Top Social

Mie Baso Sekarwangi, Mie Baso Enak Bikin Ketagihan | Rara Febtarina

Tuesday, February 26, 2019
Kecintaan aku sama baso emang gak ada matinya, selalu pengen hunting baso enak yang ada di Bandung dan sharing sama teman-teman semua. Kali ini aku mau review baso enak yang letaknya ada di Kab. Bandung yaitu Mie Baso Sekarwangi.

mie baso enak dan recommended di bandung

Btw aku nulis ini di waktu pagi menjelang siang dan ini tuh waktu-waktunya jam makan siang dan pas ngetik ini perut aku lagi keroncongan huhuhu. Nulis aja bisa bikin aku ngiler ☹. Kebetulan menu yang aku coba ini Yamien Manis Baso Siomay Babat, ada pecinta babat di sini?

mie baso enak dan recommended di bandung

Pertama yang mau aku bahas soal tekstur mienya yang enak banget. Mienya enggak lembek enggak juga keras, kenyalnya pas, berasa kalau makan gausah di kunyah gitu langsung telen aja hahahaha. 

Untuk porsi mienya sendiri buat aku yang doyan makan dan pecinta baso, mienya banyak, setelah habis bikin kenyang banget.

Penyajian mienya standar ya pake taburan ayam cincang, seledri dan bawang goreng, ini tuh sebenernya ada pangsit juga tapi aku lupa gak fotoin karena jujur gak sabar pengen nyuruput mie-nya.

Sambalnya segar gak kaya sambal di kebanyakan tempat, disebutnya ini sambal bawang dan se-fresh itu sambalnya. Buat aku si sambal mania, wagelaseh enak banget sambalnya.

mie baso enak dan recommended di bandung

Buat baso yang pertama aku nilai itu kuahnya dulu, kuahnya enak banget Masya Allah. Sayuran rebusnya pas banget di rebusnya warna hijaunya tetap cantik. Basonya aku rasa ini baso premium ya, gak kaya baso di kebanyakan tempat.

Buat topping spesialnya si babat ini gilaaaaaa!!! Enak banget, abis dalam sekejap, suka pengen nambah lagi tapi gak bisa ☹(kan tau diri akutu hahahaha). Si siomaynya punya isian daging ayam yang di cincang halus, aku ngerasa di proses pembuatan siomaynya ini emang niat banget, karena aku menemukan di beberapa tempat siomaynya ini suka di buat asal.

Conclusion:
Mie: ★★★★✰
Kuah: ★★★★✰
Babat: ★★★★★  
Baso:  ★★★★✰
Siomay: ★★★★★

Price:
Yamien Baso Siomay Babat: IDR 26.000

Alamat: Jl. Raya Terusan Kopo-Soreang, Kab. Bandung
Instagram: @miebasosekarwangi
4 comments on "Mie Baso Sekarwangi, Mie Baso Enak Bikin Ketagihan | Rara Febtarina"
  1. Babat, iso, paru, limpa, sandung lamur, itu jauuuh lebih enak dari dagingnya. Iya nggak, sih? Huehehehe ... Aku belum pernah makan bakso dengan babat. Lebih seringnya soto, ya. Masih pas kah di lidah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih enak, cobain deh Mbak pake babat enak loh :)

      Delete
  2. Waa ..aku bacanya juga siang-siang, pas perut lagi lapar2nya nih. Jadi pengen ngemie...

    ReplyDelete

Auto Post Signature