Top Social

Review Mama’s Choice Shampoo and Conditioner

Tuesday, November 17, 2020

 Review Mama’s Choice Shampoo and Conditioner - Lega banget rasanya sekarang Mama’s Choice sekarang ngeluarin produk hair care series yaitu Mama’s Choice Shampoo and Conditioner. 

Bukan rahasia lagi kalau hamil dan menyusui suka disusul dengan masalah kerontokan. Aku sendiri punya masalah kerontokan karena berhijab dan pas hamil juga jadi lebih rontok. So, aku memutuskan untuk mencoba produk hair care series dari Mama’s Choice, simak reviewnya.

Packaging

Bentuknya yang pump begini jujur memudahkan aku banget tiap keramas, karena cuma pake satu tangan juga udah langsung keluar isiannya. 

Botolnya ramping begini gemesin ditambah warnanya yang kece abis seperti biasa warna pink dan putih selalu dominan karena warna khasnya Mama’s Choice.

Uniknya shampoo dan conditioner ini daripada yang lain adalah ada tombol locknya jadi aman deh kalau misalkan tuasnya tertekan.

Untuk memudahkan kita mencari mana shampoo mana conditioner, Mama’s Choice udah ngasih pembedanya. Kalau shampoo botolnya warna putih sedangkan conditioner warna botolnya pink.

Di botol shampoo dan conditioner Mama’s Choice ini informasi yang bagikan cukup informatif, jadi customer Insya Allah gak akan kebingungan dengan informasi produknya.

Texture & Aroma


Pertama kita bahas dulu tekstur dari Mama’s Choice Shampoo ya. Seperti yang mentemen lihat kalau warnanya ini bening dan teksturnya lebih cair sedikit dari gel, tapi ga cair-cair banget dan tidak kental.

Kalau bisa aku bilang ini hampir mirip kaya tekstur Mama’s Choice Face Wash. Menurutku teksturnya ini ringan sekali, di pake ke kepala juga enak langsung menyebar ke segala arah dan gak mandeg (ngumpul) di satu area aja.

Pas aku gosokin ke bagian-bagian rambut juga langsung bisa masuk ke sela-sela rambut lainnya. Suka banget deh aku sama teksturnya.



Kedua tekstur dari Mama’s Choice Conditioner ini jelas beda ya dengan Mama’s Choice Shampoo, teksturnya lebih pekat berwarna putih.

Kegunaan conditioner itu kan untuk memperbaiki bagian batang rambut ya, pas aku aplikasiin ke batang rambut, itu auto halus dan rambut gak jembet lagi.

Conditioner ini gak berat dan mudah di sebarkan ke batang rambut oleh tangan. Teksturnya juga gak lengket dan pasti deh conditionernya bikin ketagihan (soalnya pengalaman aku kaya begitu).

Aroma dari Mama’s Choice Shampoo dan Conditioner adalah Candlenut (Kemiri) dan Kiwi. Baru loh aku ya ketemu sama Shampoo dan Conditioner wanginya tuh kemiri di mix sama kiwi dong, aku pikir bakalan aneh ya campuran kemirinya itu taunya enak dong, Masya Allah.

Menurutku wangi kiwinya ini lebih dominan makanya berasa segar dan fresh banget kalau abis keramas, kebanyakan orang rumah kalau aku abis keramas bilangnya kaya mandi parfum padahal pas kejadian itu aku cuma keramas doang gak mandi hahaha.

Wanginya lumayan awet kalau pake Mama’s Choice Shampoo dan Conditioner ini secara berbarengan bisa sampe dua harian kalau di aku ya (tiap rambut pasti bera ketahanannya karena tergantung banyak faktor termasuk aktivitas & cuaca).

***

Review

Dari trimester ketiga isu rambut rontok makin sering aku dengar, jujur kan serem ya awalnya karena rontok kan bisa bikin jadi botak. 

But honestly, setelah mulai pake produk shampoo dan conditioner Mama’s Choice ini gak ada sama sekali drama rontok, ajaib memang tapi it’s true mommies.

Aku juga baru nemuin shampoo yang eman Alhamdulillah cocok di aku, soalnya kandungan dari produk ini kan emang beda dari yang lain ya. Mana pernah lah aku nemu bahan candlenut alias kemiri di dalam bahan shampoo, baru di Hair Care Mama’s Choice aja.

Dari umur kandungan 9 bulan sampe setelah melahirkan dan masuk umur bayi ke 3 bulan aku masih pake. Untuk masing-masing jenis udah masuk ke botol ketiga. Sengaruh itu produknya sama aku sampe aku udah abisini botol ketiga.

Tips Agar Tidak Rontok

Pertama, sebelum mommies keramas sebaiknya sisir rambut terlebih dahulu agar rambut tidak kusut atau jembet istilahnya. Karena, kalau rambut udah kusut duluan pas keramasnya itu kita jadi maksa rambut kita buat di pisah-pisahin kan tapi beda cerita kalau kita udah menyisir terlebih dahulu, rambut jadi gampang di atur pas keramas.

Kedua, keramas pake Mama’s Choice Shampoo dengan merata ke semua area kulit kepala sambil di pijat serta menggunakan air dingin, lalu bilas.

Ketiga, pake Mama’s Choice Conditioner ke seluruh batang rambut dan diamkan terlebih dahulu selama 3 menit. Aku biasanya setelah pake shampoo lalu bilas lanjut pake conditioner baru pake sabun ke badan, kalau udah baru deh bilas barengan.

Keempat, keringkan dengan handuk perlahan, di tap-tap aja, jangan di kucek-kucek kasar nanti rusak rambutnya.

Kelima, sisir dan keringkan rambut dengan cara di angin-anginkan dan tidak menggunakan hair dryer. Karena, dengan menggunakan alat pengering rambut membuat rambut rusak.

Alhamdulillah dengan tips di atas rontok aku jauh berkurang, semoga mommies yang punya masalah rambut rontok bisa nyoba produk ini dan rasakan manfaat seperti yang aku rasain.

Kalau mau beli produk Mama’s Choice bisa langsung cek di Official Shopee Mama’s Choice atau di www.mamaschoice.co.id dan cek instagramnya di @mamaschoice. Kalau mau belanja di shopee bisa pake voucher “MAMAFBT”.

See you on my next post, Mommies!


Rara Febtarina

Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature