Top Social

Serum Lokal Untuk Mengatasi Kulit Kusam dan Jerawat

Saturday, November 14, 2020

 

Honest review scarlett whitening serum

Scarlett Whitening jadi salah brand lokal yang punya produk bagus-bagus. Salah satu produknya yang viral di Instagram adalah body series dan serum wajah. 

Aku udah pernah review body series-nya sekarang aku mau bahas soal serum wajahnya karena ini relevan banget sama masalah kulit aku sekarang.

Scarlett Whitening ini punya dua serum unggulan yaitu Brightly Ever After Serum Acne Serum, mari kita bahas keduanya.


Brightly Ever After Serum

Review jujur scarlett whitening brightly ever after serum


Pertama mari kita mulai dari kemasan. Serum 15 ml ini punya packaging box warna putih pink dengan informasi lengkap mengenai produknya. Sedangkan serum ini di kemas di dalam botol kaca berwarna pink dengan pipet sebagai aplikatornya. Aku pribadi sangat menyukai aplikator dengan pipet karena lebih higienis saat pemakaian. 

Star ingredients dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini adalah Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water.


Mari aku jelaskan satu-persatu kelebihan dari ingredients yang aku sebutkan di atas ya.

Phyto Whitening ini bagus untuk mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit juga tidak akan menyebabkan iritasi.

Glutathione sangat baik untuk melembapkan dan untuk menjaga elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C ini seperti yang kita tau bahwa sangat baik untuk membantu menghilangkan flek hitam & belas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit kita.

Niacinamide ini sangat baik untuk menyamarkan noda gelap di wajah, mencerahkan, melembapkan kulit, mencegah kanker kulit melanoma.


Review jujur scarlett whitening brightly ever after serum


Teksturnya fix bikin aku jatuh cinta banget karena cair bening dan sangat mudah menyerap di kulit. Ringan sekali setiap aku pakai sampai berasa enggak pakai apa-apa.

Untuk aromanya sendiri hampir gak ada dan aku suka banget kalau produk yang ga ada aromanya gitu.

Serum ini banyak di pakai sama banyak orang dan otomatis aku penasaran dong, aku coba lah akhirnya. 

Setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu, dark spot di bagian pipi aku memudar dan wajah emang lebih sehat dan glowing. Ini aku pakai sehari dua kali dan dipakai setiap hari kecuali aku lagi pakai exfoliate toner atau exfoliate serum.


Acne Serum

Review scarlett whitening acne serum

Kalau dari segi packaging sama percis kok dengan seri Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum hanya saja yang jadi pembeda adalah warnanya. Untuk Acne Serum ini warnanya dominanya adalah ungu (ungunya cantik, kusuka). Selebihnya sama sampai aplikatornya pun sama.

Star ingredients dari Acne Serum ini adalah Tea Tree Water, Salicylic Acid, Liquorice, Jeju Centella Asiatica dan Vitamin C. Di bawah ini sedikit akan aku jelaskan manfaat dari kandungan tersebut.

Tea tree water terbukti ampuh untuk melawan penyebab terjadinya jerawat, mengatasi jerawat, membantu mengurangi bruntusan dan minyak di wajah.

Salicylic acid mampu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyebab terjadinya komedo.

Liquorice extract ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minuak di wajah.

Jeju Centella Asiatica berguna untuk melembapkan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan pda kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Kalau Vitamin C manfaatnya sudah aku jelaskan ya bagian Brightly Ever After Serum.

Teksturnya hampir sama dengan Brightly Ever After Serum, cairan bening tidak kental, hanya saja yang membedakan adalah di bagian aroma. Acne serum ini memiliki aroma seperti tea tree, aroma ini akan hilang seiring kita memakai produknya ke wajah.

Aku memakai acne serum ini hanya ketika ada bruntusan dan jerawat saja, memakainya pun hanya di malam hari. 

Kenapa hanya di malam hari? Karena, acne serum sendiri sudah memiliki micro exfoliating, jadi harus di pakai di malam hari dan tidak untuk di pakai bersamaan dengan brightly ever after serum. Solusinya aku pakai secara bergantian saja, alias tidak dipakai di waktu yang bersamaan.

Setelah aku pakai acne serum, ternyata produknya bekerja sangat baik ketika aku mengalami bruntusan dan jerawat kecil, Alhamdulillah. Produk ini juga bisa digunakan untuk teman-teman yang memiliki masalah acne prone.

Sampai detik ini aku cocok sama keduanya terlebih yang Brightly Ever After Serum bikin wajah jadi lebih cerah natural sehat nan glowing. Efeknya nyata banget di kulit aku, selain cerah serum ini bikin wajah aku lebih lembap dan kenyal, suka banget sama efeknya. Padahal ini aku baru pakai dua minggu loh dan aku mantap buat pakai sampai habis. 

Untuk varian yang Acne Serum bakalan tetap aku pakai hanya untuk moment-moment tertentu, seperti pas ada bruntusan atau jerawat. 

For your information ya produk dari Scarlett Whitening ini sudah tercatat di BPOM dan harganya Alhamdulillah ya aman di kantong aku, karena harganya Rp 75.000 untuk 15 ml. Untuk serum se-badai ini sih, harganya termasuk super terjangkau.

Belinya dimana, Ra? Di Shopee Official Scarlett Whitening atau bisa lewat DM Instagram @scarlett_whitening (sebagai bocoran, aku pernah mention IG-nya di story aku dan ternyata mereka ini sangat responsif dan ramah, love it.

Serum ini masuk ke daftar #FebtarinarApproved versi aku, kalian yang punya kulit kusam bisa mencoba Brightly Ever After Serum dan yang punya masalah jerawat bisa coba Acne Serum Scarlett Whitening.

 Terima kasih sudah membaca tulisan ini, sampai ketemu di postingan selanjutnya.


Love,

Rara Febtarina









4 comments on "Serum Lokal Untuk Mengatasi Kulit Kusam dan Jerawat "
  1. Aku udah coba keduanya dan paling suka sama si acne serum! :D

    ReplyDelete
  2. ya ampuuun lagi hype banget ya serum ini, banyak yg rekomendasiin jg jd penasaran kan akutuuuh

    ReplyDelete
  3. ini serum of the month menurut aku dan sangat rekomendasi banget ya , yang acne serum most favorite

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran banget deh teh sama brightening ever after acnenya. Soalnya ada tea tree oil yang aku juga tau banget itu efektif buat kulit mudah jerawatan.. cuss ahh beli haha

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature