Top Social

Review Benton Aloe BHA Skin Toner (Bahasa Indonesia) | Rara Febtarina

Saturday, January 13, 2018

Febtarinar.com - Beberapa waktu lalu sempat kebingungan karena aku memiliki jenis kulit wajah yang jenuhan, entah benar atau salah yang pasti aku bisa berganti jenis skin care setiap 3 bulan sekali. Aku gatau juga kenapa bisa kaya gitu, karena biasanya setelah 3 bulan wajahku mulai timbul jerawat lebih dari biasanya, panen komedo dan juga kulit kasar. Jadi, biasanya aku sudah prepare untuk mengganti skin care aku.


Dulu aku gak kenalan sama toner hanya sebatas tau doang (yakali orang hahaha), tapi aku mulai lebih perhatian sama kulit aku dengan menggunakan step by step skin care dengan benar. Toner adalah salah satu new comers-nya, toner ini digunakan setelah cleansing, facial wash dan digunakan sebelum memakai serum, pelembab dan sunscreen.  Sebenarnya apa sih kegunaan toner ?

1. Mengecilkan pori-pori

Setelah mencuci muka, kulit kita bakalan membesar pori-porinya, maka dari itulah kita perlu menggunakan toner untuk ngecilinnya lagi. Karena, pori-pori yang besar lebih besar kemungkinannya kita bakalan jerawatan dan komedoan.

2. Menyeimbangkan pH kulit

Kalian tau gak sih kalau pH kulit kita itu normalnya 5-6, pas cuci muka kita membersihkan minyak yang menumpuk di wajah kita dan butuh waktu untuk mengembalikan pH asal kita. Nah disini lah peran toner sebagai penyeimbang pH kulit, jadi tuh kalau kita pakai toner waktu mengembalikan pH-nya akan lebih cepat. 

3. Memperbaiki Keadaan Kulit

Seharian aktivitas menggunakan makeup kadang make up remover dan facial foam engga cukup guys, disitulah saatnya toner berperan. Selain membersihkan sisa kotoran di wajah, toner juga digunakan untuk menenangkan, memperbaiki, menghaluskan kulit, meminimalisir kemerahan dan peradangan.

Toner sebaiknya engga kita pakai sering-sering loh karena kalau keseringan bisa mengikis minyak alami kita pada kulit dan membuat tubuh malah memproduksi lebih banyak minyak alami yang gunanya untuk melembapkan. Karena kalau minyak makin banyak malah membuat pori-pori tersumbat dan muncul deh komedo atau jerawat. Idealnya toner ini dipakai pagi dan malam untuk wajah berminyak, sedangkan untuk jenis kulit wajah kering disarankan hanya sekali pakai saja yaitu pada saat malam hari.

A. ALOE BHA SKIN TONER



Toner ini ada dua fungsi mendasar yaitu untuk eksfoliator dan hidrasi. Eksfoliator ini digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan hidrasi untuk melembapkan wajah. Biasanya kalau eksfoliator, kita bisa menggunakan kapas dan kalau hidrasi cukup pakai tangan (walaupun kadang aku suka pake kapas juga).

Di postingan kali ini aku mau membahas khusus tentang Exfoliating Toner. Exfoliating Toner yang aku pakai ini dari Benton yaitu ALOE BHA SKIN TONER. Entah gimana pokoknya aku jadi gak bisa skip yang satu ini. Kalau kalian tau, aku pakai ini hampir 6 bulan (rekor terlama aku). Aku gak berani sama sekali review awalnya karena aku takut beberapa bulan kemudian malah ganti, dan entah kenapa magic banget buat aku si toner ini cocok selama ini, seneng parah.

Aloe BHA Skin Toner ini for all skin type alias untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif dan yang bermasalah akibat jerawat. Toner ini dibuat dari bahan dasar yang alami, lendir dari siput, dan 0,5% BHA yang membuat kulit tetap bersih setiap harinya. 

Ingredient : Aloe Barbadensis Leaf Water (80%), Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, 1-2 Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Snail Secreation Filtrate, Beta-Glucan, Polyglutamic Acid, Aspalathus Linearis Extract, Portulaca Oleracea Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Salicylic Acid (0,5%), Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract (200 mg), Aloe Barbadensis Leaf Juice (200 mg), Arginine, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Pipertum Fruit Extract, Pulsatulla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Polysorbate 20, Acrylates/C10-30 Alkul Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum.

Kandungannya yang berbahan dasar air memudahkan proses penyerapan pada kulit, yuk simak kelanjutannya.

B. PACKAGING



Hal yang paling aku suka dari packaging yang mereka gunakan adalah bagian PUMP-nya karena ini membuat standar kehigiensian makin terjaga (buatku ya). Bahan yang digunakan untuk packagingnya terbuat dari plastik tebal berwarna hijau botol dengan tulisan putih (enak bacanya karena kontras). Isi satu botol ini sebanyak 200 ml loh mayan banyak kan, versiku ini awet sih.

C. TEKSTUR



Untuk ukuran toner pada umumnya, Aloe BHA Skin Toner ini lebih pekat (lebih kental) dibandingkan cairan biasa, berwarna bening, dan tidak berbau (fragance free). Buat aku pribadi, aku cocok banget kalau pake yang fragrance free karena justru kalau dia wangi sometimes malah bikin wajah aku jadi merah-merah sebagai bentuk reaksinya. Cara menggunakannya kalian bisa menggunakan kapas, lalu pakai sekitar 5-6 tetes karena kalau engga banyak aku berasa engga bersih tapi itu semua tergantung sama selera kalian ya.

D. THE STORY




Awal menggunakan ini tuh waktu muka aku masih berminyak banget terus aku lumayan sampai kebingungan banget untuk mengatasi masalah yang satu itu. Sampai pada akhirnya skin care Korea sedang booming di Indonesia dan nama Benton mulai mencuri perhatianku. Aku mulai cari tau juga tentang masing-masing produk dari Benton dan aku tertarik dengan toner yang satu ini, lalu ku beli lah satu botol toner ini.


Setelah menggunakan kurang lebih 3-4 bulan minyak di wajahku mulai berkurang banget karena aku rutin pakai pagi dan malam. Lama- kelamaan wajahku mulai nih ada sisi yang keringnya alias kombinasi, disitu aku masih tetap pakai dua kali. Nah Setelah pakai sekitar 6 bulan sekarang karena pengaruh berbagai macam faktor, wajah aku sekarang cenderung kering jadi aku pakainya hanya satu kali aja di waktu malam hari.

Setiap setelah mencuci muka, aku suka langsung pakai toner ini dan alhasil setelah aku pakai itu selalu masih ada aja kotoran yang ikut keangkat dong (jadi mencuci wajah dengan sabun tidak menyebabkan wajah kita langsung bersih, tetap di perlukan double cleansing). Toner dari Benton ini memiliki formula fragrance free (seperti yang udah aku jelasin di atas tadi) dan ini membuat aku sangat menyukainya dan setelah kita aplikasikan ke wajah si toner ini mudah sekali menyerap loh dan gak lengket sama sekali.

Efek yang ditimbulkan setelah menggunakan toner ini wajah beneran deh asli jadi halus dan super lembut (benar-benar halus banget) dan di kulit aku tidak menimbulkan breakout (Alhamdulillah).

1. Pro's
+ fragrance free
+ paraben free
+ Tidak breakout (Alhamdulillah)
+ Mampu mengurangi kelebihan minyak
+ Tidak lengket
+ Mudah Menyerap
+ Membuat wajah menjadi lembut setelah pemakaiannya
+ Botolnya pump
+ Awet (karena selama ini aku belum ganti botol, pemakaian setiap hari)

2. Con's
- Kurang bisa mengecilkan pori-pori aku
- Tidak terlalu mengangkat komedo
- Botol lumayan tinggi

Price : 165.000 (aku lupa banget pas harga belinya)
Repurchase : Yes

Oh iya aku mau kasih info disini, kalau aku ini bukan dokter kecantikan, bukan ahli kecantikan atau beauty guru. Ini semua hanya karena aku pengen sharing pengalaman soal beauty sama kalian dan siapa tau ada yang lagi butuh info tentang produk hits yang satu ini.

Terima kasih buat yang udah baca review kali ini, buat kalian yang punya pengalaman yang sama bisa sharing bareng di kolom komentar ya.
18 comments on "Review Benton Aloe BHA Skin Toner (Bahasa Indonesia) | Rara Febtarina"
  1. aku kira ini aloe, aloevera, ternyata ada lendir siput juga :o
    suka dengan cara kerjanya, nggak instan tapi ada perubahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada lendir siputnya, bahkan isinya kental mirip lendir siput :)

      Delete
  2. Ini masuknya hydrating toner ya kayaknya, sempet hype banget sebelum Croxs ngeluarin seri sama dg kandungan yang hampir sama. Tapi untuk harga Benton jauh lebih murce, jd ttp jd favorit banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa aku liat review orang mereka masukin di exfoliating toner, but aku juga ga bisa mastiin sis, iya bener banget benton lebih murah lumayan awet pula, bahkan aku bilang sih ini ga abis abis hahaha

      Delete
  3. Wah terbuat dari lendir siput ya.. kalau ngebayangin aslinya kayak geli-geli gimana gitu. Aku sih jarang pakai toner ya, hehee, soalnya gak telaten :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya awalnya aku juga aneh aja kalau denger lendir siput eh tapi khasiatnya oke punya loh teh

      Delete
  4. Aku tadinya pake secret key tapi pore tightening... jadi penasaran sama benton karena benton banyak dibahas dan direkomendasikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak banget yang rekomendasiin, aku juga awalnya ragu tapi ternyata tokcer hihii

      Delete
  5. Jadi pengen nyoba juga baca reviewnya

    ReplyDelete
  6. Pengen nyobain teh belum pernah pake toner macam begini :) makasi reviewnya harganya juga terjangkau ya teh :)

    ReplyDelete
  7. Iya bener, pump-nya bikin higienisnya terjaga yaa.. Yang lain cuma bolongan kecil gitu kebanyakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya aku suka teh sama yg adam pumpnya gini teh

      Delete
  8. Kalau untuk kulit cenderung kering, apakah tetap dibutuhkan toner, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu dong Kak Lisa, nanti pakainya sekali sehari aja :)

      Delete
  9. Aku udah lama nggak pake toner. Padahal banyak ya manfaatnya 😄

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature