Top Social

Review Masami Shouko Love Skin BB Cushion SPF 50 PA++++

Thursday, March 4, 2021
review masami shouko cushion love skin


Apabila mendengar brand Masami Shouko, apa sih yang terlintah dipikiranmu? Kalau aku sih langsung ingat brush dan case makeup. Tapi, kali ini berbeda, Masami Shouko mengeluarkan produk kecintaan millenial mom, yaitu cushion. Cushion menurut aku lebih simple dan berasa ready to go. Produk terbaru dari Masami Shouko adalah LoveSkin BB Cushion yang memiliki  3 fungsi dalam 1 produk alias 3 in 1. Produk ini berfungsi sebagai skincare, sun protection, dan foundation. 


Di dalam LoveSkin BB Cushion ini terdapat holy grail skincare, seperti 2% Niacinamide, Hyaluronic Acid, 9% Habiscus Extract, Allantonine, Adenosine, dam Argan Oil. Mungkin beberapa di antara teman-teman ada yang baru dengar dengan bahan Habiscus Extract. Dalam produk ini, Habiscus Extract sendiri adalah ekstrak bunga kembang sepatu yang ternyata memiliki kelebihan sebagai sumber kolagen untuk merawat kulit.


Habiscus Extract sendiri memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu memproduksi lebih banyak kolagen. Seperti yang kita semua tau, jika kadar kolagen seseorang terpenuhi tentunya membuat wajah lebih kencang dan mengurangi timbulnya kerutan di wajah.


Untuk bahan Niacinamide, seperti yang sudah teman-teman ketahui bahwa kandungan ini sangat bagus untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam di wajah, mengurangi kerutan di wajah dan lain-lain. Sedangkan fungsi Hyaluronic Acid, sangat baik untuk kelembapan wajah. Allantonine berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif dan Adenosine berguna untuk anti aging dan firming.


Tidak hanya berfungsi sebagai skincare, LoveSkin BB Cushion ini memiliki fungsi sebagai sun protection. Di dalamnya terdapat kandungan SPF 50 dan PA++++ yang sangat baik untuk melindungi wajah kita dari sinar matahari yang bisa merusak kulit.


Packaging
review masami shouko cushion love skin


Dari segi packaging, Masami Shouko LoveSkin BB Cushion ini tampil elegan dengan warna hitam plastik kokoh dan travel friendly. Produk ini disertai kemasan karton yang menampilkan informasi yang cukup jelas. Produk ini baik digunakan selama 12 bulan setelah kemasan produk pertama kali dibuka.


review masami shouko cushion love skin

Masami Shouko LoveSkin BB Cushion memiliki isi 15 gram dan tentunya dilengkapi cermin dan puff yang menunjang kita menggunakan produknya. Puff yang digunakan sebagai aplikatornya cukup unik karena memiliki sisi ujung yang lancip, ini berguna untuk mengaplikasikan cushion ke bagian area wajah yang sulit dijangkau.


Shade

review masami shouko cushion love skin


Masami Shouko LoveSkin BB Cushion ini memiliki 4 shade, yaitu : 

  • Warma Vanilla (NC1) : warna kulit terang dengan undertone kuning
  • Soft Beige (NW2) : undertone netral
  • True Beige (NC4) : warna medium dengan undertone kuning
  • Medium Olive (NW6) : warna medium dengan undertone kuning

Shade yang aku coba kali ini adalah Soft Beige, warna ini di aku pribadi masih agak gelap tapi bisa pakai bedak yang lebih terang. Masami Shouko LoveSkin BB Cushion ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit mulai dari kulit normal, kering, kombinasi dan berminyak.


How To Use

Pakailah setelah menggunakan skincare sehari-hari kita, bisa ditambahkan menggunakan primer terlebih dahulu atau bisa di-skip. Aplikasikan puff pada cushion dengan cara tekan perlahan sampai cream keluar, lalu aplikasi pada wajah secara merata.


Review

review masami shouko cushion love skin


Aku mencoba Masami Shouko LoveSkin BB Cushion  ini beberapa hari dengan melakukan daily activity seperti biasa. Fyi, aku punya kulit normal cenderunh kering.

First impression aku sama cushion ini adalah ringan banget, bikin wajah aku auto halus dan sangat mudah untuk di aplikasikan ke wajah. Ditambah lagi puff-nya yang super enak dan bentuknya ada sisi runcing sehingga membuat area yang sulit dijangkau bisa merata.

Untuk coverage-nya sediri tergolong medium dan hasil akhirnya sendiri lebih ke matte glowing.

Aku sendiri telah mencobanya beberapa hari dan setiap harinya aku pakai sampai beberapa jam. Ada hari-hari dimana aku beraktivitas outdoor dan hasilnya pun memang terlihat lebih glowing, jadi apabila teman-teman yang memiliki kulit berminyak, aku sarankan untuk memakai bedak setelah memakai cushion ini agar cushionnya bertahan lebih lama.

Namun, untuk pemakaian aktivitas indoor tentu akan jauh lebih awet ya dibandingkan aktivitas outdoor karena minim berkeringat. 

Overall, aku cocok menggunakan Masami Shouko LoveSkin BB Cushion ini untuk daily activities. Packagingnya yang travel friendly membuat cushion ini cocok untuk dimasukkan ke dalam pouch dan di bawa kemana-mana.

review masami shouko cushion love skin


Produk lain yang mau aku rekomendasikan adalah Masami Shouko Instant Makeup Remover, jadi ini tuh produk ajaib mirip penghapus gitu. 

Bentuknya seperti pensil dengan ujung lancip yang berguna untuk menghapus makeup yang salah. Aku pakai produk ini untuk menghapus noda bekas maskara dan wing eyeliner yang gak simetris.

Untuk produk Masami Shouko LoveSkin BB Cushion dan Instant Makeup Remover ini bisa kalian dapatkan di Shoppe Official dan Website KayColletion.

1 comment on "Review Masami Shouko Love Skin BB Cushion SPF 50 PA++++"
  1. Masami Shouko mengeluarkan produk makeup juga ya. Menarik banget untuk dicoba nih..

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature