Top Social

How To Be More Confidence | Rara Febtarina

Friday, August 31, 2018
febtarinar.com -rara febtarina - lifestyle blogger - beauty blogger

Febtarinar.com - Kepercayaan diri sangatlah penting untuk menunjang kita dalam bersosialisasi. Namun ada saatnya setiap orang merasa down dan gak nyaman dengan situasi tertentu, kali ini aku mau berbagi tips bagaimana cara untuk lebih percaya diri.

1. FOKUS TERHADAP DIRI SENDIRI 
Fokus terhadap diri sendiri ini bukan berarti membuat kita jadi manusia yang egois, tapi membuat sudut pandang untuk tidak membandingkan diri kita dengan orang lain. Setiap makhluk yang ada di muka bumi ini sudah memiliki kelebihan dan kekurangan, yuk ah kita bersyukur sama apa yang udah kita punya, kamu tuh hebat dengan caramu sendiri. Semangat.

Read More : Mimpi Umroh yang Jadi Kenyataan (Final Beauty Camp Aishaderm)

2. RELAX and BE BRAVE
my hijab by @febtarinaofficial

'Relax' satu kata ini bisa jadi penenang buat aku, seringkali aku terlalu mikirin sesuatu yang kecil, terusik sama sesuatu yang seharusnya gak aku pikirin seperti komentar, omongan, bahkan cibiran orang yang gak benar adanya. Aku suka larut di dalamnya, kayak mikirin banget terus sedih, cuma ada moment dimana aku bertanya ke diri sendiri, "Ra, gak penting lo mikirin ginian, mau benar dan salah, mau untung dan rugi, mau sukses dan terpuruk orang tuh bakalan ada aja yang ngomongin lo so be brave". Aku sering banget  ngobrol sama diri sendiri karena ini merupakan bagian dari introspeksi diri versi aku. So guys, relax and be brave.

Read More : Mimpi Umroh Jadi Kenyataan Part 2

3. LOVE YOURSELF FIRST
Kalau bukan diri kalian yang menghargai diri kalian ya siapa lagi gaes. Aku suka ngasih kado ke diri sendiri kalau bisa berhasil mencapai suatu achievement, itu cara aku mencintai diri sendiri. Sering baca buku tentang psikologi diri dan ngobrol sama teman-teman yang kuliahnya ngambil psikolog dan hasil yang aku dapatkan adalah sangat penting untuk memberi penghargaan ke diri sendiri karena semakin kita menghargai diri ini orang lain pun akan menghargai kita. So darleeeeng love yourself first!

4. POSITIVE VIBES, STAY or LEAVE
febtarinar.com -rara febtarina - lifestyle blogger - beauty blogger
my hijab by @febtarinaofficial

There's so many toxic people in the world
, kita mesti bisa filter mana yang bagus untuk hidup kita dan mana yang enggak. Enggak sedikit waktu yang aku lalui dimana suka hanyut sama situasi toxic kaya gitu dan malah jadi aku yang keracunan, disitu aku baru sadar kalau ada di lingkungan yang salah, aku juga pernah ngobrol sama seorang teman yang senior di dunia blogging dan beliau bilang "kalau itu membuat kamu jadi berpikiran negatif, kalau kamu tidak dihargai, kamu tidak nyaman, cut aja, tinggalkan, kamu gak pantas bertahan di situasi seperti itu, aku aja menghargai kamu masa mereka enggak" moment itu kerasa banget sama aku dan aku bersyukur sama beliau yang ngasih  pencerahan kaya gitu, kenapa aku sibuk berkutat dengan mereka yang seperti itu dan melupakan mereka-mereka yang baik sama aku, nasihat itu sangat berguna makanya aku pengen banget bagi sama kalian semua. Ada kalanya kita tetap harus bisa bertahap di negative situation dan ada juga waktu kita mesti cabut. Jadi rada serius dan so bijak mon maap gaes cuma berbagi pengalaman hidup aja #asik.


Read More : Tips Sukses Jadi Seorang Blogger

5. TAMPIL PERCAYA DIRI
febtarinar.com -rara febtarina - lifestyle blogger - beauty blogger
my two way cake from Aishaderm

Kadang tuh ya kita suka gak percaya diri yak gak sih kalau keluar rumah, kita akan mengejek diri kita dengan alasan tidak cantik, tidak putih, gak pake alis dan sebagainya. Aku juga gak bisa memungkiri (cie banget bahasanya memungkiri) kalau yang namanya makeup adalah sesuatu yang bisa banget menjadi andalan kita untuk menambah rasa percaya diri kita. Aku sendiri lebih percaya diri kalau alis udah on point, gincu udah nempel di bibir dan bedak udah nge-set di muka. Ngomongin soal bedak aku sendiri udah pake ini selama tiga bulan dan masih jadi andalanque, yaitu two way cake dari Aishaderm, texturenya ringan, bisa cover di wajah aku, menyerap minyak, packaging kecil jadinya muat di masukin ke pouch. Bedak Aishaderm ini bikin aku semakin percaya diri, yeay!


Website : www.aishaderm.co.id
Instagram : @aishaderm
30 comments on "How To Be More Confidence | Rara Febtarina"
  1. Bener banget. Intinya emang harus lebih mencintai diri. Goalnya bukan menjadi lebih baik dari orang lain, tp menjadi lebih baik dari diri kita yg kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul lebih baik dari diri kita yang kemarin :)

      Delete
  2. Kadang aku pun ngerasa nggak percaya diri,apalagi kalau ada toxic people yang suka berkomentar negatif. Betul teh, kita berhak memfilter dengan siapa aja kita berteman. Makasih sharing dan tips2 nya bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama teteh, semoga bisa bermanfaat ya

      Delete
  3. Nice share ra, percaya diri emang kita sendiri yang harus bangun yah.

    ReplyDelete
  4. Aishaderm ini ada varian warna nya ga teh? Kebetulan lagi nyari bedak yang warna nya cocok di kulit aku yang aneh ini. Putih engga.. Sawo matang juga engga. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada teh varian warnanya langsung cek web sama ig nya ya teh, mungkin kuning langsat ya teh?

      Delete
  5. Eh aku jadi penasaran sama bedak two way cake Aishaderm, bagus ya ra..
    bentar lagi gajian mau coba beli ah~

    ReplyDelete
  6. Love yourself more and more! Setuju banget!

    ReplyDelete
  7. kayanya kalau paham diri sendiri mau ngerjain apa juga jadi enak dan bikin nyaman ya

    ReplyDelete
  8. Teh Ra, nice posting banget, terutama point nomor satu. Fokus sama diri sendiri bukan berarti egois, itu ngena banget. Nuhun teteh and keep inspiringšŸ˜š

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ume di kasih kepercayaan diri.. karena apa pun, bagaimana pun yg kita lakukan dan kita kenakan hasilnya akan terlihat bagus klo kita pede. Dan sebaliknya klo kita gk pede segimana pun ya akan terlihat tdk menarik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pede itu wajib banget ya buat kita, semangat :)

      Delete
  10. Setujuuuu semuanya, dan khusus point 2 emang bener bgt kita gak bisa maksain semua orang untuk pro sama kita pasti ada kontranya juga. Tapi intinya selama kita tau yang kita lakukan itu benar, go on aja ya beb. Semangat suhukuu, kau selalu menginspirasi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. maacih ya beb soulmateku yang keceh banget :*

      Delete
  11. No 2.. aku boleh ngutip kata2nya ga? haha

    ReplyDelete
  12. Ada kalanya perlakuan orang lain ke kita, itu hasil dari bagaimana kita memperlakukan diri kita sendiri.

    Kita minta orang menghargai kita, kitannya nggak menghargai diri sendiri. Kita mau dipahami, nyatanya kita meruwetin diri sehingga susah dimengerti.

    In the end, sakit hati gegara nggak diperlakukan dengan baik.

    Fokus pada diri sendiri bisa dimulai dengan mengenali diri sendiri. Namun tetep perlu hati-hati. Tujuan mengenali diri adalah memahami kelebihan dan kekurangan pribadi. Bukan untuk menuntut orang lain yang memahami kita.

    Jangan sampai tar ujungnya bilang gini, "Aku kan orangnya emang gini, ngertiin dong."

    Betul bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju nih, mengenali diri sendiri itu penting

      Delete
  13. saya orangnya ga pedulian sama lingkungan sekitar. jadi toxic people itu cuma angin lalu.

    kepercayaan diri itu cuma gugur saat saya berada di depan publik untuk berbicara. akibatnya saya gemetar, tangan djngin dan suara yg tak stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku juga kadang suka gemeter gitu loh kalau misalkan ngomong depan umum

      Delete
  14. Pas bedak abis, pas baca ini, jd terinspirasi coba aishaderm

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh teh si aishaderm ini, cuco loh

      Delete

Auto Post Signature