Top Social

Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS Dari Mama's Choice

Saturday, March 13, 2021

 Ada banyak pasta gigi di luar sana yang di tawarkan dengan berbagai kelebihan, tapi sebagai millenial mom yang cerdas dan selektif, moms bakalan pilih yang mana untuk keluarga? 

 

Harus moms tau kalau kebanyakan pasta gigi itu mengandung deterjen SLS. Tau gak sih moms, kalau pasta gigi dengan deterjen SLS  itu punya efek samping yang gak main-main, lho.

 


Penggunaan deterjen SLS menyebabkan penurunan fungsi pengembalian mineral gigi oleh fluor, hal ini menjadikan fluor tidak dapat mencegah gigi berlubang secara optimal.

 

Tidak hanya itu, Jurnal Kedokteran Gigi Eropa menyebutkan penggunaan deterjen SLS pada pasta gigi bisa menyebabkan iritasi jaringan lunak pada rongga mulut. 

 

Apabila ibu hamil memakai pasta gigi dengan deterjen SLS secara terus-menerus, dapat mengakibatkan gangguan hormon pada janin terutama apabila janin tersebut berjenis kelamin laki-laki. 

Moms pasti gamau kan kalau keluarga kita mendapatkan efek samping deterjen SLS ini. Aku juga awalnya gatau,  tapi setelah melakukan penelitian kecil-kecilan dan tau akibatnya, akhirnya aku mulai beralih ke pasta gigi tanpa deterjen SLS. Lebih baik mahal sedikit demi menjaga kesehatan daripada mahal untuk biaya pengobatan ya kan?

 

Pilihanku jatuh ke Mama’s Choice Toothpaste. Kenapa?


 

Karena, Mama’s Choice Toothpaste ini bebas deterjen SLS. Awalnya aku pakai ini pas hamil kemarin, tapi karena lama-lama merasa cocok, akhirnya aku putuskan jadi pasta gigi keluarga. Menurut Mama’s Choice sendiri produk ini bisa dipakai oleh anak-anak.

 

Tidak hanya tanpa deterjen SLS, Mama’s Choice Toothpaste ini tanpa fluoride dan triclosan. Triclosan biasanya dipakai untuk menambah label "antibakteri", namun kenyataan triclosan justru bisa menambah masalah pada gigi. 

 

Mama's Choice Toothpaste ini mengandung bahan alami lho, seperti :

1.    Siwak dan kalsium sebagai fluoride alami

2.    Mint yang berguna untuk menyegarkan mulut

3.    Klorofil sebagai antibakteri alami

 

Salah satu yang aku suka dari Mama's Choice Toothpaste adalah rasa mint yang menambah kesegarannya. Kalau mulut kita segar tentu meningkatkan kepercayaan diri kita. 

 

Untuk bahan klorofil sendiri aku baru tau kalau pasta gigi Mama's Choice memiliki kandungan tersebut. Tidak hanya berperan sebagai anti bakteri, klorofil sendiri berperan sebagai anti inflamasi yang bisa membuat bau pada mulut. Nah, zat hijau daun ini bisa banget loh untuk menghempaskan bau tidak sedap itu.

 

Selain menjadi anti bakteri dan anti inflamasi, klorofil juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan gusi. Mungkin diantara keluarga kita pernah ada yang bercerita tentang nyeri gusi, nah itu berarti terdapat kotoran pada gusi dan gigi yang berkembang. Klorofil disini bisa berguna untuk mencegah hal itu terjadi, dengan catatan di pakai secara kontinyu dan di cek secara berkala ke dokter gigi.

 

Penggunaan pasta gigi setiap kali gosok gigi tidak perlu banyak-banyak ya, cukup sedikit saja (jangan sampai menghabiskan setengah bagian sikat atau bahan seluruhnya dipenuhi dengan pasta gigi), dipakai hanya dua kali dalam sehari, yaitu bisa sehabis mandi pagi atau sebelum mau tidur.

 

Bagaimana sih cara menjaga kesehatan gigi moms dan keluarga tercinta?




Pertama, moms harus tau dulu bagaimana cara menyikat gigi yang benar. Dilakukan secara perlahan-lahan tanpa terburu-buru dengan gerakan melingkar.



Kedua, pilih sikat gigi yang benar. Karena, jika salah memilih sikat gigi dapat mengakibatkan terlukanya gusi dan mengangkat kotoran di dalam mulut jadi tidak maksimal. Pilihlah sikat gigi yang lembut dan sesuaikan kepala sikat gigi dengan mulut kita. Jangan memilih sikat gigi yang tumpul atau bengkok karena akan merusak gigi.



Ketiga, gosok gigi sebelum tidur. Memang godaan setiap umat kadang suka malas menyikat gigi tapi setan malas itu memang harus dihempaskan karena kita harus membersihkan kotoran yang sudah ada di dalam mulut seharian. Kalau kita lupa membersihkan, tentu mereka akan berkembang biak sehingga dapat merusak kesehatan gigi nantinya.

Keempat, pilihlah pasta gigi yang sesuai dengan kandungan alami, natural dan sudah teruji, seperti Mama's Choice Toothpaste. Belinya dimana? Aku biasa membelinya lewat shopee atau lewat website resmi mereka. Harganya sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Buat moms yang mau beli Mama's Choice Toothpaste ini bisa banget belanja lewat www.mamaschoice.id ya dan silahkan pakai voucher aku biar lebih terjangkau dengan kode "MAMARARA". Moms bisa mendapatkan potongan 25.000 dengan belanja minimal 90.000 aja. 

 

 Kelima, minum air putih, makan sayur, dan hindari makanan asam & bergula. Tidak hanya untuk kesehatan gigi ya, minum air putih itu wajib untuk menjaga tubuh kita tetap terhidrasi. Untuk kesehatan gigi sendiri air putih berguna untuk membersihkan sisa makanan yang ada di dalam mulut. Selain itu, rajin makan sayur ya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut terutama bagi anak-anak, karena sayuran kaya akan manfaat vitamin dan mineral. Lalu hindari makan makanan asam dan bergula karena dapat mengikis lapisan permukaan gigi dan membuat gigi berlubang.

 

Jadi, siapa nih yang mau menjaga keluarganya dari bahaya deterjen SLS?

Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature