Top Social

Inspirasi Gaya Sederhana Nan Elegan di Bulan Ramadhan

Wednesday, June 29, 2016
"..........aku gak punya baju baru buat bukber nanti.........aku harus beli tas baru biar keliatan keren pas bukber....................."


Di bulan Ramadhan selain kita berpuasa, juga bisa menjadi ajang bersilaturahmi dengan teman-teman kita yang sudah lama tidak berjumpa loh. Biasanya minggu kedua atau ketiga selalu ada yang mengadakan buka bersama a.k.a BUKBER. Kali ini, giliran aku buka bukber sama teman-teman SD (alhamdulillah masih bisa berkomunikasi dengan lancar walau udah lama pisah). Seperti sepenggal kalimat di atas, kendala yang kita hadapi biasanya ya apalagi wanita, yaitu "pake baju apa ya?", "aku gak punya baju" (padahal udah numpuk tuh di lemari).


Sometimes, pernah nih aku ketemu moment harus beli baju baru dulu buat bukber (pemborosan!!). Setelah aku pikir-pikir ternyata hal itu gak baik, kita masih bisa memanfaatkan baju yang ada hanya kita perlu strategi mix and match. Itu hanya tinggal pintar-pintar kita memadu padankan pakaian kita biar terlihat fresh saat bertemu teman-teman. Kalaupun kita harus beli baju, gak perlu yang mahal-mahal, ingat wanita biasanya gampang bosan dan membeli baju baru lagi nantinya.

Aku mau berbagi tips untuk mix and match biar kamu terlihat fresh saat bertemu dengan teman-temanmu, here we go...

Ya ini gaya sederhana untuk bertemu teman-temanku kemarin. Aku selalu mengusung tema simple karena aku gak doyan dengan keribetan hahahaha. Ada satu lagi hal yang paling penting buat aku pribadi adalah warna hitam. Yap, warna hitam selalu menjadi andalanku karena memang hitam itu elegan (menurutku) dan cocok di mix and match ke warna apapun (you must try).

Kita mulai dari atas yuk girls....



Pasmina : Grey Diamond Shawl (must have item)
Pasmina yang aku pakai ini super nyaman, kalian blogger kece sudah sering mendengar "diamond shawl" kan? Nah, ini pasmina emang juara. nempel aja gitu di ciput. I love it!!! Harganya terjangkau banget deh. Kalian bisa keliling di Balubur Town Square (BALTOS) untuk mendapatkan barang ini. Percaya gak sih, harganya cuma Rp 40.000 saja loh. Di luar sana pada jual Rp 50.000 - Rp 60.000-an, jadi buruan cari ya!

Ciput : Ciput Ninja (must have item)
Sudah tentu ya kalau ciput jadi barang wajib untuk kita yang memakai kerudung. Selain untuk menutupi aurat (rambut) yang kelewer-kelewer (keluar dari ciput), ciput juga membuat kerudung kita pageuh (tetap menempel) ke kepala kita. Jadi,kita tidak akan merasa ribet untuk ngebenerin kerudung kita. Ciput ini aku beli BALTOS juga harganya Rp 25.000-an saja.

Baju : Red Tunic from Mayoutfit
Selain hitam memang aku doyan warna merah, apalagi merah marun. Merah marun tuh classy aja gitu keliatannya. Kenapa aku pilih tunic? Karena, ini bisa menutupi bagian bawah badan kita. Tapi, bahannya kurang bisa menyerap keringat dan ini aku kurang tau ada size apa saja. Harganya terjangkau dan kalian bisa langsung datang ke storenya di Jl. Geger Kalong Hilir No. 9 Setiabudhi Bandung atau cek Instagramnya di  @mayoutfit.



Aksesoris : Gold Necklace from Colliercllr
Kalung buat aku pribadi jadi barang yang wajib, karena aku suka banget sama aksesoris jenis kalung. Bisa meningkatkan rasa percaya diri kita loh. Ini murah banget, terjangkau dan sangat cocok kalian pakai untuk acara resmi, semi resmi, dan non resmi. Kalau kalian penasaran bisa langsung cek di Instagramnya aja di @colliercllr ya.

Jam : Citizen
Jam ini spesial banget buat aku, ini peninggalan dari ayahku dan aku pakai hampir setiap hari. Dari beberapa jam yang aku punya, jam ini paling favorite. Nilai sejarahnya tinggi banget buat aku, kadang aku bisa pulang lagi walau sudah dalam perjalanan hanya untuk mengambil jam ini yang tertinggal dirumah (pelupa anaknya hehehe).


Beralih ke bagian bawah ya....


Celana : Zara (must have item)
Celana nyaman ini dari Zara, jangan pusing-pusing ya kalian langsung ke PVJ aja carinya, langsung dapat dan bayar. Nyaman dan ah udah pokoknya juara hahaha.

Tas : Marc Jacobs
Serius ini tas fancy banget, warna coklat tua yang netral ini bisa masuk ke pakaian mana saja. Tapi, sayang enggak muat banyak isinya (ya wanita kan rempong tau sendiri kan hahaha).

Sepatu : Lesly (must have item)
Ini nyaman, warna hitam, pokoknya chic abis. Kalian bisa dapatkan must item ini di BIP atau di Istana Sepatu.

Oh ya, yang paling penting dari semua ini juga adalah yang motretnya dong. Ini semua hasil jepretan sahabatku, kalian bisa kenalan juga sama sahabatku dan karyanya lewat Instagram @muh_ucup

Saran dan kritik kalian ditunggu banget, terima kasih sudah berkunjung ya. Ditunggu komentarnya di bawah.

Stay Positive, and Be Humble

Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature