Top Social

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda, Aksi Nyata Peduli Bagi Ibu Hamil dan Janin

Thursday, June 23, 2022

 


Blackmores Pregnancy - Pertama kali hamil itu Masya Allah senangnya bukan main, jadi sebuah tanda bahwa Allah SWT percaya. Di dalam menjalaninya aku belajar untuk memenuhi kebutuhan buah hati yang aku kandung, karena kualitas hidupnya ditentukan di 1000 hari pertama kehidupan (HPK). Setelah aku pergi ke dokter kandungan untuk pertama kalinya dan konsul, akhirnya aku memutuskan untuk mendukung pertumbuhan janinku dengan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold.

sumber: www.blackmores.id


Kenapa Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold?  Karena, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold memenuhi mengandung asam folat dan 17 nutrisi esensial untuk perkembangan janin, tinggi DHA yang dibutuhkan untuk perkembangan janin, mengandung tinggi kalsium untuk perkembangan tulang ibu dan gigi janin, mengandung zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi, membantu menjaga kualitas ASI selama menyusui, dan bersertifikat halal. Emang butuh semua ya semua vitamin itu, Ra? 

Yap, tentu aja karena tumbuh kembang si kecil itu berawal dari Bunda yang sehat, jadi pilih yang terbaik untuk perkembangannya sedari dini. Tau gak bun, kalau DHA itu punya manfaat untuk mendukung perkembangan mata janin dan otak janin yang bisa merangsang kecerdasan sampai setelah lahir. Asupan DHA yang cukup juga bisa menurunkan resiko Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) loh.

DHA itu kan bisa kita dapatkan dari konsumsi ikan ya, bun. Nah, pas lagi hamil ada yang alergi atau jadi anti makan ikan gak sih? Kalau aku ya, pas lagi hamil itu malah sensitif banget buat nyium bau amis, alhasil konsumsi ikan itu jadi berkurang. Padahal Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan wanita hamil buat mengkonsumsi ikan sebanyak 300mg setiap hari atau sekitar 225-350 gram ikan per minggu. Sedangkan kenyataan yang disayangkan banyak wanita hamil ini yang gak makan ikan pas lagi hamil sekitar 21% (berdasarkan survei terakhir) dan 75% wanita hamil yang gak makan ikan kurang dari 115 gram selama seminggu.

Melihat pentingnya asupan nutrisi di masa kehamilan, Blackmores Always Do More! Blackmores bersama FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi berkolaborasi dengan meluncurkan Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda. Program ini tentu untuk mendukung ibu hamil khususnya di Kota solo dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan Si Kecil.



Program ini menurutku keren banget, Blackmores sangat peduli. Aku akui, masih banyak ibu yang tidak sadar akan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan. Gerakan membagikan suplementasi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold sebanyak 12.000 botol ke 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo menjadi wujud kepedulian yang nyata dari Blackmores.

“Blackmores senantiasa melakukan lebih bagi konsumen salah satunya dengan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Ibu dan Si Kecil, karena kami percaya tumbuh kembang si kecil berawal dari Bunda yang sehat. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold, salah satu produk unggulam dari Blackmores, memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di mass kehamilan dan menyusui. Beberapa di antaranya seperti asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya. Minyak ikan yang terkandung di dalam suplemen ini juga merupakan sumber DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak dan kognitif si kecil mulai dari hamil hingga menyusui”, ujar Tiffany Pratiwi Suwandi selaku Senior Brand Manager Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold.


Menurut Dr. Boy Abidin, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Kandungan menyebutkan, “Di mass kehamilan dibutuhkan asupan mikronutrien yang lengkap untuk mendukung perkembangan janin dan kesehatan Ibu di masa kehamilan. DHA merupakan salah satu mikronutrien yang penting karena defisiensi DHA selama kehamilan dapat menimbulkan beberapa resiko. Biasa ya sering dihubungkan dengan kelahiran prematur, resiko preeklampsia, dan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR). Sayangnya masih banyak ibu hamil yang belum teredukasi untuk memenuhi asupan nutrisi mikronutriennya termasuk DHA. Padahal salah satu cara mudah untuk mendapatkan asupan DHA bisa melalui minyak ikan sebagai sumber utamanya”.


Kasus BBLR ini masih sering terjadi di Indonesia, bisa dilihat apabila ada bayi lahir kurang dari 2,5kg. Di Kota solo sendiri terdapat kasus sekitar 17,59% bayi lahir BBLR dan salah satu penyebab hal ini terjadi bisa dengan kurangnya asupan mikronutrien. Maka dari itu, dari segi pemerintah pun turut ikut andil dalam memecahkan masalah tersebut dengan terus mengedukasi wanita hamil tentang pentingan asupan DHA untuk Ibu dan Si Kecil.

Tidak hanya BBLR, kasus stunting merupakan issue nyata yang menjadi masalah di Kota Solo karena masih ada sekitar 800 anak yang masih mengalaminya. Edukasi, sosialisasi dan pemberian bantuan vitamin dan makanan sehat terus di lakukan pemerintah guna memenuhi target untuk menurunkan 3% setiap tahunnya.

Pemerintah Kota Solo sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap kepedulian Blackmores melalui Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda dengan yang memberikan aksi nyata untuk turut mengantisipasi terjadinya BBLR lewat pemenuhan kebutuhan mikronutrien dan suplemen. Mari kita dukung dan doakan bersama agar Kota Solo dan tentu masyarat Indonesia bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Program ini sudah berjalan sejak bulan April lalu dan akan terus berjalan sampai bulan September mendatang.



Berbagi Kebaikan dengan Hampers Ramah Lingkungan The Body Shop

Thursday, April 14, 2022


 Hallo, teman-teman! Apa kabar? Selamat menjalankan ibadah puasa ya. Bulan Ramadhan ini ada beberapa di antara kita yang masih tidak bisa loh berkumpul dengan keluarga. Solusinya apa? Kita biasanya suka saling bertukar hampers. Hampers itu macam-macam bentuknya tapi kali ini aku punya ide dan solusi terbaik untuk bisa tetap berbagi dengan mengurangi sampah setelahnya. Hampers ini adalah hampers terbaru dari The Body Shop, kenapa harus pakai hampers ini?

Ini adalah kartu ucapan yang mengandung benih tanaman

Nyadar gak sih, sampah setelah bertukar hampers ini banyak sekali. Ada plastik, pita, kartu ucapan dan masih banyak lagi. Tapi hampers dari The Body Shop ini beda daripada yang lain karena packagingnya bisa ramah lingkungan dan bahkan bisa di daur ulang. Gak cuma itu, kartu ucapannya aja mengandung benih tanaman yang nantinya bisa kita tanam lalu kita siram selayaknya benih pada umumnya. Inovasi ini benar-benar boom! Ini adalah usaha dari The Body Shop untuk mencintai semesta dengan mengurangi sampah. 



Kalau kita berbagi kebaikan ke keluarga, teman-teman, dan kolega pakai hampers dari The Body Shop, kita bisa membuat hampers dengan pilihan gift yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift. Isinya nanti bisa disesuaikan dengan kebutuhan personal orang-orang yang kita cintai nanti. 

Harganya mulai dari 79k sampai dengan 1.239k, bisa kita sesuaikan kok, tenang aja! Kita bisa mendapatkan hampers cantik ini nantinya di offline store terdekat, melalui whatsapp, dan mobile apps. 



Selain itu, dalam hal berbagi kepada sesama, The Body Shop kali ini bermitra dengan Taman Bacaan Pelangi untuk meningkatkan literasi dan kepedulian kehidupan yang berkelanjutan sejak dini pada anak, serta pembangunan perpustakaan yang mengusung konsep Green Library di Makassar, Lombok, dan Kupang. Kita semua bisa banget ikut berdonasi nantinya melalui kasir,  official store, website dan mobile apps kok. Program ini berlangsung dari 24 Maret sampai 18 Mei 2022. 


Selain kita bisa berbagi kebaikan ke orang yang kita sayang, ternyata The Body Shop ini secara gak langsung mengajak kita buat berbagi kebaikan ke sesama dan juga semesta. Jadi, gak ada tuh alasan jarak diantara kita, toh kirim-kiriman hampers ini bisa dilakukan walaupun kita jauh sekalipun. 

Udah kebayang kan mau kirim hampers yang mana aja? Yuk, ajak orang tercinta kalian berbagi kebaikan dengan hampers dari The Body Shop juga.

Makasih udah baca cerita rekomendasi hampers aku ini, sampai ketemu di cerita berikutnya!

Review Brightly Face Care Series dari Scarlett Whitening

Friday, April 1, 2022

 Semenjak melahirkan wajah emang terlihat kusam, beda banget sih emang sama pas hamil yang glowing parah, hahaha. Kalau sekarang enak banget nih busui-busui dimanjain sama produk serangkaian Whitening Face Care Series Scarlett Whitening. Ini adalah seri Whitening yang punya fungsi utama untuk mencerahkan. Rangkain skincare dari Scarlett Whitening ini cukup simple terdiri dari facial wash, toner, serum dan moisturizer.


Whitening Series dari Scarlett ini terlalu menggoda ya, jadinya aku coba semua rangkaiannya dan aku udah mencobanya sekitar 21 hari (sampai postingan ini dibuat). Awalnya deg-degan takut gak cocok, secara kulit aku ini sensitif sama produk baru, tapi Alhamdulillah gak ada efek macem-macem yang terjadi sama kulit aku dan cenderung cocok sama rangkaian Whitening Series Scarlett ini.


Nah di bawah ini aku share tentang step by step produk yang aku pake ya.


1. Scarlett Brightening Facial Wash


Facial wash dari Scarlett ini available ya untuk semua jenis kulit. Pas aku coba pertama kali, rasanya segar dan wajah aku siap buat menerima skincare selanjutnya.

Teksturnya seperti agak kentak dengan gliter dan bunga mawar. Tiap kali mencuci wajah, aku cuma pake sedikit aja dari facial wash-nya dan udah cukup banget buat membersihkan wajah. Packagingnya yang berisikan 100 ml ini dikemas dengan top flip dan ramping, jadi aman buat dibawa traveling.

Kandungan dari face wash scarlett ini bagus banget, di dalam satu botol mengandung Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E dan Rose Petals. Manfaat dari semua kandungan tersebut adalah

  • membantu membersihkan wajah
  • meningkatkan kelembapan
  • meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara
  • membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pads wajah
  • Memberi efek relaksasi kulit wajah
  • Mengembalikam kesegaran kulit wajah

2. Scarlett Brightly Essence Toner



Ini favorit aku banget, karena tonernya superrrrr nyegerin banget!!! Gak cuma itu, teksturnya yang cair ini mudah sekali menyerap ke dalam wajah.

Aku pake toner ini tepat setelah pake facial wash, jadi ini combo banget sensasi fresh-nya. Aromanya enak banget dan gak ganggu sama sekali. Packagingnya ini dibuat pump sehingga lebih higienis. Di dalam toner ini, memiliki kandungan yang wajib kalian tau, cekidot.

  • Vitamin C : meningkatjan produksi kolagen
  • Glutathione: mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract : membantu meredskan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract : meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur jadi lebih terasa halus dan wajah jadi kenyal
  • Allantoin : melembapkan, menengakan iritasi pads kulit
  • Niacinamide : membantu meminimalkan pori-porinywng membesar
  • Grape Water : melembapkan, menenangkan dan menyegarkan kulit
Toner ini bisa kok dipake buat kalian yang punya kulit berminyak, rentan berjerawat dan sensitif. Aku sendiri punya kulit kering, jadi kalau di aku efeknya bagus banget. 


3. Scarlett Brightly Ever After Serum



Ini serum kecintaan aku banget, ini udah botol kedua aku. Alhamdulillah serum yang aman buat bumil busui ini cocok di aku. Efek mencerahkannya ada banget, wajah juga keliatan lebih glowing dan bersih, no kucel-kucel club. Aku pake ini setelah pake toner ya.


Teksturnya yang agak sedikit kental ini gampang banget menyerap di wajah aku. Dari segi packaging sendiri, bentuknya botol yang menggunakan aplikator pipet ya jadi jauh lebih higienis dong tentunya. 

Kandungan di dalam satu botol serum ini ada Lavender, Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, Vitamin C. Kandungan terbaik ini punya manfaat sebagai berikut:
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah
  • Membantu melembapkan kulit wajah
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan membantu kulit wajah agar lebih cerah
  • Meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • Mencegah dan melindungi kerusajan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabman penuaan dini pada kulit.

4. Brightly Ever After Cream Day and Night



Kalau udah pake semua, aku lanjut pake moisturizer day and night ya. Untuk varian Day tentu aja aku pake di siang hari dan Night aku pake di malam hari.

Keduanya ini memiliki kandungan Glutathione, Aqua Peptide Glow, Niacinamide, Hexapeptide-8, Poreaway, Rosehip Oil, Green Caviar, Triceramide dan Rainbow Algae. Bahan tersebut memiliki manfaat untuk:
  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  • Membantu menghambat penuaan dini dan kerutan pada wajah
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.
Untuk di pagi hari, aku tentu pake yang DAY, teksturnya lembut sedikit kental berwarna putih yang mudah menyerap pada kulit. Memiliki aroma yang tidak mengganggu.

Untuk malam harinya, aku pake yang NIGHT. Dari segi tekstur ini kental berwarna putih. 

Keduanya dari segi kemasan ini berbentuk jar tapi tidak ada spatula, jadi harap kita sudah mencuci bersih tangan kita sebelum memakai produk ini agar selalu terjaga kebersihannya.

Setelah menggunakan produk ini, Alhamdulillah tidak ada keluahan dari awal pemakaian sampai sekarang. Semua produk dari aman untuk bumil busui dan sudah memiliki nomor BPOM. Harganya terjangkau dengan kualitas terbaik. Repurchased? Of course. 

Review Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask

Wednesday, March 9, 2022


 

Pas masih SMP aku udah pake produk Pond’s, bahkan Pond’s ini jadi skincare pertama aku. Setelah melahirkan sekarang, aku ketemu lagi nih sama Pond’s, tapi kali ini aku pakai produk Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Triple Glow Serum dari Pond's ini jadi serum wajah terbaik menurutku, karena memiliki kandungan dan manfaat yang sangat aku butuhkan terlebih setelah melahirkan sekarang yang membuat wajah jadi kusam. Senangnya kebangetan deh Pond’s punya produk serum untuk dan masker untuk mencerahkan, jadi mari kita bahas satu per satu.


Pond’s Triple Glow Serum



Pond’s Triple Glow Serum ini punya formula terbaru yang punya manfaat buat mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan wajah. Manfaat ini diharapkan memiliki hasil akhir yang glowing, cerah dan bersih tentunya.


Formula khusus yang kaya gimana sih? Formula khusus ini menggabungkan tiga kandungan untuk mencerahkan wajah. Ingredients-nya ini bisa bekerja 60x lebih efektif loh daripada Vitamin C. Tiga formula terbaik itu adalah Gluta-Boost-C, Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid.


Gluta Boost-C ini membantu untuk mencerahkan loh, mengandung Glutathione, antioksidan yang mampu mencerahkan kulit. Formula dari Gluta-Boost-C ini efektif loh untuk memyamarkan noda hitam, mencerahkan wajah dan meratakan kulit.


Sedangkan Vitamin B3+ berguna untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Lalu, Hyaluronic Acid sangat bermanfaat untuk melembapkan.


Ingredients 

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140.


Cara Pakai

Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu biasanya aku menggunakan toner terlebih dahulu. Setelah ini pakai secukupnya Pond’s Triple Glow Serum, tepuk pelan pelan biar menyerap ke kulit wajah. Jangan lupa pakai pelembap sesudahnya sebagai pengunci serum. 


Packaging, Texture & Aroma

Kemasan yang berbentuk sachet seperti dengan ukuran 7,5 gram ini, menurutku jauh lebih travel friendly, aku bisa bawa kemana-mana jadi aman di kantong tanpa harus memakan tempat yang banyak. Penutup dari kemasannya ini cukup kencang jadi minim bocor atau meleber. 


Untuk teksturnya sendiri sedikit kental berwarna putih bening yang mudah sekali menyerap di kulit wajah dengan aroma khas dari Pond's. Aromanya tidak mengganggu sama sekali buatku, karena tidak menyengat.


Pond's Triple Glow Serum Mask



Sheet mask adalah salah satu produk favorite aku, karena efek setelahnya selalu berasa auto sehat kulit wajahku. Apalagi ini, aku pakai Pond's Triple Serum Mask, kandunganya yang ciamik abis, bikin kulit auto glowing, cerah dan lembap.

Front packaging dari Pond's Triple Glow Serum Mask ini sama seperti Pond's Triple Glow Serum. Kandungan yang dimiliki dari sheet mask ini adalah Gluta-boost-C, Vitamin B3 dan Hyaluronic Acid Complex.

Efek mencerahkannya didapatkan dari Gluta-boost-C yang mengandung glutathione, seperti yang kita tau ya bahwa glutathione ini efektif sekali untuk mencerahkan. Spesialnya dari Gluta-boost-C ini sangat efektif untuk menyamarkan flek hitam dan mampu mencerahkan 60x lebih efektif dari Vitamin C.

Setelah menggunakan sheet mask ini, aku tentu merasakan efek sehat, cerah, glowing, lembap dan halus. Untuk efek halusnya didapatkan dari Vitamin B3+ karena bisa menyamarkan pori agar wjah terlihat lebih halus. Lalu, efek melembapkannya didapatkan dari Hyaluronic Acid yang mampu menyerap ke dalam lapisan lebih dalam dari kulit.


Ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA.


Cara Pakai

Bersihkan kulit wajah terlebih dahulu, lalu keluarkan dan buka perlahan lembaran masker. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah. Biarkan masker menutrisi kulit kita selama 15-20 menit (walau kalau aku sendiri suka lebih dari itu). Ingat, jangan dibilas ya setelahnya, rasakan kulit menjadi lebih sehat dan ternutrisi. 


Untuk produk Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask ini tentu saja sudah halal dengan sertifikat dari MUI. Penting ya untuk diingat untuk mencari produk yang halal. 


Yuk kita glowing bareng Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask.

Review Serum Glowtening Scarlett Whitening

Friday, February 18, 2022

 


Scarlett Whitening ini gak ada abisnya buat inovasi produknya, setelah kemarin aku membahas tentang Perfect Coffee Edition, kali ini aku bakalan move on ke produk skincare Scarlett Whitening yaitu Glowtening Serum.


Dari namanya aja udah ngejelasin banget sih tujuan dari serum ini, yaitu untuk membuat wajah kita jadi cerah dan glowing. Siapa sih emang ibu-ibu yang gak pengen glowing mukanya? Pasti semua pada doyan lah, tapi beneran bikin glowing gak sih? Kandungannya apa aja? Scroll terus buibu ke bawah ya.


 Hal yang paling aku suka dari Glowtening Serum Scarlett Whitening ini adalah aman untuk bumil dan juga busui, huaaaaaa seneng parah!!!! Hal ini bikin happy, karena aku sendiri lagi ada di fase menyusui, jadi memastikan produk yang aku pakai ini aman adalah kewajiban.


Manfaat dan Kandungan Glowtening Serum Scarlett Whitening

Glowtening Serum Scarlett Whitening ini aman untuk semua jenis kulit dan memiliki kandungan dari Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract. 


Tranexamide Acid

Tranexamide Acid memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Lalu dapat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Flek hitam di wajah pasti bikin badmood deh, karena ilangnya tuh susah banget tau gak sih. Nah, serum ini bisa membantu memudarkannya, senangnya.

Calendula Oil & Olive Oil

Calendula ini jadi super hype banget belakangan ini (bertahun-tahun ke belakang), karena emang efeknya yang mantulity ya kan. Siapa nih yang jatuh cinta sama kandungan ciamik yang ada di Glowtening Serum Scarlett Whitening ini?

Salah satu manfaatnya ini membuat glowing, lalu membersihkan pori-pori yang ada di wajah dan sebagai anti-inflamasi. Calendula juga bagus untuk mencegah datangnya jerawat loh.

Sedangkan Olive Oil ini bagus untuk membantu melembapkan kulit wajah kita.

Allantoin & Licorice Extract

Allantoin pada Glowtening Serum Scarlett Whitening ini telah lulus uji coba sebagai kandungan yang bisa merangsang kolagen, menyamarkan garis-garis halus, dan menjaga terus agar kulit wajah menjadi lembap.

Sedangkan Licorice Extract pada Glowtening Serum Scarlett Whitening ini dapat mencerahkan, melambapkan, melindungi kulit dari sinar UV, dan membantu untuk mencerahkan wajah.


Cara Pemakaian

Untuk cara pemakaian dari Glowtening Serum Scarlett Whitening ini biasanya aku aplikasikan di waktu pagi dan malam hari setelah serum basic Scarlett. Glowtening Serum Scarlett Whitening ini aman dipakai layer bersamaan dengan serum whitening dari Scarlett Whitening.

Tekstur & Aroma



 Warna dari serum ini putih seperti susu dan sedikit kental tapi mudah menyerap dan diratakan ke seluruh wajah. Serum ini memiliki aroma yang cukup kuat namun setelah aku memakainya tidak mengganggu.

Review
Aku suka banget sama efek melembapkannya, berasa kulit jadi lebih sehat. Apalagi kalau di layer dengan serum dan moisturizer Scarlett, makin mantulity. Efek mencerahkannya ada namun untuk menghilangkan bekas jerawatnya belum signifikan, masih memerlukan waktu.

Kandungan dari Glowtening Serum ini kebanyakan berbahan dasar oil, jadi lebih baik pakai seperlunya, biar wajah kita gak too oily.

Harga Glowtening Serum ini cukup terjangkau, sama seperti produk Scarlett yang lainnya, yaitu Rp 75.000 aja dengan isi 15 ml. Semua produk dari Scarlett ini sudah ber-BPOM loh, jadi tenang aja ya.

Mentemen bisa beli produk Glowtening Serum ini lewat:
  • LINE : @scarlett_whitening
  • Shopee : Scarlett Whitening
  • Shopee Mall : Scarlett Whitening Shop
  • WhatsApp : 0877-0035-3000
Gimana teman-teman, udah pernah coba produk Glowtening Serum ini?

Sunat Bayi dengan Metode Smart Klamp

Tuesday, January 18, 2022

sunat khitanan anak bayi metode smart klamp

 

Millenial ini banyak orang tua yang melakukan sirkumsisi atau khitanan atau juga yang sering disebut dengan sunat pada saat anaknya masih bayi. Hal ini dilakukan tentu dengan seiring perkembangan zaman yang makin berkembang, gak cuma fashion yang modern tapi metode sunatan juga.


Memilih waktu anak disunat itu tergantung kesepakatan antara orang tua atau kadang kakek neneknya ikutan ambil suara. Sedangkan kalau di posisi aku dan suami, kami berdua sepakat untuk memilih sunatan anak kita pas masih bayi. Kok gitu? Kenapa? Emang bisa?


sunat khitanan anak bayi metode smart klamp


1. Umur Berapa Bayinya Disunat?

Alhamdulillah, bayiku disunat pas umur dia masih 4 bulan. Sebenarnya ya setelah melewati fase disunat ini aku jadi punya pikiran kalau ke depannya Allah SWT ngasih amanah anak laki-laki lagi, aku berencana mau nyunatin anakku pas dia 2 atau 3 bulan aja. Lho? Kenapa?


2. Apa Aja Alasan Nyunatin Anak Pas Masih Bayi?

Pertama, di agama aku nyunatin itu wajib. Sejak hamil dan tau anakku laki-laki, aku dan suami sudah sering diskusi tentang kapan baiknya anak disunat.


Kedua, dari segi medis itu ternyata lebih cepat juga lebih baik. Karena jika dibiarkan lebih lama, bisa menimbulkan fimosis pada anak.


Ketiga, jika disunat dilakukan ketika masih bayi, perawatannya pun akan jauh lebih mudah. Apalagi kalau bayi kita belum bisa tengkurep ya, itu lebih baik sih menurutku.


Keempat, disunat bayi tuh ternyata fase penyembuhannya jauh lebih cepat, cuma satu minggu aja, anakku udah bebas drama.


Kelima, minim trauma. Yap, ini salah satu alasan yang enggak mau aku biarin berlalu gitu aja. Aku gak mau sampe ada pikiran di anak aku trauma sama dokter, ruang bedah, klinik, dll. Jadi, kuputuskan sunatnya dilakukan pas masih bayi aja.


sunat khitanan anak bayi metode smart klamp


3. Kalau Masih Bayi, Pakai Metode Apa?

Ini pertanyaan banyak banget yng masuk ke inbox DM aku pas tau anakku disunat pas masih bayi. Metode yang aku pilih dan sesuai approved dokternya adalah Metode Smart Klamp.


Kenapa metode ini? Karena, metode ini penyembuhannya cepat, minim darah dan tidak ada proses penjahitan. Prosesnya juga cepat loh, dan anakku cuma nangis sebentar aja.


Waktu itu, anakku disunat sekitar jam 11 siang dan sore harinya udah bisa mandi seperti biasa lagi.


Proses perawatannya juga cenderung lebih mudah kok, asal kita lebih teliti dan rajin cek hasil sunatnya.


4. Soal Biaya Bagaimana?

Waktu itu, harganya dua kali lipat dibandingkan harga sunat biasa. Aku merogoh kocek sekitar Rp 1.100.000. Nah, itu tuh udah sama semua ya, termasuk konsul, biaya sunat, obat, gift, cuma belum termasuk sama celana dalam sunat.


5. Metode Smart Klamp itu Adanya Dimana?

Aku ini tinggal di Bandung, tadinya aku mau nyunatin anakku di Klinik Mutiara Cikutra, cuma waktu itu pandemi lagi tinggi-tingginya dan aku lumayan parno, jadinya aku lebih milih di Rumah Vaksinasi Sariwangi , karena lebih dekat dari rumah dan gak terlalu banyak orang.


6. Apa yang harus Diperhatikan Sebelum Memilih Metode Smart Klamp?

Tentu kesiapan anak adalah yang utama. Mungkin di usia bayi masih relatif mudah, tapi jika sudah beranjak besar, mereka harus ditanya tentang kesiapannya.


Jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter ya. Di beberapa kasus, anak-anak temanku memiliki fimosis sehingga tidak bisa menggunakan metode ini dalam khitanan.


Nah, itu dia pengalaman aku tentang sunat anak pada bayi dengan metode smart klamp, semoga berguna dan bermanfaat bagi teman-teman yang memiliki rencana serupa ya.

Review Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition

Wednesday, December 1, 2021

 Review Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition - Scarlett Whitening tidak pernah berhenti berinovasi. Kali ini dengan memanfaatkan kopi, Scarlett Whitening meluncurkan body care coffee edition. Body care coffee edition ini memiliki dua macan produk yaitu Shower Scrub dan Body Scrub.


Scarlett Whitening sudah terkenal dengan aromanya yang wangi sekali dan tahan lama. Kali ini aku sangat tertarik dengan varian terbarunya ini, apakah kopi cocok dijadikan body care?


Scarlett Whitening Shower Scrub Perfect Coffee Edition


Packaging

Packaging dari Scarlett Whitening Shower Scrub ini berbentuk tube dengan tutup flip yang bisa mencegah dari resiko tumpah atau tutup botol hilang. Badan botol yang bening dengan sticker coklat ini memudahkan aku untuk melihat isiannya tinggal seberapa banyak (kalau habis kan bisa restock yang baru). 

Untuk isinya sebanyak 300 ml, banyak kan! Aku sendiri bisa menghabiskan shower scrub ini berbulan-bulan, awet sekali. Di packagingnya sendiri terdapat nomor BPOM RI NA : 1821700426


Texture dan Aroma



Dari segi texture, Scarlett Whitening ini seperti liquid gel yang memiliki bulir-bulir scrub. Bulirnya halus kok, gak bikin perih atau sakit ke kulit ketika saat di pakai. 


Aromanya gak kaleng-kaleng, ciamik!! Wangi banget parah, aroma kopi dengan sentuhan sweetnya masuk banget sama selera aku. Tiap mandi aku jadi selalu ngerasa happy kalau sabun yang aku pakai wangi, thanks to Scarlett.

Review 

Setelah pemakaian selama tiga minggu, aku jatuh cinta fix sama Scarlett Whitening edisi kopi ini. Jujur awalnya gak nyangka dan mikir sepertinya gak akan suka dan gak cocok gitu, tapi ternyata semua itu dipatahkan sama Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition.


Jauh sebelum ngomongin hasil, dari segi aroma aja aku udah suka banget. Awal pemakaian tuh masih biasa aja, tapi setelah dipakai terus menerus makin kerasa enaknya. 


Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee ini nyata banget melembapkannya. Produk ini bikin area kaki yang cenderung lebih kering dibandingan dengan bagian tangan lebih lembap, gak ada acara kering-kering begitu. Ini masuk jajaran #FebtarinarApproved.


Scarlett Whitening Body Scrub Perfect Coffee Edition



Packaging

Packagingnya masih sama seperti body scrub Scarlett lainnya. Bentuknya jar dengan tutup ulir dengan isian 250 ml bernomor BPOM 18210700581.

Texture dan Aroma

Texture dari Scarlett Whitening Body Scrub Perfect Cofee Edition ini memiliki bulir-bulir kecil yang cukup untuk meluruhkan kotoran badan alias daki.

Aroma kopi sangat dominan ketika aku membuka segelnya. 

Review

Aku pakai Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition ini dua kali dalam seminggu dengan cara menggunakannya ke seluruh bagian tubuh lalu diamkan selama dua sampai tiga menit. Aku kadang pakainya dalam keadaan kering atau setengah basah tergantung mood. 

Suka sama hasil dari body scrub andalanku satu ini. Selain wangi, Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Jika kita mengunnakannya dengan rajin maka hasil yang diberikan juga signifikan.

Result


Over all aku cocok sekali dengan rangkaian dari Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition ini. Aromanya yang sweet dan ceria ini membuat hari-hari aku jadi lebih happy. Gatau kenapa setelah pakai rangkaian ini, suasana hati jadi lebih baik.

Efek drastis di pemakaian pertama yang aku rasakan adalah kelembapan dan kulit kusam yang membaik.

Setelah aku cek, memang shower scrub dan body scrubnya mengandung Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, dan Kojic Acid yang memang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit.

Gak cuma itu, yang aku suka dari Scarlett ini adalah no animal tested, jadi tidak menyakiti atau mengorbankan binatang dalam proses pembuatan produknya. Produk ini juga mengandung bahan yang halal, tentu membuat para muslimah bisa tenang dalam memakai produk ini.

Aku biasa beli di Shopee, tapi kalian juga bisa beli WhatsApp (0877-0035-3000), Line, atau kalau mau tanya-tanya bisa lewat DM Instagram Scarlett dulu, menurutku mereka cukup responsif.

Siapa yang udah cobain produk viral satu ini? Plis kasih tau siapa yang satu tim sama aku kalau produk ini highly recommended?

Wardah Beauty Moves You

Thursday, November 4, 2021

 Indonesia pasti bangga memiliki brand lokal sehebat Wardah yang terus berinovasi untuk memajukan Indonesia melalui berbagai cara, salah satunya dengan menggelar event online besar bertajuk Beauty Moves You - The Experience.



Di event ini, bukan main-main tokoh yang mengisi acaranya. Semuanya adalah tokoh expert di bidangnya masing-masing. Di event Beauty Moves You ini ada 4 topik besar yang diusung yaitu Health, Education, Environment, dan Global Halal Lifestyle. Dari event ini Wardah berharap bisa memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi wanita, seluruh masyarakat Indonesia dan dunia.


Ada dua topik yang membuat aku tertarik untuk ikuti sesinya, yaitu tentang Beauty Moves The Changes for Environment dan Beauty Moves  The Future of Education.


Beauty Moves The Changes for Environment 



Isu ini sangat sengit diperbincangkan di circle aku sendiri. Aku pribadi memiliki keresahan akan lingkungan yang semakin memburuk kian harinya. Banyak sedikitnya tentu hal ini ada campur tangan dari manusia itu sendiri.


Masalah lain yang terlalu signifikan terlihat adalah masalah sampah. Indonesia menjadi negara penghasil sampah 178 juta ton sampah setiap tahunnya, Subhanallah berita buruk. 


Kita gak bisa terus menerus mengandalkan pemerintah saja, kita juga sangat perlu untuk bergerak. Beruntungnya di Indonesia mulai banyak masyarakat yang sadar dan tumbuh komunitas peduli lingkungan, salah satunya ada Zero Waste Indonesia yang founder-nya adalah Maurilla Imron dan Lyfe With Less yang foundernya Chyntia Lestari. 


Salut sama Wardah yang sudah mengajak dua komunitas ini untuk berkolaborasi, aku kebetulan mengikuti dua komunitas ini dan banyak belajar dari mereka. 


Di sesi ini aku tersadarkan untuk hidup minim sampah dan pakailah segala sesuatunya sampai habis atau sampai rusak. Ditambah lagi kita harus menjalani hidup ini dengan sadar, sadar disini berarti sadar untuk membelanjakan uang kita, jangan berperilaku boros dan belilah produk sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. 


Aku makin tersadarkan betapa pentingnya mengubah cara hidup secara perlahan. Setelah menikah aku belajar untuk tidak konsumtif dan menjalani hidup dengan sadar, ya sadar akan keuangan, tujuan hidup yang gak cuma hanya dunia, persiapan masa depan dan apalagi sudah punya anak tentu orientasi aku berubah sekarang.


Aku yang dulu sebelum menikah bisa dibilang konsumtif, apalagi untuk membeli skincare, makeup, perawatan tubuh, tapi sekarang aku lebih bijak dalam memilah-milih karena semakin banyak aku membeli barang tentu akan banyak menghasilkan sampah, belum lagi kalau tidak cocok wah sudah pasti tidak terpakai dan jadi menjadi mubadzir. Berutungnya aku ikut event ini, ternyata aku baru tau kalau Wardah memiliki visi misi yang sama terhadap lingkungan. 


Wardah ini merupakan beauty product yang halal, halal disini termasuk no animal testing. Wardah juga sangat concern dalam sampah produksi, cara mengurangi emulsi karbon, menghemat penggunaan air, menggunakan low energy dan memiliki mesin daur ulang untuk sampah-sampahnya. Good job, Wardah.


Beauty Moves The Future of Education



Sesi kali ini daging sih, di isi oleh Salman Subakat (CEO PT Parwgon Technology and Innovation), Randy Jusuf (Managing Director Google Indonesia), Najwa Shihab (Founder of Narasi), Putri Tanjung (Chief of Creative Experience Office (CXO) by CT CORP).

Pendidikan ini merupakan pintu gerbang ke masa depan. Kita sebagai wanita harus melek akan pentingnya pendidikan. Apalagi kita wanita dan seorang ibu, tentu kita merupakan madrasah pertama bagi anak-anak kita. 


Di era digital kini, pendidikan erat kaitannya dengan digital. Literasi digital untuk orang tua terutama ibunya, penting dilakukan agar anak-anak kita nantinya aman menggunakan internet, agar tidak bablas dan membawa dampak negatif.

Literasi digital itu tidak hanya melulu tentang mengoperasikan suatu teknologi, tapi ada tentang kesadaran akan data, berpikir kritis, mengolah informasi, kemampuan berkomunikasi, etika dalam teknologi dan masih banyak lagi. Tentu harus kita pelajari dan kuasai.

 Event Beauty Moves You ini sangat cocok untuk memberikan asupan baru untuk diri agar bisa upgrade skill dan ilmu. Insight dari 4 tokoh yang hadir memberikan aku semangat untuk lebih menambah ilmu baru. Di zaman sekarang tidak sulit untuk menambah pengetahuan, kita cari secara online saja sudah dapat hanya tinggal kemauan dari diri kita. 



Campaign Beauty Moves You mengajak kita semua untuk jadi cantik versi diri sendiri yang berdampak bagi sekeliling sehingga tidak ragu punya ambisi tapi selalu punya kebaikan hati.


Wardah Beauty Moves You memberikan dampak positif bagi diri aku sendiri, untuk teman-teman di rumah yang ingin upgrade diri menjadi lebih “cantik” luar dalam. Jangan pernah takut mengejar mimpi walau banyak tuntutan dan rintangan. 



Sesi ilmu daging ini di tutup performance dari Tulus, terakhir kali lupa aku kapan nonton konser Tulus dan sekarang aku nonton Tulus secara live, mood booster banget! 

Seru banget untuk ilmu dan hiburannya. Selamat juga untuk Wardah atas suksesnya event Beauty Moves You ini. Thankyou Wardah for this opportunity, stay healthy and be happy.

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature