Top Social

Kuliner Bandung : Lomie Lombok, Lomie Terenak di Bandung

Wednesday, March 27, 2019
Hollaaaaa Mentemen, udah lama gak pernah update lagi soal makanan. Kalau mentemen suka ngikutin story instagram aku, kayanya tau deh kalau aku sering update soal makanan. ya aku ini suka makan terutama lomie. Aku pecinta lomie garis keras dan kali ini aku mau review Lomie Lombok di Bandung.

Kenapa namanya Lomie Lombok tapi adanya ada di Bandung? Ini karena lomie yang terletak di jalan Lombok. Dulu aku sering kabar soal lomie ini, penasaran sih cuma belum sempet. Nah, pas aku lagi mau treatment eh ternyata sebrangnya itu percis banget Lomie Lombok, wah gak mikir panjang langsung nyebrang deh.

Satu porsi dari Lomie Lombok ini di sikat dengan harga IDR 21.000 siapin dari sekarang uangnya kalau mau kesana ya hahaha). Satu mangkok ini kira-kira isinya apa aja toh? Cekidot.

lomie lombok food blogger febtarinar.com

Satu mangkoknya terdiri dari :
➥ mangkok
➥ sendok
➥ garpu (waktu itu akunya harus minta)
➥ mie
➥ kangkung
➥ baso
➥ pangsit
➥ kuah
➥ tapi nda di kasih ceker
➥ kerupuk pangsit (yang segiempat itu)

Beberapa lomie yang aku datengin itu biasanya menyediakan ceker, tapi pas di Lomie Lombok ini engga, hmm heran. Terus aku tanya dong, "Mas ada cekernya gak?", ternyata Mas-nya jawab ada cuma gak otomatis di kasih karena ada sebagian orang engga suka sama ceker. Jadi, kalau kesini minta aja buat "cekernya satuin aja".

lomie lombok food blogger febtarinar.com

Dari beberapa lomie yang pernah aku cobain, ini kuahnya ada di peringkat satu list lomie ter-update 2019 hahaha. Perbandingan antara kuah dan mie sangat pas, engga terlalu banyak dan engga terlalu sedikit, walaupun aku pikir awalnya terlalu sedikit.

lomie lombok food blogger febtarinar.com

Tekstur mie-nya lembut, enak, matangnya pas, saking pasnya pengen bikin nambah cuma tau diri akutu (malu hahaha). Sayurannya matang, basonya enak, beneran se-enak itu, jujur gak bisa aku deskripsiin begimana rasanya yang jelas asli enak banget.

Nah yang bikin aku rada kaget itu rasa pangsitnya, entah kebetulan atau sepertinya memang penyajiannya seperti tapi ini pangsit aje gile enak banget, seger. Aku gak ngerti deh kenapa mereka bisa bikin kulit luar pangsitnya lembut banget tapi isian daging ayamnya enak enak seger (untung di kasihnya dua biji, coba kalau satu, ya aku bakal minta tambah lagi hahahaha).

Sambalnya enak banget, cocok di aduk bareng lomie. Stelan aku makan lomie itu memang jarang banget pake kecap atau saos jadi cuma sambal aja, segitu aja udah enak banget.

lomie lombok food blogger febtarinar.com

Pas udah mau abis nah barulah aku minta ceker tadi, dan di kasih. Di kasihnya tiga biji beb Alhamdulillah, kenyang. Si cekernya aku rasa cara mengolahnya lain, soalnya aku sampe ga nemuin ada darah menggumpal atau urat di item, jadi emang bersih banget, so aku enjoy banget nikmatin cekernya.


Aku datang kesana pas jam makan siang dan itu tuh antri. Di sana juga udah ada yang jual air mineral kalau takut kehausan atau bisa bawa minum sendiri soalnya gak di larang, di sana juga ada es campur, sweger benerrrrr.

Baca juga Lomie Sarirasa : Lomie Enak dan Murah di Bandung

Xx,

Rara Febtarina
3 comments on "Kuliner Bandung : Lomie Lombok, Lomie Terenak di Bandung "
  1. Ak juga langsung kesini abis facial kemaren hohoho...untungnya ga bawa anak-anak. Jadi bisa makan nikmat berduaan ma suami. Ak n suami sama-sama baru pertama makan lomie, ak bilang "kata rara enak" wkkwkw ternyata emang enakkkk..pengen lagi kesana :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaa seneng banget dengernya kalau teteh kesini pas aku cerita hihihi aku juga nagih makan di sini hihihi untuk berduaan ya teh soalnya kalau bawa anak kecil yang gamau diem agak repot, aku sih nunggu kursi nih kemarin buat duduk disini

      Delete
  2. Yaampun jadi ingin kesana juga buat icip-icip nyobain Lomie enak ini
    Harganya murah meriah juga yaa Teh cuma 21ribu aja Mantul!

    ReplyDelete

Auto Post Signature