Top Social

Review Naraki Facial Gel Cleanser, Skincare Lokal Terbaru

Thursday, August 27, 2020

 Naraki, Skincare Lokal Terbaru - Terbaru dari dunia skincare lokal Indonesia, mengusung tema smooth and healthy skin NARAKI siap memanjakan kita semua dengan produknya. NARAKI punya dua produk facial gel cleanser yaitu BYE ACNE dan GENTLE and BRIGHT! 




Produk ini jadi salah satu favorite aku karena udah ada sertifikat BPOM, No SLS, No Fragrance, No Paraben, No simple Alcohol, Low PH, No Irritating Plant Extract/Oils. Kalau disimpulkan produk ini aman untuk bumil juga busui kebetulan banget dong aku baru aja beres melahirkan langsung aku pake produk ini.


About The Product

Nama Produk : BYE ACNE & GENTLE and BRIGHT 

Diproduksi oleh : PT. Mash Moshem Indonesia

Didistribusikan oleh : CV. Aber Ertiga Karya

Berat Bersih : 100 ml (untuk masing-masing produk)

Harga : 80.000

Pembelian : Tokopedia, Shopee, Whatsapp, Reseller Naraki.

Expired Date : 120522


Packaging & How To Use 



Packaging dari produk ini tube dengan segel di dalamnya untuk memastikan produk yang diterima ini asli dan tidak terkontaminasi. Tube yang aku punya ini ukuran 100 ml, yap cukup besar (semoga nanti ada ukuran yang lebih kecil). Dari segi warna juga kece sih menurut aku, untuk NARAKI Gentle and Bright warnanya hijau pastel yang di kombinasikan dengan putih ini ngasih kesan fresh dan simple sedangkan untuk Bye Acne! di dominasi oleh warna putih. 


Menurut aku di dalam kemasannya ini sudah tertera banyak informasi mengenai produk ini, yang bikin cantiknya semuanya tertata dengan rapi jadi walaupun kelihatannya banyak tulisan tapi tetap enak dilihat.


Cara penggunaan seperti pencuci muka pada umumnya ya di pake dikit aja ke tangan, tambah air lalu pijat halus ke wajah terus bilas deh. Di keterangan packaging sih bisa dipake pagi, siang dan malam tapi aku sendiri pake pagi dan malam. 


NARAKI GENTLE and BRIGHT! GEL CLEANSER



Produk ini di peruntukkan buat kita-kita yang punya kulit normal to dry, kebetulan kulit aku ini kering jadi aku lagi rutin pake varian Naraki yang Gentle and Bright!  


Kalau misalkan di lihat baik-baik produk ini pasang tagline NOTHING UNNECESSARY, jadi di dalam facial gel cleanser ini tidak ada yang tidak perlu, alias produknya itu terbuat dari bahan-bahan yang emang di butuhkan oleh kulit kita.


Claim dari Naraki Gentle and Bright Facial Gel Cleanser ini ketika kita sudah memakainya akan tetap membuat kulit kita menjadi halus, lalu dapat menyeimbangkan PH normal kulit kita, membantu membuat kulit kita sehat dan glowing, bisa mengurangi bekas jerawat dan kekeringan pada kulit. 


Ingredients, Aroma, Texture




Bahan primadona dari produk ini adalah Niacinamide dan Aloe Vera. Niacinamide disini berguna untuk memberikan hidrasi untuk kulit, mengatur produksi minyak, meningkatkan imunitas kulit, memperbaiki masalah hyperpigmentation, dan mengurangi kerutan juga garis halus pada wajah. 


Niacinamide sendiri termasuk actives yang aku suka banget karena di kulit aku terbukti mencerahkan, memperbaiki masalah kulit dan melembapkan. Jadi, pas tau Naraki Gentle and Bright ini star ingredients-nya Niacinamide aku langsung penasaran pengen cobain.


Selain Niacinamide, Aloe Vera merupakan star ingredients lainnya. Aloe Vera di sini mengandung banyak protein, kalsium, vitamin A, C dan E untuk mengurangi bekas jerawat, memberi kelembapan untuk kulit, meremajakan kulit dan berfungsi sebagai anti bakteri juga anti inflamasi. 


Gak cuma itu, kandungan Galactomyces Ferment Filtrate di sini berguna untuk melembapkan, mencerahkan dan mengontrol sebum sedangkan Morus Alba Bark Extractnya bagus buat anti wrinkle.


Buat aku dengan harga yang cukup terjangkau dengan ukuran yang besar dan kandungan yang bagus  untuk kebutuhan kulit ini layak buat di jadiin skincare routine sehari-hari bahkan jadi monthly favorite.

Soal aroma aku hampir gak mencium aromanya sama sekali, produk yang kaya gini nih yang jadi favorite aku apalagi sejak aku punya gejala sinus, aroma dari suatu produk itu penting banget.




Sedangkan soal teksurnya sendiri gel bening clear gitu, aku pakenya sedikit aja udah bisa ngebersihin area wajah dan juga leher (bagian leher jangan di skip ya).


BYE ACNE FACIAL GEL CLEANSER



Buat mentemen yang punya kulit oily dan pengen coba produk Naraki, aku sarankan pake varian yang Bye Acne ini karena emang di peruntukkan buat mentemen yang punya kulit oily dan berjerawat. 


Sama kok kaya varian yang Gentle and Bright semua produk Naraki ini sudah ber-BPOM, Low PH, No SLS, No Paraben dan aman untuk bumil juga busui,catatan untuk busui ya kandungannya tidak berpengaruh terhadap ASI.


Bye Acne ini punya claim meninggalkan kulit yang lembut sesudahnya, melembapkan, menyeimbangkan PH normal kulit, melindungi kulit sensitif dan berjerawat, melindungi timbulnya masalah jerawat.




Star ingredients dari varian yang satu ini adalah Tea Tree Water dan Aloe Vera. Seperti yang kita tau ya kalau tea tree itu bagus untuk menangani masalah jerawat, tentu kandungan tea tree menjadi sebuah solusi. 


Di tambah lagi, ada kandungan Centella Asiatica Leaf Extract yang melindungi kita dari masalah jerawat dan anti kerutan. Sedangkan Citric Acidnya memperbaiki bekas jerawat, jadi varian yang Bye Acne khusus deh buat mentemen yang punya masalah jerawat atau kulit berminyak.




Untuk tekstur dan aroma sama gak jauh beda dengan Naraki Gentle and Bright menurutku. Teksturnya gel bening dan aromanya hampir gak ada sama sekali.


Conclusion


Menurut aku, NARAKI ini jadi salah satu produk lokal yang siap beradu dengan brand skincare lainnya. Kandungannya yang gak neko-neko, simple, dan ringan.


Perlu diperhatikan kalau misalkan kita harus pintar memilih varian mana yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Aku sendiri punya masalah kulit kering, bekas jerawat dan kusam (maklum sejak jadi busui, begadang jadi teman baikku), maka solusinya adalah varian Naraki yang Gentle and Bright.


Beda cerita dengan varian Narak Bye Acne, memang produk ini dikhususkan buat mentemen yang punya masalah kulit berminyak dan berjerawat. Karena, setelah aku coba pake varian yang Bye Acne, kulit aku kerasa ketarik di bagian hidung dan pipi belakang. 


Jujur aku suka banget sama packaging Naraki ini, membawa produk lokal to the next level banget. Udah gitu produk ini gak ada aromanya lagi, buat aku yang punya gejala sinus ini jadi produk garis depan.


Aku berharap Naraki mengeluarkan travel size biar buat yang mau  nyoba dulu bisa beli ukuran yang lebih kecil dan bisa mengeluarkan produk lainnya seperti serum misalkan (wah aku siap banget sih buat nyobain produk Naraki  lainnya).


Pro's

+ Busui dan Bumil friendly

+ No Fragrance

+ No Paraben, No SLS, No Alcohol, Low PH, BPOM Certified

+ Simple Ingredients

+ Packaging menarik

+ No Animal Testing

+ Vegan Friendly

+ Varian Gentle and Bright cocok di aku


Con's

- Berharap ada ukuran yang lebih kecil


Buat kalian yang kepo bisa langsung cek di :

instagram : @na.ra.ki


Thankyou so much yang udah baca sampe sini, sampe ketemu di artikel berikutnya!



1 comment on "Review Naraki Facial Gel Cleanser, Skincare Lokal Terbaru"
  1. Ah, naksir! Aku seneng banget sama gel cleanser, apalagi yang ga ada SLSnya :D

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature