Top Social

5 Rekomendasi Film Thailand yang Seru, Lucu dan Bagus | Rara Febtarina

Monday, September 10, 2018

Febtarinar.com - Swadikap, teman-teman pecinta film Thailand ? Aku termasuk salah satu penyuka film dari Negeri Gajah Putih mulai dari horror sampai komedi romantis. Ada beberapa film yang sudah aku tonton bahkan aku tonton berulang-ulang (anaknya tuh kalau suka banget gak bisa berenti ngomongin hahaha), so here we go my recommended Thailand movie.

1. BAD GENIUS 

febtarinar.com - rekomendasi film thailand

Untuk film aku mau kasih 8/10 karena WOW jalan ceritanya. Film ini rilis tahun 2017 loh dengan genre comedy, crime and drama. Jadi terdapat seorang anak jenius di sebuah SMA bernama Lynn, pada suatu hari Lynn bergabung dengan teman-temannya membuka bisnis untuk mencari uang yang memanfaatkan kejeniusannya. Lynn selalu berusaha keras dalam belajar tapi teman-temannya menganggap bahwa segalanya bisa dibeli hanya dengan uang seperti jawaban ulangan atau ujian. Lynn yang serba terbatas ini malah menyalahgunakan kejeniusannya untuk menghasilkan uang, sampai pada akhirnya bisnis mereka semakin serius, melibatkan banyak orang dan membawa ke tahap yang lebih berat dengan resiko yang sangat besar. Pesan moral yang disampaikan dikemas dengan cantik dan begitu masuk akal, ayo yang udah nonton mana suaranya?

2. CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE

febtarinar.com - rekomendasi film thailand

Untuk film ini aku mau kasih 7,7/10 karena baper nontonnya dan pemerannya pada ganteng keren. Aku yakin mungkin bahkan di antara kalian udah gak asing lagi sama film yang satu ini, jalan ceritanya sangan ringan tapi bikin segar, jalan ceritanya bikin ketawa-ketiwi sendiri deh hahaha. Mario Maurernya bening banget lagi jadi bawa angin segar yak hahaha. Di film ini aku sih jadi mikir setiap orang akan jatuh cinta pada seseorang dan kita ingin selalu berusaha menjadi yang terbaik baginya seperti merubah penampilan misalnya, tapi lebih dari itu kepribadian kita akan jauh lebih penting. Di film ini juga mungkin istilah jodoh pasti bertemu cocok untuk Nam dan Shone karena ternyata kalau kita fokus mencintai seseorang hati kita akan tetap setia sampai kapan pun (nulis apa coba gue hahaha!).

3. PEE MAK


Untuk film ini aku mau kasih 7,5/10 karena ini film horror tapi jatuhnya kek film komedi, ngakak all the time. Mak (Mario Maurer) seorang suami yang harus menjalani tugas perang karena berprofesi sebagai tentara. Namun di tengah menjalankan tugasnya dia meninggalkan istrinya yang sedang hamil bernama Nak. Di saat Nak mau melahirkan dia ternyata mengalami pendarahan dan menyebabkan dirinya kehabisan darah lalu meninggal namun hal ini tidak diketahui oleh Mak. Masyarakat setempat tau kalau Nak ini telah meninggal dan menjadi hantu namun tidak ada yang berani memberi tahu Mak termasuk teman-teman seperjuangannya, cara mereka mencoba untuk memberi tahu ini malah bikin aku ngakak sekaligus serem juga tapi tetap ini film horror komedi asik sepanjang masa.

4. Teacher's Diary


Untuk film ini aku mau kasih 8,2/10 karena ini diangkat dari  kisah nyata. Film ini nyeritain tentang seseorang guru wanita yang mengajar di pulau terpencil, bahkan untuk pergi ke sekolahnya guru ini harus menggunakan perahu karena letaknya ada di tengah perairan. Jiwa mengabdi sebagai gurunya ini tidak mendapat dukungan penuh dari kekasihnya, sehingga membuat dia meninggalkan sekolah tersebut. Lalu selang beberapa waktu datanglah seorang guru laki-laki yang mengajar di sekolah tersebut dan menemukan buku harian milik guru wanita itu. Dia membaca buku itu setiap hari sehingga membuatnya kagum dan jatuh cinta walaupun belum pernah bertemu dengan pemiliknya. Film ini termasuk yang paling menyentuh buat aku, karena aku sendiri berprofesi sebagai guru dan menyukai dunia anak-anak. Buat kalian yang mau ngerasain sensasi true story-nya yuk maree di coba.

 5. Heart Attack


Untuk film ini aku mau kasih 8/10 karena cerita ini ngasih tau kalau misalkan jatuh cinta kepada seseorang itu bisa membuat kita lebih semangat untuk jadi orang yang lebih baik. Film ini bercerita tentang seorang freelance editor foto. Kehidupan seorang freelance ini sangat keras sehingga membuat dia melupakan kesehatan dirinya sendiri sampai tidak tidur berhari-hari. Pola hidupnya ini membuat tubuhnya mengeluarkan bercak-bercak/ruam merah sehingga membuat dia harus pergi ke dokter kulit cantik. Ternyata dokter cantik ini mengubah pola hidupnya dan membuat freelancer ini menjadi lebih baik. Mesti nonton sih, oke banget soalnya.

Sebenarnya masih banyak lagi film favorite aku yang mau direkomendasiin ke kalian, so tunggu postingan berikutnya ya. Kasih tau aku ya kalau kalian suka sama film Thailand di atas, see you on my next post, Fellas!

Love,
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature