas aku cek yang ikutan bagus-bagus videonya, informatif.

Alhamdulillah lewat video yang gak pede awalnya itu aku menangin tiket buat jalan-jalan GRATIS ke SRI. 

Aku juga ikutan buat bikin Safi Gold Water Essence sendiri dan di ajak jalan-jalan ke tempat yang belum pernah aku kunjungi. Benar-benar rejeki yang amat sangat aku syukuri, selain dapat ilmu aku juga dapat pengalaman dan teman baru.

5. Amanah dari Allah SWT

Gak ada kata-kata cuma bisa berdoa dalam hati dan minta doa buat kalian yang baca ;')

Doain ya, minta doanya buat di kasih kesehatan dan keselamatan.

Semoga kita semua di tahun 2020 diberikan pencapaian-pencapaian terbaik dan baik oleh Allah SWT. Masya Allah Tabarakallah.

Terima kasih Bandung Hijab Blogger udah bikin tema tulisan ini, senang sekali.

10 comments on "My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina"
  1. Iiiiihhh pregnant, seneng banget bacanya😭😭😭😭 teh selamat ya utk semua keberkahan dan kebahagiaan yg teh rara dpt.. semua krn teh rara yg bener2 baik banget dan tsb berbalik jg ke teteh. You kno iloveyou sm.

    ReplyDelete
  2. Masha Allah ..seneng banget padahal baru baca...apalagi teh ratanya yg rasain, sehat selalu ya .

    ReplyDelete
  3. Semoga bahagia selalu ya teh,, 2020 Insha Allah Lebih berkah aamiin

    ReplyDelete
  4. mashaa Allah ikut bahagia juga aku bacanya, semoga tahun2selanjutnya semakin menyenangkan dan semakin berkah ya bu ra

    ReplyDelete
  5. Bacanya terharu ra, banyak berkah yang didapet di tahun ini ya. Sehat sehat terus bumil dan dede utunnya. hug.

    ReplyDelete
  6. Wuaaaah aku mau banyak tanya nih soal bangun rumah. Masih bingung ingin punya rumah tp mending beli jadi apa bikin gini

    ReplyDelete
  7. Lihat apa-apa yg udah ter Rara capai rasanya kaya 'how lucky ur life is.' padahal dibaliknya pasti banyak banget air mata dan perjuangan yang dikorbankan. Man yazra' yahsud. Alhamdulillah selamat Teh Rara dengan rumah barunya besok udah ada yang ngeramein....Barakallah

    ReplyDelete
  8. Mashaa allah teh seneng banget bacanya, bener2 semuanya tuh kayak kekuatan do'a, pgn banget ke mekah😭

    ReplyDelete
  9. Maasya Allah, ikut seneng dengernya. Apalagi baca yang terakhir..Semoga sehat-sehat terus ya teh, lancar sampai lahiran.

    ReplyDelete
  10. Barakallah ya teh rara... moga sehat2 pregnantnya.. seru banget baca perjalanan 2019nya. Banyak berkah.. semoga di tahun 2020 kita semua bisa lebih berkah dan lebih baik yaa.. selamat tahun baru 2020 😙😙

    ReplyDelete

Auto Post Signature