Top Social

Tips Cermat Memilih Sepatu Slip On Wanita

Tuesday, August 14, 2018


Febtarinar.com - Udah lama nih enggak cerita tentang fashion terkini, di tahun 2018 ternyata warna-warna soft dan monochrome mendominasi ya (aku sih tim monochrome, kalau teman-teman suka yang mana?). Gaya casual dress atau overall di mix and match sama sepatu jadi pilihan gaya berbusanaku tahun ini, karena entah kenapa sekarang-sekarang ini aku lebih nyaman pakai sepatu ketimbang sandal. Jenis sepatu kan banyak macamnya aku suka mulai dari boots, flat shoes, platform, wedges, heels, slip on, sampai sneakers. Sepatu dalam dunia fashion emang enggak akan pernah ada matinya dan akan selalu berputar. Setelah aku lihat-lihat perkembangan fashion  di musim ini sneakers dan sepatu slip on wanita lebih dominan, hits dan banyak dicari, aku juga cukup mencermati bahwa kebanyakan wanita sekarang lebih suka yang simple and comfort. Aku sendiri lebih memilih untuk menggunakan sepatu slip on karena buat aku itu lebih simple tapi kaki kita tertutup. 

Untuk mencari sepatu mana yang cocok, aku harus pintar-pintar mencari sepatu slip on wanita mana yang cocok sama aku dan dompet, aku harus berpikir gimana caranya bisa mendapatkan sepatu idaman dengan kualitas maximal tapi harganya tetap terjangkau. Jadi, ini adalah tips yang akan aku bagi dengan teman-teman semua, here we go.

1. Atur Budget
Source : Google

Aku lebih realistis bahwa kita tuh harus mengukur segala sesuatu sesuai dengan kemampuan kita, jangan sampai mau bergaya tapi maksa keadaan kan gak afdol ya nantinya.  Soalya enggak sedikit orang-orang yang maksa beli barang KW atau beli sesuatu yang mahal banget 'hanya untuk terlihat' oleh orang lain. So, aku sendiri menyarankan untuk tetap sederhana dan sesuai dengan kemampuan ya, kemampuan disini artinya budget alokasi  untuk membeli sepatu slip on wanita yang akan kita beli nantinya.

2. Prioritaskan Kenyamanan
Source : Pinterest

Setelah proses menentukan anggaran sekarang waktunya memilih. Pada saat memilih sepatu sangat penting untuk diingat bahwa kita harus memilih sepatu yang nyaman, karena nyaman itu nomor satu. Jangan sampai kita sudah membeli barang untuk tampil gaya dan melupakan kenyamanan, akhirnya bisa berujung mubadzir. Menurut Rebecca Raleigh Waktu yang tepat dalam membeli sepatu itu pada sore hari, karena menurutnya pada pagi hari kaki kita mengalami freezing dan kembali normal pada waktu sore hari.

3. Cari Warna Netral
Source : Pinterest

Pilihlah warna sepatu yang netral, karena kalau warnanya netral bisa masuk kemana-mana loh. Warna netral itu seperti hitam, putih, dan abu-abu. Teman-teman bisa mix and match sepatu slip on dengan long dress atau long skirt. Sepatu slip on ini biasanya dipakai untuk kuliah, kerja, dan hangout tapi jangan salah di tahun ini aku sering sekali melihat wanita juga bisa pakai slip on ke acara formal loh, ini semua tergantung dengan kreativitas kita untuk memadupadankannya. Semuanya yang kita kenakan akan selalu terlihat bagus asalkan kita nyaman dan percaya diri ya, so please girl be confidence

4. Coba Ukuran Lain (Selain Ukuran yang Biasa Dipakai)
Setiap perusahaan sepatu memiliki standar ukuran yang berbeda-beda (even beda 1cm). Seperti contoh, aku yang biasa memakai ukuran 37 di merk A, tapi di merk B bisa 38. Perbedaan itu harus kita cermati, biasakanlah untuk mencoba sepatu terlebih dahulu entah satu nomor di atas atau di bawah. Lalu biasakan untuk mencoba keduanya agar tau apakah ukurannya sudah cocok atau belum dan setelah merasa sudah menemukan sepatu yang cocok hendaklah minta silica gel (pengawet) untuk disimpan di dalam dus sepatu, agar sepatu tidak mudah berjamur.


4 comments on "Tips Cermat Memilih Sepatu Slip On Wanita"
  1. Suka sepatu apa lagi selain slip on?

    ReplyDelete
    Replies
    1. flat shoes hihihhi ringan, enggak pegel di pakai kemana mana

      Delete
  2. slip on emang enak y mba ku paling suka emang warna hitam kalau sepatu sih

    ReplyDelete
  3. Slip on itu sepatu andalanku banget deh sekarang ini, udah ga kuat pakai yang heels.....setuju banget sama prinsip yang mengedepankan kenyaman itu Ka. Kalo mahal tapi ga nyaman kan mubazir jadinya.

    ReplyDelete

Auto Post Signature