Top Social

Aishaderm Final Beauty Camp : Mimpi Umroh yang Jadi Kenyataan (Part 2)

Thursday, May 17, 2018
aishaderm : pemenang tiket umroh di final beauty camp - rara febtarina - lifestyle blogger

Aku tidak menyangka ternyata di hari itu setiap peserta maju ke depan satu per satu untuk mempresentasikan hasil dari materi yang sudah kita terima kemarin, aku pikir hari kemarin sudah selesai ternyata di lanjutkan di hari Sabtu itu. Di hari tersebut aku kelelahan, siklus tidurku buruk, aku hanya bisa tidur di bus saja, seperti yang teman-teman tau bahwa aku sampe ke Yogyakarta itu jam 01.30 dini hari tanggal 11 Mei 2018, kebetulan disitu peserta dari Bandung datang paling terakhir, seperti yang bisa teman-teman bayangkan ketika semua teman-teman aku bobo cantik, kami baru check in, di kereta juga aku tidak bisa tidur sama sekali, wajar kalau migren menghampiriku. 


Dilanjut soal maju ke depan tadi ya hahaha maaf maaf malah ngalor ngidul. Ya jadi karena aku kaget tadi aku gak bawa catatan yang kemarin, jadi aku langsung lari menuju kamarku di lantai 5 dari lantai 1 sambil ganti sepatu dan ambil cardigan (karena disitu aku hanya pakai sepatu olahraga dan kaos dari Aishaderm, karena abis dari outdoor tadi). Setelah berhasil ambil catatan, aku kembali duduk dan ternyata yang lebih kagetnya urutan untuk presentasi itu dari belakang yang kebetulan aku duduk di belakang, urutan ke 4. Jujur disitu aku langsung panik, deg-degan, gemetar (Okta yang duduk sebelah kananku tau kalau aku gemetaran), dan berubah jadi dingin. Suasana ruangan berubah menjadi tegang, Bunda Farah bertindak sebagai penilai dari attitude dan hasil presentasi, dimana kita harus mengolah kata-kata sehingga kita dan audience bisa menemukan chemistry


Setelah Endah, barulah datang giliranku, seketika setelah aku berdiri dan menatap Bunda Farah dari kejauhan rasa tegang aku itu tiba-tiba hilang, aku mulai jalan dengan tegak sambil tersenyum. Setelah berhasil ambil mic dari tangan Bunda Farah aku mulai melihat satu per satu mata teman-temanku dan panitia yang ada disana (panitia juga bertindak sebagai judges selama masa camp itu), kuncinya agar bisa berbicara di depan umum adalah dengan melihat mata yang akan kita ajak bicara, dalam versiku cara ini sangatlah ampuh. Entah bagaimana tapi Allah SWT membantuku dan membuat lidahku tidak kesusahan dalam berbicara, akhirnya presentasi 30 detik itu bisa aku lakukan dengan baik Alhamdulillah. Lalu dilanjut dengan makan malam bersama dengan Kak Ayu dan pulang ke hotel. 


Eits, tunggu dulu, pulang ke hotel itu kita jam set 9 dan kita bukan istirahat tapi kita membuat konten tentang produk Aishaderm batas awal mulai dari jam 9 - 11 malam (21.00 - 23.00) dan itu hanya 2 jam, aku awalnya sempet mikir, oke aku gak bisa, gak akan bisa dua jam begini. Tapi aku coba dengan suasana kamar yang hening, benar-benar hening banget, di kamar aku itu ada Okta (blogger) juga yang sedang membuat konten. Okta dan Endah jadi saksi gimana aku ingin sekali mendapatkan hadiah, tiba-tiba ingin menyerah, lalu merasa gak mampu karena tidak maksimal. Aku benar-benar merasa tertekan, sampai-sampai aku sudah makan malam pun migren gak hilang-hilang. Aku sempat menangis karena aku merasa tidak maksimal, aku sudah membuat foto yang siap dijadikan konten untuk di lombakan, tapi karena waktu tidak cukup foto dan penjelasannya tidak sempat aku tulis, disitu aku merasa gagal. Aku sedih dan sudah merasa failed dan tidak berharap apa-apa lagi. Lalu aku pun baru bisa tidur pukul 2 pagi (02.00 tanggal 13 Mei 2018), yap yang nanti paginyaitu kami semua sudah harus siap di acara pengumuman jam 9 pagi.

finalis beauty camp aishaderm dari Bandung

Akhirnya tiba juga di acara puncak pengumuman pemenang 3 tiket umroh dari Aishaderm, acaranya dilaksanakan di Demeat Resto yang berada di dalam Grand Aston Yogyakarta.  Acara diisi dengna games, talkshow bareng Mas Bara ( @benzbara_) beliau adalah penulis novel fenomenal Radio Galau FM. Lalu ada sambutan dari Kak Ayu dan peresmian komunitas Sahabat Muslimah. 



Kiri ke Kanan : Mas Bara, Bunda Farah, Aku, dan Kak Ayu

Lalu setelah makan siang, juri pun sudah selesai menilai semua karya ke - 28 peserta. Pengumuman peserta yang berhasil memenuhi semua penilaian juri dan tim panitia di umumkan pertama kali oleh Bunda Farah, diawali dengan menyebut nama Bandung terlebih dahulu hatiku langsung berdegup kencang, tentu ini antara Aku, Okta dan Endah. Doa tidak henti-henti aku ucapkan, sempat dibuat deg-degan Bunda Farah lalu mengucapkan,"Pemenang tiket umroh pertama adalah dari Bandung, dia adalah Rara Febtarina". Seketika ruang di banjiri tepuk tangan dan haru, tangisku memecahkan keheningan, aku sudah tidak mampu membendung semua rasa bahagia dalam air mata. Sujud syukur aku ucapkan kepada-Mu Ya Allah SWT Maha Baik, aku tidak menyangka bahwa ini adalah waktunya aku dipanggil menuju rumah-Mu. 

Aku tidak menyangka dari BLOG, aku bisa meraih ini semua. Berawal dari blog, aku mulai mencoret  list yang sudah aku capai. Rasa tidak percaya diri, minder, putus asa, takut gagal, pesimis itu kini telah sirna. Aku telah membuktikan bahwa dengan sungguh-sungguh dan doa lalu diserahkan kepada-Nya semua yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tidak ada sedikit pun niatan untuk bangga diri, aku menulis ini semua untuk aku ingat-ingat, lalu aku baca kembali ketika aku down, harta karun untuk suami, anak, cucu dan cicitku, kelak mereka nanti bisa belajar dari aku. Ini bukan pembuktian ke publik, ini adalah sebuah bentuk pembuktian untuk diri aku sendiri, bahwa ternyata aku bisa dan mampu. 


Terima kasih Bandung Geulis Group : Endah dan Okta

Teman-teman seperjuangan dari 7 Kota se-Indonesia

Terima kasih kepada Allah SWT, PT. Dion Farma Abadi, Aishaderm, Kotak Media, Keluarga, Sahabat, Firman, Okta, Endah dan teman-teman seperjuangan yang telah memberikan dukungan dalam masa final beauty camp, memori ini abadi, selamanya akan aku ingat. Bahkan dengan membaca ulang saja sudah bisa membuat air mata ini terjun bebas ke pipi. 


Allah Maha Baik, jangan pernah berhenti berprangsangka baik kepada-Nya, jangan pernah curiga pada saat doamu belum terkabul, bisa jadi itu tidak baik untukmu, bisa jadi ditunda, atau bahkan diganti yang jauh lebih baik. Skenario-Nya adalah skenario terbaik, tugas kita hanya ikhtiar dan berdoa dan biarkan Allah SWT yang mengurus sisanya. Milikilah visi dan misi dalam hidup,  bangunlah kekuatan mentalmu, bentuklah lingkungan yang positif, milikilah mindset terbuka yang sederhana, lakukan usaha giatkan doa, dan tunggulah kejutannya. Allah Maha Baik atas segala rencana-Nya.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca cerita hidupku ini, apapun pendapat dan perspective teman-teman, semoga rasa bahagiaku sampai ke hati kalian walau sedikit. Semoga ceritaku memberi teman-teman semangat untuk meraih cita-cita. Jangan lupa bahagia dan bersyukur atas nikmat yang telah teman-teman miliki, mohon maaf jika ada salah kata. Jika ingin berdiskusi atau berbagi cerita dengan senang hati aku ingin mendengar cerita teman-teman.

Ingat siapapun bisa menjadi inspirasi, berlaku baik saja agar kebaikan itu kembali padamu - Rara Febtarina

Kutunggu ceritamu di :
email : rarafebtarina@gmail.com
IG  : @febtarinar
FB : febtarinarcom
twitter : @febtarinar
YouTube : Rara Febtarina

"Keep Inspiring and Stay Humble, see you on my next post, beautie.


19 comments on "Aishaderm Final Beauty Camp : Mimpi Umroh yang Jadi Kenyataan (Part 2)"
  1. Selamat ya rara, jadi ikutan terharu baca ceritanya :')

    ReplyDelete
  2. Alhamdullilah wa syukurilah buat kita semua, bener, Allah itu punya skenario yang hebat buat kita semua umat-Nya. Sampai ketemu nanti ya Rara ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai ketemu nanti ya conietta kita umroh bareng :)

      Delete
  3. Woa keren banget Neng, terharu bacanya, sekali lagi selamat ya aku yakin kebahagiaan itu menular, semoga aku juga bisa Umroh aamiin๐Ÿ˜‰๐Ÿ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semoga teteh bisa segera berkunjung ke rumah Allah aamiin

      Delete
  4. Subhanallah... Aku terharu banget deh Raaaa... Alhamdulillah rezeki anak sholehah. Ikut bahagia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya teteh semoga teteh bisa ikut menyusul :')

      Delete
  5. Waaa alhamdulillah, selamaat teh. Skenario Allah itu menarik ya, rezeki umroh datang dari sumber yang ga disangka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh dari rejeki yang aku ga sangka teh

      Delete
  6. Masha Allah, Rara keren. Paling suka sama kalimat "skenario Allah adalah yang terbaik" bener banget. Selamat ya Ra, doakan semoga aku bisa datang ke rumah Allah juga. Semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. firdha makasih yaaa aamiin semoga kamu juga bisa segera menyusul ya

      Delete
  7. Raraaaa, aku sangat terharu banget bacanya, subhanallah. Kamu hebat, keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteh ;') makasih ya teteh juga keren banget

      Delete
  8. Wah, aku ikut deg-degan nih bacanyaaaa!
    Sekali lagi selamat yah Raraaa dan semoga makin syukses :))

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah. Selamat, Ra. Perjuangan meraih impian selalu berat tapi tak pernah sia-sia ๐Ÿค—

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah makasih ya teteh, semoga teteh sukses terus ya

      Delete

Auto Post Signature