Top Social

Aishaderm Final Beauty Camp : Mimpi Umroh yang Jadi Kenyataan (Part 1)

Wednesday, May 16, 2018
Pemenang Tiket Umroh Aishaderm di Final Beauty Camp- Rara Febtarina Lifestyle, Beauty, and Fashion Blogger


Mimpi itu bebas, mimpi itu gratis yang harus di usahakan ditambah dengan doa dan diserahkan kepada-Nya, maka mimpimu nantinya jadi kenyataan. Aku mau mulai dari dunia yang sedang aku geluti yaitu blogging. Banyak orang yang bertanya, "kenapa memutuskan untuk tinggal di dunia blogging?" Sederhana aja jawabannya, ini hanya karena aku suka menulis dan bercerita maka dari itu aku memilih terjun ke dunia blogging. Aku percaya ketika aku menjalani apa yang aku sukai maka aku akan bahagia, bukankah menjalani hidup yang bahagia adalah salah satu tujuan hidupmu?

Berawal dari blogging, aku mendapatkan kesempatan yang luar biasa yaitu diundang untuk hadir ke sebuah acara Beauty Influencer Gathering dari Aishaderm. Untuk yang belum tau Aishaderm itu adalah brand local terbaru yang memiliki kelebihan di semua produknya yang terbuat berbahan dasar ekstrak buah kurma.


Di acara tersebut ada product knowledge dan kompetisi membuat konten tentang produk Aishaderm. Kompetisi tersebut nanti bisa mendapatkan Hadiah Utama barupa UMROH, Uang Saku, Kontrak Eksklusif senilai Rp 5 juta, dijadikan sebagai Digital Key Opinion Leader of Aishaderm dan pemenangnya nanti hanya akan ada 3 orang saja. Siapa yang gak mau umroh gratis kan ya, aku pun jadi semakin semangat, ditambah lagi bisa dapat kesempatan jadi Key Opinion Leader bakalan dapat pengalaman banyak tuh kan ya. Karena aku berprofesi sebagai seorang blogger, maka aku mengikuti kompetisi tersebut dengan profesi sebagai seorang blogger (selain blogger ada selebgram dan vlogger).

Kunjungn ke candi prambanan dari Aishaderm Cosmetics
28 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Tanggal 1 Mei 2018 aku mendapatkan email dari pihak Aishaderm tentang undangan untuk datang ke Final Beauty Camp of Aishaderm, final beauty camp ini adalah bentuk pengumpulan peserta roadshow keliling Indonesia yang dilakukan oleh Aishaderm beberapa bulan lalu. Total peserta yang ingin mengikuti acara roadshow keliling kota di Indonesia ini 441 orang, sedangkan untuk maju ke Final Beauty Camp ini hanya ada 30 orang dari 7 kota yaitu kota Bandung, Semarang, Malang, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Cirebon. Semua finalis yang hadir ini di pertemukan di Yogyakarta untuk melaksanakan serangkaian acara dari Aishaderm selama 3 hari.

Finalis Beauty camp Aishaderm dari Bandung - Rara Febtarina Lifestyle Blogger, Beauty Blogger, Fashion Blogger
Kiri : Okta & Kanan : Endah (Bumil)

Untuk Bandung sendiri aku berangkat bersama Okta dan Endah, seharusnya tim Bandung datang ber-5 cuma 2 finalis lainnya berhalangan hadir maka hanya kami bertiga yang pergi. Kita pergi tanggal 10 Mei 2018 (Kamis) kami pergi pukul 16.50 menggunakan kereta dan sampai di Yogyakarta pukul 01.30 langsung check in di Grand Aston Yogyakarta.


Kunjungan ke PT. Dion Farma Abadi, AIshaderm, Ekstrak buah Kurma, Rara Febtarina lifestyle blogger
Bersama Finalis di PT. Dion Farma Abadi

PT. Dion Farma Abadi - Aishaderm - Rara Febtarina - lifestyle blogger, beauty blogger, fashion blogger


Kalau aku liat rundown itu emang padat banget jadwalnya, karena aku sampenya jam setengah 2 pagi, aku cuma bisa tidur 3 jam dan migren pun datang. Lalu di tanggal 11 Mei 2018 kami semua meluncur ke PT. Dion Farma Abadi di Jl. Yogya Solo Km. 18, Kemudo, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan pabrik dari pembuatan kosmetik Aishaderm, disini mereka memiliki standar kehigienisan yang patut diacungi jempol, super clean, rapi, bersih, dan terstruktur, tapi aku gak bisa kasih liat foto keadaan di dalam sana karena tidak diperkenankan.

Baju yang mencegah bakteri dari luar masuk ke dalam pabrik - Aishaderm - Rara Febtarina - Lifestyle Blogger - Fashion Blogger - Beauty Blogger
baju untuk mencegah partikel bakteri menyebar

Sebelum masuk ke pabrik, kita harus mengenakan pakaian khusus, pakaian ini berguna agar bakteri yang ada di pakaian kita tidak mengkontaminasi pabrik, pabriknya di design sangat higienis, udaranya pun disaring jadi udara yang ada di dalam sangatlah bersih dan sehat, bakteri mungkin ada tapi minim. Disana kami mendapat pengetahuan baru tentang proses pembuatan dari mulai packaging, penimbangan, pembuatan sampai masuk gudang untuk di distribusikan.

self branding dari Aishaderm di Yogyakarta
Selesai materi self branding 

Sorenya para peserta mendapatkan ilmu tentang Self Branding dari Bunda Farah Diana, materinya bagus banget dan aku super excited sama materi yang kali ini. Kita diajak mencari tau diri kita itu siapa, kita meneliti tentang kelebihan, kekurangan, dan visual diri. Aku merasa jadi lebih tau tentang diri aku dan mengakui kelemahan diri dan mulai membentuk visual diri (visual diri disini artinya kita ingin dilihat sebagai apa oleh orang lain).

arrived at Candi Prambanan


bersama @ayudiac di Candi Prambanan

Di hari kedua tepatnya tanggal 12 Mei 2018 kami melakukan trip outdoor ke Candi Prambanan, cuaca disana terik banget, migren hari kemarin belum hilang ditambah hari ini kena paparan sinar matahari yang lumayan, aku sempet gak kuat banget kemarin, gak semangat tapi harus totalitas. Alhamdulillah kemarin di tengah teriknya matahari kami semua mendapatkan kejutan dengan kehadiran Ayudia Bing Slamet sebagai brand ambassador dari Aishaderm (aku yang pertama kali liat langsung meluk otomatis saking happy-nya). Di moment ini kita hanya diberi waktu bersama Kak Ayu sekitar 10 menit saja karena nanti kita selanjutnya akan makan malam bersama beliau (yippy, kapan lagi dinner bareng penulis buku Teman Tapi Menikah).

Setelah dari Candi Prambanan, kami makan siang lanjut ke hotel, disini kondisi aku udah tepar banget, badan udah hangat, bahkan aku udah minum obat tapi pusing dan panas tidak hilang, tapi aku juga gak mau melewati materi berikutnya.
Jadi, setibanya di hotel kami semua langsung masuk ke ruangan meeting dan mendapatkan materi "How to be a good communicator?" (ini materi yang berharga dan sangat sayang jika aku lewatkan). Aku tidak menyangka kalau di hari itu ternyata.....................

To be continued >>> Aishaderm Final Beauty Camp : Mimpi Umroh yang Jadi Kenyataan (Part 2).

Keep Inspiring and Stay Humble. See you, beautie.








25 comments on "Aishaderm Final Beauty Camp : Mimpi Umroh yang Jadi Kenyataan (Part 1)"
  1. pengalaman yang nggak akan dilupakan pastinya ya Ra, btw, liat baju labnya jadi inget masa-masa kuliah dahulu kala, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga akan pernah aku lupain teh, wah teteh kuliah dimana?

      Delete
  2. Selamat ya Teh Rara.. seneng bisa tau ceritanya bisa berangkat Umrah. Ternyata jalannya itu begitu ga disangka sangka, ya. Moga saya juga bisa kesana. Aamiin 🙂❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya teteh, iya ga disangka sangka teh, aamiin semoga teteh bisa menyusul ya aamiin

      Delete
  3. pabrik aishaderm bener2 higienis banget ya, sampe ada baju khususnya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget beb, sampai sepatu pun punya cover shoe nya

      Delete
  4. Salam kenal Teh Rara. Waduh asyikya bisa jalan-jalan berkah dari ngeblog. Terus menulis, terus sukses ya, dan ditunggu cerita umrohnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya teteh, salam kenal dari rara. siap teh ditunggu ya ceritanya

      Delete
  5. Seru banget yaa Rara. bisa nambah temen juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh seru banget, nambah banyak temen dari berbagai kota

      Delete
  6. seruuuuuuuu bangeettt nihhh liatnyaaa

    ReplyDelete
  7. Keren Rara. Terus menginpirasi ya. Aku salut sama anak muda yg terus berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya teteh doakan tetap istiqomah

      Delete
  8. Semangat berkarya Rara, keren. Lanjutkan kegiatan kegiatan positifnya yaaa, bener bener bisa jadi inspirasi buat banyak orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin alhamdulillah, semoga kita semua bisa menginspirasi banyak orang

      Delete
  9. Always proud you, Ra!

    Seru banget yaa acaranya berkumpul dgan manteman dr berbagai daerah, semoga makin terus berkarya menjadi lebih baik, nambah temen, wawasan dan pengalaman. Dan tetep selalu kenali dirimu lebih dalam, itulah kamu sebenernya.
    Laaaf pokonyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetehku terima kasih selalu support, makasih ilmu ilmu yang sudah teteh berikan, sangat bermanfaat buat aku teh

      Delete
  10. seru banget acaranya. selamat ya rara cantik sudah terpilih. sukses selalu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya tetehku, teteh juga sukses selalu ya :*

      Delete
  11. Pengalaman yang gak terlupakan pasti ya Ra. Ikut senang dan bangga sama prestasimu. Semoga semakin menginspirasi anak muda lainnya untuk terus berkarya.

    ReplyDelete
  12. Proud of you, Rara. Nggak sabar baca tulisan berikutnya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah. Berkah ngeblog, buah totalitas dan menulis dengan sepenuh hati. Love you, Rara.

    ReplyDelete
  14. Rara keren. Seru ya kegiatannya, banyak manfaatnya dan terutama mewujudkan impian 😍

    ReplyDelete

Auto Post Signature