Top Social

3 Tempat Wisata Favorit di Malaysia | Rara Febtarina

Sunday, February 17, 2019
3 Destinasi Wisata Favorit di Malaysia - Kesibukkanku belakangan ini bikin stress banget! Seperti kerjaan, komunitas, PR nge-blog, foto produk, mengurus keluarga dan segala persiapan lainnya bikin aku cape sampe gak bisa mikir, ada yang pernah ngalamin ?

Cara aku biar relax sih mikirin liburan, nabung dan nyusun rencana liburan mau kemana nantinya. Di tahun ini aku berencana ke Malaysia karena ada tempat yang pengen banget nih aku kunjungi.

1. The Habitat Penang Hill





Salah satu tempat yang pengen aku kunjungi itu The Habitat Penang Hill Malaysia. Sepertinya untuk keliling ngubek-ngubek tempat ini perlu seharian, tempatnya cocok untuk melipir dari stress kita.

Aku mulai cari tau dong sambil nyiapin rencana liburan sekaligus budgeting dan ternyata ketemu  paket wisata Malaysia Traveloka, wah jadi gampang banget nyusun itinerary-nya. Setelah aku cek harga tiket masuknya IDR 128.000 (menurutku ini sangat terjangkau kalau view yang di suguhkan seindah ini ya.

Gambar di atas ini dinamakan Curtis Crest Tree Top Walk, tempat ini berada di atas Mid Point Rest Area dan Museum. Penting di ingat loh untuk area ini hanya bisa menampung hingga 120 orang saja (jangan sampe lebih ya). Di sini nanti kita bisa melihat pemandangan indah dari Penang secara  360 derajat termasuk pemandangan George Town, jika hari sedang cerah kita bisa melihat pulau-pulau Langkawi loh dari kejauhan.


Read More:

2. Dark Mansion Museum


Hasil gambar untuk dark mansion museum review

Selain ke The Habitat Penang Hill, aku juga ngeceng berat nih sama Dark Mansion Museum. Aku kebetulan senang mengisi feed instagram dan aku nemu spot foto kece di sana. Dengan harga tiket IDR 57.040 aja kita udah bisa menikmati nuansa kekinian ini.

Dark Mansion Museum ini adalah satu-satunya museum 3D Glow in the Dark yang ada di Malaysia, di sana kita juga menyusuri hutan tropis misterius dengan efek menyala dalam kegelapan di mana terdapat makhluk unik yang bergerak apabila lampu di matikan. Wiii seru abis.

3. SkyCab Langkawi Cable Car





Aku penasaran banget pengen naik ini, kata temanku yang udah pernah nyoba kesini katanya cable car ini menantang gitu. Tiket masuk ke tempat ini sekitar IDR 189.000 aja dan cocok banget buat kalian yang suka sama petualang atau tantangan. 

Sky Cab Langkawi ini jadi cable car tercuram di Asia, woooo mantul! Dari kecil aku emang doyan banget nih naik gondola, jadi emang kalau liat Sky Cab Langkawi ini jadi terpacu gitu adrenalinnya hahaha.

Perlu di perhatikan ya pemirsa, setiap gondola ini bisa menampung sampai 6 orang aja dengan batas berat badan 480 Kg. Untuk station-nya sendiri di bagi jadi 3 spot, yaitu Base Station, Middle Station dan Top Station

Panjang dari wahana ini 2,2 Km (panjang bener kan!), kita bisa mulai di Base Station yang adanya di Oriental Village, dari sana kita bisa melihat puncak gunung Machincang, kita bisa melihat pemandangan yang enggak terbatas alias melihat keindahan 360 derajat, sist. Letak dari Base Station ini ada di kaki gunung Machincang, wah jadi makin penasaran nih. 

Dengan jarak sepanjang 1.700 meter kita baru bisa mencapai Middle Station loh. Nanti di perjalanan kita bisa flora dari dekat yang adanya di antara Middle Station dan Top Station. 

Setelah mencapai perjalanan itu nanti kita akan sampai di Top Station yang berada di puncak gunung Machincang. Di sana kita akan di suguhkan dengan pemandangan yang lebih indah di bandingkan dengan 2 station lainnya yaitu pemandangan Pulau Langkawi dan Thailand Selatan.

Perlu diingat bahwa ibu hamil tidak dianjurkan untuk menaiki Sky Cab ini ya, untuk jam buka Sky Cab ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam, datang lebih pagi ya karena enggak hari libur aja suka antri loh.  

Nah, buat mentemen yang lagi butuh liburan kaya aku udah cari tau mau kemana? Udah nge-budget ? Sebaiknya di lakukan serinci mungkin ya. 
1 comment on "3 Tempat Wisata Favorit di Malaysia | Rara Febtarina"

Auto Post Signature