Top Social

3 Cara Atasi Mual Untuk Bumil | Rara Febtarina

Monday, July 27, 2020

3 Cara Atasi Mual Untuk Bumil - Kehamilan jadi sebuah anugerah untuk setiap pasangan yang mendambakannya, tapi gak semua kehamilan itu berjalan mulus, ada aja hal-hal yang perlu kita hadapi  seperti sakit pinggang, gak bisa nyium bau tertentu, tiba-tiba jadi malas dandan, malas masak, sakit tulang ekor, sampai mual yang berlebihan. Gejala yang aku sebutkan tadi itu adalah hal-hal yang aku alami semasa hamil. Paling parah aku ini kena hiperemesis gravidarum alias muntah yang berlebihan yang membuat aku hampir masuk ke UGD.

Hal itu benar-benar mengganggu aku sekali, kadang ada rasa bersalah sama janin ketika gak ada makanan yang masuk. Ternyata untuk beberapa bumil ada juga yang sepengalaman sama aku, di awal kehamilan kena morning sickness atau sampai kena hiperemesis gravidarum, ada juga yang di akhir kehamilan, atau bahkan ternyata ada sepanjang hamil seperti itu. 

Ada sedikitnya 3 cara yang aku lakukan untuk mengatasi rasa mual tersebut dan cara ini lumayan ampuh di aku dan bisa dicoba buat para teman-teman bumil yang nantinya bisa di terapkan kalau punya gejala yang sama. Berikut 3 cara yang bisa dicoba :

1. Makan dengan Porsi Lebih Sedikit Tapi Sering

Awal-awal kehamilan aku makan dengan bebas tanpa mikirin porsi. Ternyata lama-kelamaan sekalinya abis makan tuh malah jadi muntah semuanya yang aku makan, jujur sayang banget sama makanan yang masuk ke perut tapi itu tuh emang gak bisa ketahan lagi.

Akhirnya aku konsultasi ke dokter dan disarankan untuk makan lebih sedikit porsinya tapi sering. Ternyata tips ini berhasil walau masih suka muntah tapi kondisi muntahnya tuh lebih baik gak se-over sebelumnya. Aku juga selalu mengutamakan asupan yang aku makan dilihat dari gizinya dan mencoba buat mengindari makanan pedas dulu saat itu karena bisa memicu muntah lagi. Makanan pedas sendiri memicu asam lambung aku cepat naik, padahal makanan pedas itu nambah selera makan banget. 

2. Minum Rebusan Jahe dan Gula Merah

Ada moment dimana aku gak kuat sama sekali sama rasa mualnya dan kakak aku menyarankan untuk mencoba minuman rebusan jahe dengan gula merah. Akhirnya aku mencoba dan rasanya tuh aneh, dan cukup memakan waktu untuk membuatnya. Ketika aku lagi mual hebat, aku harus nunggu minuman itu sedikit hangat dulu baru bisa diminum.

Untuk seteguk dua teguk sih aku bisa tahan sama rasanya tapi aku selalu gak mampu buat ngabisinnya. Untungnya sekarang ini ada yang jauh lebih simple dengan kandungan yang sama yaitu Mama's Choice Pregnancy Supplement.

3. Minum Mama's Choice Pregnancy Supplement


Senang sekali kalau sekarang tuh ada inovasi baru khususnya untuk bumil dan busui dari Mama's Choice (berasa spesial kan jadinya). Untuk mengatasi masalah mengurangi mual dan muntah ini Mama's Choice punya produk andalan yaitu Mama's Choice Pregnancy Supplement.

Mama's Choice Pregnancy Supplement ini memiliki kandungan yang aman untuk bumil dan busui bebas bahan toksin yang bisa berbahaya bagi janin. Produk ini telah diuji ke 35 bumil dengan mengonsumsi dengan teratur ternyata terbukti ampuh untuk mengurangi mual dan muntah saat hamil.


Soal kandungan jangan khawatir karena Mama's Choice Pregnancy Supplement ini mengandung natural seperti :
  1. Jahe : Jahe ini terbukti ampuh membantu mengurangi mual dan meningkatkan imunitasi tubuh serta meningkatkan nafsu makan. 
  2. Vitamin B6 : Vitamin B6 meningkatkan metabolisme energi, mendukung pembentukan jaringan dan perkembangan otak bayi. 
  3. Lemon Melegakan tenggorokan dan melancarkan pencernaan.
Setelah aku coba untuk menyeduhnya aroma jahe dan lemon begitu kentara. Sensasi lemonnya ini bikin tenang sekaligus segar. Mama's Choice Pregnancy Supplement bisa diminum 1-2 sachet per hari, paling enak di minum pagi subuh-subuh dan malam sebelum tidur (bikin nyenyak tidur gak ada acara pengen muntah tengah malam). 


Mama's Choice Pregnancy Supplement ini ngebantu aku banget dalam urusan permualan duniawi, mual dan muntah aku jadi jauh berkurang dan jadi tenang. Minuman ini juga suka aku konsumsi bareng biskuit, roti, sereal, tapi kalian juga bisa kok pake makanan lainnya. Satu box gini isinya 15 sachet (@5 gram) dan diseduhnya pake 150 ml air hangat. 

Di tengah pandemi gini kita harus jadi ibu yang cerdas apalagi untuk ibu hamil kita harus memperhatikan asupan untuk janin kita dan keselamatan diri juga keluarga kita. Kita juga harus lebih teliti dengan produk-produk yang kita gunakan terlebih lagi mencari tau kandungan produknya sudah aman atau belum. 

Harga juga gak luput dari jangkauan kita, tentunya harus terjangkau ya karena semasa hamil tentu ada pengeluaran-pengeluaran tambahan yang tak terduga. Untungnya produk Mama's Choice ini harganya aman di kantong dengan bahan-bahan yang tentu saja aman, halal dan teruji serta menyingkirkan bahan toksin yang berbahaya bagi janin jadi kita gak perlu khawatir tentunya.

Buat para teman-teman bumilku yang mau membeli kebutuhan produk Mama's Choice bisa beli lewat Shopee atau Websitenya dengan memasukkan kode voucher diskon dari aku yaitu "MAMARARA" yang bisa bikin tambah irit tentunya, minimal belanjanya 150.000 udah langsung dapat diskon 25.000.

Jangan lupa juga kunjungi media sosial Mama's Choice:
Instagram : @mamaschoiceid
Biar teman-teman bumil bisa lebih tau lanjut tentang produk dari Mama's Choice. Di websitenya juga teman-teman bumil bisa cek artikel-artikel yang bermanfaat.
Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature