Top Social

Pentingnya Menghitung Gerakan Janin

Saturday, November 21, 2020

 Review Mama’s Choice Kicks Counter Wristband - Masa kehamilan menginjak trimester ketiga biasanya membuat kita jauh lebih perhatian terhadap kandungan, karena banyak sekali kemungkinan yang bisa terjadi. Menurut pengalamanku yang selalu berkonsultasi ke dokter setiap bulannya, selalu diberi masukan untuk selalu menghitung gerakan janin setiap harinya.

Gerakan janin tersebut minimal 10 gerakan dalam sehari. Kenapa sih penting banget menghitung gerakan bayi? 

Menghindari Stillbirth (Lahir Mati)

Stillbirth adalah lahir meninggal. Keadaan dimana bayi meninggal di dalam kandungan adalah salah satu hal yang sangat aku waspadai. Stillbirth sendiri dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu:

a. 20 - 27 minggu : stillbirth awal

b. 28 - 36 minggu : stillbirth akhir

c. Setelah 37 minggu : stillbirth

Salah satu gejala dari stillbirth ini adalah kekurangan gerakan pada saat di dalam kandungan atau adanya penurunan drastis pergerakan pada bayi.

Pada beberapa kasus, tidak ada gejala darurat yang terjadi,  oleh sebab itu jika suatu saat bumil merasa ada sesuatu yang salah lebih baik langsung diperiksakan ke dokter kandungan.

Mama’s Choice Kicks Counter Wristband



Pas hamil dulu sebelum diberitahu dokter tentang pentingnya menghitung gerakan bayi, aku hanya bisa menonton video dan membaca artikel tapi tidak begitu berpengaruh terhadap perilaku dan pola pikirku. 

Setelah konsultasi, ternyata eh ternyata sepenting itu. Dulu kadang aku suka lupa-lupa inget soal jumlah tendangan bayi per harinya. 

Kadang juga aku suka mencatat di notes handphone tapi gak ngefek karena suka lupa. 

Beruntungnya ibu hamil sekarang sudah sangat dimudahkan dengan adanya alat penghitung gerakan tendangan bayi dari Mama’s Choice yaitu Kicks Counter Wristband.

Mama’s Choice Kicks Counter Wristband ini merupakan upaya untuk menurunkan tingkat kematian bayi dalam kandungan. Produk ini dibuat dari bahan silikon yang nyaman untuk kulit dan memiliki hitungan angka dari 1 sampai 12.

Warna merah muda menyala ini membuat mommies lebih percaya diri, stylish, dan membuat gampang terlihat apabila kita hendak mencarinya.

Pada saat hamil boleh jadi sebagai alat penghitung tendangan bayi, namun setelah melahirkan bisa dijadikan alat untuk menghitung jumlah periode bayi menyusui dan jumlah tidurnya.

Cara Pemakaian

Cara memakainya sangatlah mudah, berikut tata caranya :

1. Pakailah Mama’s Choice Kicks Counter Wristband di pergelangan tangan,

2. Lalu hitunglah setiap satu gerakan sebagai satu tendangan,

3. Geser ke angka selanjutnya setiap satu gerakan bertambah,

4. Lama-kelamaan kita akan menyadari polanya, dan jika berubah segera konsultasikan ke dokter.


Produk ini sangat aku rekomendasikan untuk mommies yang berada di trimester akhir, karena produk ini berguna 


Untuk mommies yang mau memiliki produk ini silahkan cek langsung ke www.mamaschoice.com atau langsung cek di Shopee Official Mama’s Choice dan silahkan pakai kode “MAMAFBT” untuk potongan diskon 25.0000 untuk pembelian minimal 90.000.







Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature