Top Social

First Impression & Review of Envygreen | Rara Febtarina

Sunday, March 10, 2019
Assalamu'alaikum, hello beauties. Di postingan ini aku mau kasih first impression dan review skin care yang udah aku pake selama 2 minggu dari Envygreen. Envygreen ini produk dari Bandung dulu namanya Envy Me cuma sekarang re-branding jadi Envygreen.

First Impression & Review of Envygreen | Rara Febtarina beauty blogger bandung

Sebelum kita mulai aku mau kasih tau kalau wajahku ini punya jenis kulit yang kering dan cenderung sensitif. Buat teman-teman yang udah kenal dekat sama aku tau banget deh kalau kulit wajah aku ini punya masalah yaitu harus berganti skin care sekitar 3 bulan sekali, dan kalau gak cocok kulit aku selalu ngasih reaksi yang langsung, langsungnya tuh bisa hitungan jam sampai satu hari.

Kalau produknya gak cocok langsung menimbulkan bruntusan, bakal jerawat atau pernah sampe mengelupas dalam hitungan hari dan biasanya aku langsung stop, pernah sih dulu mikir mungkin ini lagi ngeluarin detox gitu, tapi engga deh makin sini makin parah dan aku trauma huhuhu. Kira-kira gimana produk Envygreen di kulit wajah aku, yuk cekidot.

1. Envygreen Gentle Facial Foam
review envygreen facial foam beauty blogger bandung febtarinar.com

Packaging dari Bentuknya botol bening yang terbuat dari plastik dengan setuhan warna hijau tosca yang bikin adem ni mata. Pertama aku liat produk ini ngasih kesan fresh, enak dilihat, simple dan kita bisa langsung bisa isinya karena bening nih si botolnya.

Produk ini memiliki expired date 06 February 2021 dan sudah memiliki no POM NA 18181201046.

Produk yang aku punya ukuran 100 ml, tapi buat kalian yang mau coba dulu bisa coba size kecil ukuran 30 ml. Untuk ukuran yang 100 ml harganya IDR 42.000 aja, sedangkan yang 30 ml harganya IDR 16.000 aja (murce binggo bebku).

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulphate, Sodium Laureth-8 Sulphate, Sodium Oleth Sulphate, Sodium Cloride, Glycerine, Cocamide Dea, Fragrance, Methyl Paraben, Sodium Benzoate.


review envygreen facial foam beauty blogger bandung febtarinar.com

Teksturnya cairan bening tanpa scrub agak kental sedikit. Wanginya enak segar, enggak nyegak atau ganggu di hidung aku yang sinus ini, it's good. 

Experience aku pakai produk Envygreen Gentle Facial Foam ini di 3 hari pertama enak gak ada masalah, setiap beres cuci muka muka jadi kesat, lembut dan halus.

Cuma lama-kelamaan pemakaian hari keempat dan seterusnya ada kesan wajah lebih kering dan kaya ketarik gitu. Aku gatau nih step belah mana yang salah padahal urutannya tetap sama.

Jadinya sekarang aku pakai selang-seling aja dan engga setiap hari banget, pemakaian sekarang jadinya kalau aku pakai facial foam ini harus buru-buru pake toner. Padahal produk ini khusus untuk kulit kering/normal tapi di kulit aku malah makin kering.

2. Envygreen Gentle Clean Face Toner
review envygreen toner beauty blogger bandung febtarinar.com 2

Packaging dari produk ini mirip banget sama Gentle Facial Foam, percis banget sama. Botol benting dengan bahan plastik yang bisa bikin kita lihat langsung isi dalamnya. Expired date dari produk ini adalah 04 Oktober 2020 dan nomor POM NA 18181201045.

Produk yang aku punya ini berukuran 100 ml dengan harga IDR 42.000. Nah kalau kalian pengen cobain dulu gitu bisa kok pake size yang lebih mini di 30 ml dengan harga IDR 16.000 aja geng.

Ingredients: Aqua, Glycerine, Alcohol, Aloe Barbadensis Extract, Coceth-7, PPG-1 PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-4- Hydrogenated Castor Oil, Fragrance. 


review envygreen toner beauty blogger bandung febtarinar.com 2

Tekstur dari produk ini cair banget selayaknya air dan toner pada umumnya, warnanya pun bening. Aromanya juga enggak nyegak dan nyegerin.

Experience aku pakai produk ini aman-aman aja. Produk ini aku pakai setelah milk cleanser dan facial foam. Biasanya aku tuangin aja gitu ke kapas terus di tap-tap ke wajah, segerrrrr. Buat teman-teman yang punya kulit kering cenderung sensitif, aku bisa rekomendasiin produk yang satu ini.

Toner ini mengandung ekstrak lidah buaya dan pelembab alami, berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar air kulit juga loh. Makanya kalau udah kering pake facial foam aku langsung pakai ini.

3. Envygreen Intense Hydrating Toner Essence

Packaging produk ini beda sama produk yang di atas itu ya. Bentuknya botol pump, elegan, kece. Cuma sayang lama-kelamaan produk ini bocor jadi harus selalu ada di posisi berdiri, karena kalau di geletak gitu aja (dengan posisi tidur misalkan) produknya jadi bocor. Produk ini udah punya nomor POM NA 18181201764.

Untuk Intense Hydrating Toner Essence yang aku punya ini berukuran 30 ml dengan harga IDR 142.000.

Ingredients: Aqua, Pentylene glycol, Butylene glycol, Aloe Barbadensisi Extract, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phospate, Panax Ginseng Extraxt, Sodium Hyluronate,Disodium Edta.


review envygreen hydrating toner essence beauty blogger bandung febtarinar.com 2

Teksturnya lebih kental dari toner, cepat menyerap, dan punya aroma yang gak menyengat kok. Namun setelah pemakaian ada sensasi lengket sedikit setelahnya tapi cuma bentar efeknya.

Experience aku pakai produk ini enak banget sih bikin lembap ke wajahnya tapi aku cuma pakai produk ini malam aja, karena dari pengalaman yang aku pakai kalau di pakai di pagi hari malah menimbulkan bruntusan.

Aku pernah coba serangkai  Gentle Facial Foam, Gentle Clean Face Toner dan Intense Hydrating Toner Essence (dipakai malam saja) dipakai berurutan dan efeknya bikin wajah jadi lembap, halus, berasa sehat, lembut, it's good.

Aku juga mulai coba mengganti Gentle Facial Foam dengan produk sebelumnya yang biasa aku pakai karena efek kering tadi yang aku ceritain di atas dan efeknya bikin kulit wajah aku mengelupas.

Sepertinya hasil maksimal akan terasa kalau kita pakenya serangkaian, atau bisa jadi facial foam aku sebelumnya ini tidak bekerja secara maksimal di kulit aku kalau di pakai berbarengan dengan essence ini.

Soal hal-hal yang melembapkan aku emang doyan banget sih dan ini jadi salah satu produk favorite aku di bulan ini.

4. Envygreen Soft Moisturizing Cream
review pelembap pelembab envygreen  beauty blogger bandung febtarinar.com

Packaging produk ini terbuat dari plastik berbentuk jar, ringan banget, enteng kalau masuk pouch juga oke banget. Produk ini punya nomor POM NA 18180101221.

Pelembap ini punya ukuran 15 gram dengan harga IDR 45.000 tapi kalian juga bisa banget cobain dulu size kecil yaitu 5 gram dengan harga 21.000 aja (cussss beb cobain buat yang pengen liat cocok atau enggaknya).

review pelembap pelembab envygreen  beauty blogger bandung febtarinar.com

Experience aku pakai produk ini tuh jatuh cinta woy, teksturnya enak beud, lebih mirip ke lotion sih menurutku. Karena teksturnya yang lebih ke lotion tadi jadinya emang bikin cepat menyerap gitu.

Karena aku punya kulit sensitif dan kering ya ini tuh cocok banget di aku. Setelah pemakaian 2 minggu juga kulit aku berasa lembap emang, berasanya emang selalu pengen nyolekin banyak-banyak gituloh.

Aroma dari produk ini enak! Lolos uji dari hidung aku yang sensitif dan sinus ini. Enggak nyegak, enak, wanginya enggak too much sama sekali (selera w abis).

5. Envygreen Ultimate Sun Protection
review sunscreen envygreen  beauty blogger bandung febtarinar.com 3

Packaging produk ini terbuat dari plastik yang agak lebih tebal di bandingkan dengan pelembap atau day cream di poin nomor 4. Produk ini bentuknya jar dan aku rasa packaging ini lebih elegan. Produk yang aku punya ini punya nomor POM NA 18181700394.

Sunscreen ini ukurannya 10 gram dengan harga IDR 82.000, tapi buat yang mau coba juga kalian bisa ukuran 5 gram dengan harga IDR 41.000.

Produk ini punya claim, "High SPF, yang dapat merawat, melindungi dari sinar matahari diperkaya vitamin penutrisi kulit yang membantu agar kulit tampak lebih cerah dan "Glow Look" serta noda hitam tersamarkan".

review sunscreen envygreen  beauty blogger bandung febtarinar.com 3

Experience aku pakai produk ini tuh awal awal ninggalin whitecast, cuma lama-kelamaan kalau kita ngeblendnya bener bisa jadi primer loh. Produk ini tuh sesuai banget sama claim mereka yang bisa bikin kulit wajah kita jadi lebih cerah dan noda tersamarkan.

Untuk yang mager pake meap, pake sunscreen ini aja cukup kok lanjut pake bedak. Kalau pake produk ini tipis-tipis dulu aja ya jangan langsung banyak nanti "ngagibleg" (bahasa Sunda).

Lagi-lagi aku doyan banget deh sama aromanya, enak banget, lulus uji di hidung sinus aku, enggak nyegak wanginya hampir sama kayak soft moisturizing cream.

Nah jadi itu semua First Impression & Review Morning Skincare aku pake Envygreen, aku bisa ngambil kesimpulan kalau produk ini tuh semua AFFORDABLE, udah terdaftar di BPOM, lokal, aromanya GOOD (aroma selalu jadi strong poin buat aku).

Buat para geng kesayanganku kalau mau beli langsung aja cus beb melipir ke Makeupuccino (Store belanja makeup terlengkap di Bandung Raya cyin) di Jl. Bengawan No. 15 Bandung atau bisa cek di websitenya www.makeupuccino.com atau instagramnya di @makeupuccino.

Buat yang mau kepoin Envygreen langsung aja cek websitenya di envygreen.co.id atau bisa cek di instagram @envygreen_id.

1 comment on "First Impression & Review of Envygreen | Rara Febtarina"
  1. keren-keren ya sekarang skin care lokal.
    Gak kalah ama skin care import

    Harganya juga jauh lebih terjangkau dibanding lainnya.
    Dan yang paling penting emang seharusnya cocok di kulit wajah, karena skincare itu cocok-cocokan :)

    ReplyDelete

Auto Post Signature