Top Social

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

Wednesday, June 19, 2019
Cuka apel gak cuma buat di dapur aja loh, di dunia kecantikan juga cuka apel punya manfaatnya sendiri. Sebelum kita masuk ke manfaatnya, kira-kira teman-teman onlineku tau gak kandungan dari cuka apel itu apa sih?

source: google.com

Kandungan Cuka Apel

Cuka apel itu di buat dari apa sih? Cuka apel dibuat dari proses fermentasi jus apel. Hasil fermentasi ini meninggalkan komponen asam asetat, asam gallic, katekin dan lain-lain. Hal ini menjadikan cuka apel memiliki kandungan anti bakteri dan antioksidan. 

Untuk kesehatan sendiri cuka apel memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, mengatur kadar gula dalam darah, mengurangi lemak dalam perut, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan kolesterol.

Selain untuk kesehatan, cuka apel juga sangat baik untuk kecantikan. Apa aja manfaat buat kecantikannya? Cekidot.

Manfaat Cuka Apel


1. Mengatasi Jerawat

Aku lagi gemes banget sama jerawat yang entah jadi sering muncul di wajah. Salah satu penanganan pertama yang aku lakukan adalah dengan menggunakan cuka apel, emang bisa? Bisa dong, karena kandungan cuka apel itu bisa dijadikan sebagai anti bakteri dan anti jamur. Jadi, kalau kita rajin menggunakan toner cuka apel bisa bikin kotoran, minyak di wajah kita terangkat.

2. Pengganti AHA

Teman-teman sering dengar istilah AHA atau Alpha Hydroxy Acid? Nah kan kita sering tuh pake AHA ke wajah kita eh ternyata kandungan AHA ini ada pada cuka apel loh. Hal ini berguna banget buat ngangkat sel kulit mati, regenerasi kulit dan kalau misalkan kita punya bintik hitam bekas jerawat ataupun akibat penuaan bisa memudar kalau rajin pake cuka apel ini.

3. Mengatasi Masalah Kulit yang Terbakar

Cuka apel bagus untuk menyeimbangkan pH kulit jadi kalau misalkan kita pergi ke pantai dan ternyata kulit kita (amit-amit) terbakar bisa di kasih cuka apel campuran air buat di olesin ke bagian yang terbakar.

4. Mencegah Kerutan di Wajah

Bisa mencegah kerutan di wajah? Iya bisa, karena kandungan asam di dalamnya bisa mengurangi kerutan halus di wajah apabila rajin di pakai setiap hari. Ayo siapa yang udah ada kerutan halus, toner cuka apel bisa banget kita coba pake yuk.

5. Menyeimbangkan pH di Kulit Wajah

Jika kulit kita terlalu kering atau terlalu berminyak berarti ada yang salah dong sama kulit kita ya, nah ketidakseimbangan  pH ini bisa di atas dengan penggunaan cuka apel.
Cuka apel ini bisa menyeimbangkan produksi sebum di wajah kita. Karena, pH pada cuka apel ini mirip dengan pH yang ada pada lapisan kulit wajah jadi cocok di pakai sehari-hari untuk kulit kering dan berminyak.

6. Menghilangkan Racun pada Kulit Wajah

Racun apa aja sih yang bisa nempel di kulit wajah kita? Racunnya itu seperti radikal bebas dan polusi. Kalau keseringan kita kena racun ini mana bisa sehat kulit kita ya kan, nah yang ada malah timbul jerawat sampai kanker kulit deh.
Kandungan beta karoten pada cuka apel bisa membuang racun di kulit wajah dan mengurangi kulit kusam. Pemakaian yang rutin ini bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah dan mencegah kerusakan pada kulit.

Ayo siapa yang masih ragu pake cuka apel di wajah? Jangan ragu lagi ya, bisa kulit kita tetap sehat, cantik dan terawat.

Love,

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature