Top Social

5 Drama Korea Seru dan Wajib Nonton di Tahun 2018 (Part 1) | Rara Febtarina

Thursday, November 1, 2018
Febtarinar - Makin sini makin banyak ya pecinta drama Korea di Indonesia, jalan ceritanya juga beragam dari mulai romansa sampai horror. Di tahun banyak banget drama Korea yang se-rame itu dan worth it banget karena ceritanya, pemainnya, dan gregetnya dapat banget, kira-kira apa aja ya? Yuk scroll down.

1. My ID is Gangnam Beauty 
Cha Eun Woo-nya hmm pusing liatnya :P

Drama ini lumayan bikin melting karena dibintangi oleh Cha Eun Woo sebagai Do Kyung-seok dan Im Soo-hyang sebagai Kang Mi-rae sebagai pemeran utamanya. Drama ini awalnya di protes oleh beberapa kelompok netizen karena terpaut usia mereka yang sangat jauh (karena Im Soo-hyang jauh lebih tua di kehidupan nyata). Namun seiring dengan jalannya drama ini berlangsung ternyata gaya acting keduanya begitu klop dan mampu bikin greget penonton. 

Drama adaptasi dari webtoon ini memiliki 16 episode, drama ini cocok buat teman-teman yang suka dengan genre romansa di masa muda karena latar belakang mereka adalah teman lama yang bertemu kembali di bangku kuliah (bahkan sejurusan dan sekelas yang kadang sebelahan hahahaha). 

Hanya duduk perkaranya di Kang Mi-rae yang operasi plastik 100% dan hanya menilai kecantikan hanya dari fisiknya saja. Hal ini memiliki sisi positif dari segi sudut pandang soal kecantikan. Cantik itu dari hati, tidak hanya melulu membahas soal fisik.
Rate : 8/10

2. I'm Not a Robot


Bening deh dua-duanya


Drama ini romansa juga cuma lucu dan ada aja hal yang gak masuk akalnya hahaha (tapi seru). Drama ini bercerita tentang seseorang laki-laki yang menderita suatu penyakit alergi jika bersentuhan dengan manusia namun kaya raya (pemegang saham terbesar KM Financial alias perusahaan keuangan terbesar di Korea). Penyakitnya ini perlahan mulai berubah setelah dia bertemu dengan seorang robot yang aslinya adalah seorang wanita asli. 



Drama ini diperankan dengan sangat baik oleh Yoo Seung Hoo yang berperan sebagai Kim Min Kyu dan Chae Soo Bin yang berperan sebagai robot cantik gadungan bernama Jo Ji Ah. Drama ini selesai dengan 16 episode saja, jalan cerita memberi pesan positif tentang kepercayaan terhadap sesama manusia (ya gitu nonton drama juga ambil aja yang baiknya ya buang yang gak perlu).

Rate : 7,5/10

3. What's Wrong with Secretary Kim 




Drama ini sih viral, dibilang drama tersukses karena bisa mengadopsi dari webtoon ke drama. Jujur emang asli sih keren banget drama ini, sebagus itu pemerannya sampai kita penonton bisa ngerasain feel ceritanya. Drama romansa ini dibumbui tentang masa kecil si boss ganteng yang diculik sehingga menimbulkan trauma akut, dan pada saat sudah besarnya ternyata bertemu dengan seorang sekretaris pribadinya yang cantik, pintar, gesit dan super peka. Ternyata eh ternyata wanita ini adalah seseorang yang bersama si boss pada saat masa penculikan itu.



Drama mantul ini di bintangi oleh Park Seo Joon sebagai Lee Young Joon dan Park Min Young sebagai Kim Mi So (Park Park Couple). Jumlah episode dari drama ini adalah 16 (berasa kurang, eh tapi kalau kebanyakan malah gak asik). Ini alur ceritanya asik banget sih, kalian mesti nonton!

Rate : 8,8/10

Read More : Episode Running Man Paling Seru 2018

4. Come and Hug Me




Drama menceritakan seorang Ayah yang melakukan tindakan kejahatan kelas besar yang menyebabkan anaknya mendapatkan hujatan dari lingkungannya bahwa kejahatan itu akan turun menurun. Disini Chae Do Jin/Yoon Na Moo (Jang Ki Yong) berperan sebagai seorang detektif yang ingin menuntaskan kasus Ayahnya dan Gil Nak Won (Jin Ki Yoo) seorang anak aktris terkenal yang berusaha bangkit dari masa lalunya dan berusaha menjadi seorang aktris juga. Gil Nak Won harus beusaha melawan trauma di masa lalu akibat orang tuanya dibunuh oleh ayah Yoon Na Moo. Perjuangan diantara mereka ini penuh haru dan membuktikan bahwa cinta itu akan membalas kebencian.

Rate : 7,5/10

5. Familiar Wife



Drama ini seru banget karena bercerita tentang kehidupan pernikahan. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung sebagai Cha Joo Hyuk dimana dia ini bisa melakukan perjalanan waktu loh. Dia ingin sekali merubah nasibnya karena kehidupan rumah tangganya dengan Seo Woo Jin tidak berjalan harmonis sampai di suatu saat Cha Joo Hyuk ini bisa menikahi gebetan kuliahnya dulu.

Eh, cerita punya cerita niatya Cha Joo Hyuk ingin merubah nasib dan tidak ingin berdekatan dengan Seo Woo Jin alih-alih mereka malah satu kantor dan cinlok. Ah kebaperan ini mesti kalian tonton. Hikmah yang bisa diambila adalah kita jadi manusia harus pandai bersyukur sama apa yang kita punya dan jangan pernah menyerah guys.
Rate : 8,2/10

Xoxo!
1 comment on "5 Drama Korea Seru dan Wajib Nonton di Tahun 2018 (Part 1) | Rara Febtarina "

Auto Post Signature