Top Social

Aqua Reflections x Sociolla, Hydration All The Way, Inside and Outside

Thursday, March 4, 2021


Tau gak kalau kulit bisa mengalami dehidrasi? Dalam kesehariannya aku selalu berusaha mencoba untuk menghidrasi kulit, secara kulitku ini normal to dry skin (yang ternyata setelah melahirkan menjadi super dry).

Untuk selalu menghidrasi kulit biasanya aku lakukan dengan dua cara, yaitu dari dalam dan dari luar. 

Untuk bagian dari dalam tentunya dengan menjaga asupan cairan kebutuhan dalam tubuh. Minimal tubuh kita ini membutuhkan cairan sebanyak 2 Liter per hari. Sedangkan dari luar aku biasanya menggunakan skincare.

Untuk rumus menghitung kebutuhan cairan dalam tubuh, aku pernah menemukan hitungan sebagai berikut :

- 1 liter air untuk 10 kilogram pertama

- 500 ml untuk 10 kilogram kedua

- 20 ml untuk berat badan sisanya.

Ada juga yang menyebutkan Berat Badan saat ini dibagi 30, hasilnya adalah kebutuhan cairan kita. Misalkan BB kita 60 kilogram, lalu dibagi 30, maka kebutuhan literan air per harinya adalah 2 liter.

Apapun rumusnya, untuk aku pribadi biasanya standar kebutuhan aku di 3 liter per hari. Wah serius 3 liter? Gak kebanyakan, Ra?

Enggak, kebutuhan aku emang segitu, karena aku tau kondisi badan aku sendiri kalau kekurangan cairan. 

Kekurangan cairan bisa berakibat bisa membuat kulit kering, kusam, kulit tidak kencang, nyeri di perut, tubuh jadi lemas dan masih banyak lagi. Ditambah lagi aku sedang menyusui sekarang, benar-benar jadi gampang haus, aku juga punya sugesti kalau selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi, ASI akan selalu cukup untuk bayiku.




Oleh sebab itu, aku merekomendasikan Aqua Reflections untuk memenuhi kebutuhan cairan harian. Kenapa harus Aqua Reflections ini? Aqua dibuat secara higienis dan dari sumber mata air pegunungan. Lingkungan pegunungan yang bersih dan kaya akan mineral membuat Aqua Reflectionsjadi brand air minum yang aku rekomendasikan.

Ngomong-ngomong soal kulit, menurutku memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sangat mempengaruhi keadaan kulit kita.

Semakin kita sadar pentingnya menghidrasi kulit maka akan semakin sehat, terawat dan glowing kulit yang kita punya. Siapa sih yang gak mau punya kulit glowing?

Trend wajah glowing dan glass skin lagi jadi hits banget di beberapa tahun terakhir belakangan ini. Senang sekali rasanya karena orang-orang sudah tersadarkan tentang pentingnya berinvestasi di produk skincare.

Glowing skin sendiri erat kaitannya dengan kulit yang sehat. Kulit sehat sendiri memiliki ciri yaitu warna cerah, tone warna rata, lembap, halus, kenyal, elastis dan terlihat lebih muda.

Seperti yang aku katakan sebelumnya, bahwa cara aku dalam memenuhi kebutuhan dari dalam yaitu dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan luar adalah dari skincare. Hal ini sangat relate dengan kolaborasi antara Aqua Reflections x Sociolla dengan tema Hydrate to Radiate.

Hydrate to Radiate ini bermaksud untuk bagaimana mendapatkan hidrasi kulit yang baik dan seimbang dimulai dari dalam sampai ke luar. Kolaborasi ini terlihat dari botol Aqua Reflections super cantik yang di design khusus oleh Sociolla.

Di botol limited Aqua Reflections x Sociolla tersebut uniknya ada QR Code dimana kita bisa langsung sign up atau log in SOCO ID dan mendapatkan e-voucher senilai Rp 25.000,- yang berlaku sampai 31 Desember 2021!

Di Sociolla nanti, kamu bisa pergunakan vouchernya untuk membeli skincare yang mampu menghidrasi kulitmu. Nah, aku kasih tau bocoran skincare rekomendasi aku ya.

1. Ariul Micellar Water



Ini adalah first step clenser buat aku. Walau jarang keluar karena lagi pandemi, tapi dirumah aku tetap jaga penampilan dengan sedikit pakai makeup. Setiap malam sebelum tidur selalu aku bersihkan dengan micellar water salah satunya dengan Ariul ini.

Micellar water ini sangat lembut dan gak perlu di bilas. Cocok di kulit wajah aku tanpa meninggalkan rasa kering dan memiliki pH 5.6 yang membantu untuk menormalisasi kondisi kulit.


2. Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion



Body lotion ini punya kandungan Cupuacu butter yang dibuat secara organik. Produk ini tuh sangat bagus dan bagusnya kebangetan untuk kita yang punya kondisi kulit kering kaya aku. 

Teksturnya krim tapi mudah menyerap dan gak lengket. Kerennya lagi ini Paraben-free, MIT-free, phenoxyethanol-free, alcohol-free, BHT-free, dan EDTA-free.


3. Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner



Hydrating toner adalah produk wajib buat aku yang gal boleh dilewatin. Hydrating Mist Toner dari Sukin ini salah satu yang wajib kalian punya karena mampu melembapkan juga menyegarkan kulit.


4. Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask





Siapa sih yang gak tau mask asal Korea ini. Udah terkenal banget kan produk ini tuh melembapkan, mengontrol sebum, dan merawat pori-pori wajah.

N.M.F ini berarti Natural Misture Factor, dimana ini merupakan sistem air yang membantu memberikan dan menambahkan kelembapan ke kulit kita. Untuk jangka panjangnya ini bagus untuk mengatasi alergi.


5. AHC Hyaluronic Cleansing Foam



Cleansing foam yang satu ini mampu untk membersihkan sekaligus menjaga kelembapan kulit. Aku suka dengan formulanya karena memiliki micro hyaluronic acid dan moringa seed. Teksturnya unik karena memiliki bentuk fel foam. Jadi, awalnya berbentuk gel lalu setelah dilarutkan air akan berubah menjadi foam.

Aku sangat tertarik sama kolaborasi ini, jangan sampe kelewat loh untuk dapatkan kesempatan ini. Untuk mendapatkan botol kolaborasi keren antara Aqua Reflections x Sociolla ini bisa kalian dapatkan di Sociolla Official Store, jangan sampai kehabisan ya.

Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature