Top Social

Keseruan Blogger Day 2019 di Wahana Trans Studio Bandung

Wednesday, March 13, 2019
Blogger Day 2019 - Acara Blogger Day 2019 adalah salah satu acara yang aku tunggu-tunggu banget. Konon katanya kita bisa ketemu sama blogger-blogger yang sering dijumpai dan yang udah follow-followan di dunia maya.

Hal yang paling bikin excited itu pas tau kalau Blogger Day 2019 ini bakalan ada di Bandung (seneng banget!!!). Aku buru-buru daftar dan Alhamdulillah kepilih. Acara ini akan digelar selama 2 hari loh dan serunya hari pertama aku dan teman-teman blogger terpilih lainnya bakalan main-main di Trans Studio Bandung, yippy.

Blogger Day 2019 Hari Pertama - Trans Studio Bandung

blogger day 2019 main di wahana trans studio bandung

Pas nyampe Trans Studio Bandung, blogger lain udah kumpul buat silaturahmi dan foto-foto dong pastinya, aseli energinya asik semua, a lot of fun. Banyak permainan yang aku coba di sana, nih cekidot ceritanya.

Dunia Lain

Pertama kali wahana yang aku cobain itu Wahana Dunia Lain di Zona Magic Corner, anaknya sok berani emang hahaha (ini tuh antara penasaran dan takut sih). Terus tegangnya tuh kereta kita meluncur sendirian (satu kereta ada 4 orang), AC-nya dingin banget bikin suasana agak mencekam huhuhu, seruuu (padahal pada tutup mata).

Dragon Riders

Beres dari sana kita naik Dragon Riders, nah itu juga seru naik turun bikin nyur-nyuran (bahasa Indonesia-nya itu apa ya pokoknya rasa geli di jantung karena naik turun gitu loh, pusing jelasin rasanya hahaha). Ini tuh rame juga karena naiknya bareng teman-teman, jadi mau teriak juga gak malu-malu amat hahaha.

Negeri Raksasa

Terus lanjut aku naik Negeri Raksasa, nah ini rasa nyur-nyuran yang lebih dahsyat, soalnya lebih tinggi dan lebih kencang. Dulu inget banget sih aku udah pernah naik ini sekitar 3 kali tapi gak pernah lepas tangan gitu, dan aku mau cobain lepas tangan.

Asli kalian kudu banget cobain kalau misalkan lepas tangan naik Wahana Negeri Raksasa karena rasa sport jantungnya itu lebih kerasa banget! Itu wahana kalau kita naik jadi kaya nonton LCD besar yang nampilin raksasa nah terus di bawa terjun lagi ke bawah, buseetttt gak bisa jaim asli hahahaha.

Tadinya mau tetap anggun dan kemayu tapi pas naik itu yang keluar malah istighfar sambil ketawa-ketawa soalnya ada rasa gelinya gitu di perut, aku ketagihan sih kalau naik ini, MANTUL.

Keluar dari zona itu, aku sama teman-teman masuk ke Zona Lost City, jadi suasananya tuh kaya di hutan Amazon, terus naik Jelajah dan Pirate Ship.

Jelajah

Wahana Jelajah ini basah-basahan gitu naik perahu, nah aku gak naik ini karena takut basah dan gak bawa baju lagi. Soalnya tahun lalu waktu kesana aku basah kuyup ampe sepatu abis naik Jelajah, eh pas teman-teman naik kali ini bajunya doang yang basah (nyesel gak ikut).

Pirate Ship

Dari pertama kali ke Trans Studio Bandung ini aku gak pernah sempet naik Wahana Pirate Ship, akhirnya aku naik nih kali ini. Aku suka naik wahana ini karena bisa liat Trans Studio Bandung dari atas, cocok buat ngambil foto dari atas.

Bolang

Lalu aku masuk ke Zona Studio Central, aku masuk ke arena Bolang. Arena Bolang ini lebih ngasih kita edukasi tentang Bocah Petualang Asal Indonesia, kumpulan boneka Bolang di set menggunakan perlengkapan setiap daerah yang ada di Indonesia, cocok nih ngajak ponakan atau anak main ke sini karena ngasih banyak edukasi.

The Ocean

Hal yang menarik di Trans Studio Bandung dan mendadak ikut belajar itu Wahana The Ocean. Di sini aku jadi lebih peka sama Hiu yang ada di Indonesia. Aku juga belajar untuk menyelami dunia bawah laut di sini.

Menariknya di sini ada koleksi Piranha, kolam bayi Hiu. Katanya sih gak akan gigit, tapi aku gak berani. Di sini ada juga Bintang Laut loh, betah lama-lama di sini.

Parade

Abis itu jam 4 sore teng, kita stay tune di area utama jalan buat lihat parade. Cakep bener ini paradenya, aku sempet kagum sendiri gitu,  keren. Persiapan mereka matang, kostum mereka keren, kendaraan mereka bagus, aman, perpaduan warna dan lampu sangat baik, aku sibuk kagum sendiri.

Harga Tiket Trans Studio Bandung

blogger day 2019 main di wahana trans studio bandung

Oh ya, buat mentemen kesayangan aku yang mau jalan-jalan ke Trans Studio Bandung cukup beli tiketnya dengan harga IDR 180.000 (untuk hari Senin-Kamis), IDR 200.000 untuk hari Jum'at dan IDR 280.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan libur Nasional.

Jam Operasional Trans Studio Bandung

Harga tiket itu udah termasuk sama semua Wahana Trans Studio Bandung dan lihat pertunjukkan spektakulernya. Jam operasional Trans Studio Bandung itu jam 10 pagi - 6 sore (Senin-Jum'at) dan jam 10 pagi - 7 malam buat weekend dan libur nasional.

Di hari kedua, Blogger Day 2019 lanjut meet up di Crowne Plaza Bandung. Hotelnya gede banget loh, ternyata ini hotel bintang 5 yang punya gaya modern.

Blogger Day 2019 Hari Kedua - Crowne Plaza Bandung

blogger day 2019 - rara febtarina - febtarinar.com


Hari kedua semangat masih membara nih, kali ini kita pindah tempat ke Crowne Plaza Bandung, emangnya Crowne Plaza ini gimana sih? Yuk cekidot.

Crowne Plaza Bandung ini menarik perhatian aku karena hotel ini merupakan hotel bisnis bintang 5 modern di Kota Bandung yang  letaknya sangat strategis (kalau ngantor pasti lewat sini dulu). Ada 270 kamar eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang emang cuco binggo untuk jadi tempat kita kalau mau staycation di sini.

Jenis-jenis kamar dari Crowne Plaza Bandung ini ada banyak, diantaranya Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite.
Harga dari kamar di hotel ini mulai dari IDR 1.400.000.

Fasilitas lain di sediakan di tempat ini untuk mendukung acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, dan resepsi pernikahan yang kita impikan yang bisa menggunakan ruangan komprehensif seperti: Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center.

Hal lain yang aku suka dari hotel ini adalah pelayanannya yang baik dan keramahannya yang boleh aku acungi jempol. Kalau kita mau bikin acara khusus di sini, kita akan
Seperti yang mentemen tau kalau hotel kan ada di tengah kota ya jadi kalau mau kemana-mana tuh enak, kaya kita bisa jalan sekitar 5-10 menit kita bisa sampai ke Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Merdeka, nah ini kan jalan-jalan hits di Bandung karena jadi spot paling bersejarah di kota Bandung.

Kalau misalkan kita lagi gak mau keluar hotelnya kita bisa kok explore Crowne Plaza Bandung ini karena ada fasilitas kolam renang, Fitness Center 24 hours, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Pooside Bar dan Kids Club. 

Waktu itu aku dapat kesempatan untuk mencoba makanan yang ada di hotel ini tepatnya di Mosaic Resto. Kita semua makan siang sama-sama tapi ada yang beda loh. Kita makannya sama di atas meja tapi alasnya daun, semacam kaya botram gitu.

blogger day 2019 - crowne plaza bandung - febtarinar.com - rara febtarina

Seru sih, makannya ririungan (re: bareng-bareng jadi lebih akrab), lauk pauknya enak tradisional alias Sunda abis. Sambalnya enak banget aseli bikin nagih apalagi ada asin cumi dan daging gepuknya juga nampol.

Fasilitas musholanya enak, liftnya juga bagus, koridor ruangannya bagus dan instagramable banget. Benar-benar sentuhan modernnya kerasa banget sama kita semua.

Stress Management Bersama Lineation Centre

blogger day 2019 lineation stress management bars febtarinar.com rara febtarina
Bareng Dr. David

Sesi ini salah satu sesi yang aku tunggu-tunggu. Lineation  Centre udah gak asing buat aku dan aku juga pernah ikut sesi ini.

Kita di ajak mengenali diri, apakah kita menyayangi diri sendiri? Apa kita menghargai diri sendiri? Sebanyak apa energi positif dan negatif ini berkumpul di sekeliling kita?

blogger day 2019 lineation bars stress management rara febtarina febtarinar

Sharing session kala itu di pandu oleh Dr. David dan hebatnya bisa bikin aku mikir dan baper sama kata-katanya. Stress itu akan selalu ada di sekeliling kita, tapi apa kira-kira penyebabnya, apa itu lingkungan atau mungkin diri sendiri. 

Disitu aku mikir dan melihat sekeliling, aku pikir cuma aku yang ngerasa sedih padahal banyak banget yang mungkin di posisi lebih sedih. Aku ngambil pelajaran betapa pentingnya buat memaafkan diri, menerima keadaan, bangkit, ikhlas dan yang paling penting menurutku tidak berharap pada manusia.

Setelah sharing session selesai para peserta Blogger Day 2019 ini bisa mendapatkan sesi BARS gratis di Crowne Plaza Bandung, cuma karena banyak antriannya aku jadi enggak kebagian.

Sepengalamanku di BARS memang ada sesuatu yang kian membaik, stress berkurang tentunya, aku jadi lebih relax dan lebih nyantai.

Lokasi

Aku pernah tuh nyoba perawatan di Lineation Centre di Jalan Leumah Nendeut No 10 Sarijadi Bandung, tempatnya gak jauh dari rumah jadi demen kalau kesini.

Layanan

Lineation sendiri punya 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupuntur), beautician dan nurse untuk mendukung segala bentuk operasional. Pelayanan di sana ramah 

First Impression

First Impression aku ke Lineation adalah bersih, tempatnya besar, nyaman dan bikin betah. Lineation benar-benar punya standar dan menjamin kenyamanan pengunjungnya. Mulai dari aku datang, nunggu, welcome drink, hiburan audio visual, bahan bacaan, ruang tindakan yang punya alat bagus, dokternya berpengalaman.

Pokoknya Lineation ini bisa aku bilang jadi salah satu klinik kecantikan dengan fasilitas yang lengkap di Jawa Barat yang memenuhi kebutuhan kita akan kesehatan, kecantikan jiwa dan raga.

Xx,

Rara Febtarina
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature