Top Social

Explore Yogyakarta : Belanja di Hamzah Batik (Mirota Batik)

Monday, July 16, 2018
travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)


Febtarinar.com - Enggak ada pernah ada habisnya kalau ngomongin Yogyakarta, setiap kesana aku enggak pernah kelewat untuk mampir ke Hamzah Batik (Mirota Batik) loh, setiap tahunnya selalu ada aja yang berubah alhasil selalu berhasil di buat penasaran.  Kalau teman-teman berkunjung ke Yogyakarta suka mampir kesini enggak hayo ?


travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)


travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)

Nah sebelum nyebrang ke Hamzah Batik aku sarapan dulu di dekat pasar Beringharjo (FYI, pasar Beringharjo sekarang buka sampai malam loh), kebetulan banyak jajanan di pinggir jalan dan menggugah selera, salah satunya pecel ini. Aku sendiri suka pecel dan aku pengen ngebedain sama yang di Bandung, ternyata perbedaannya terletak di bumbu kacangnya guys, kalau di Bandung itu menurutku agak manis nah kalau disana ada semu asamnya gitu. Disana juga ada topping yang banyak, diantaranya ada telur puyuh, udang goreng, ati goreng dll. Tau gak sih 1 porsi pecel dan nasi di bandrol Rp 10.000,00 aja (murah nget cuy!) ayo cobain sensasi makan di pinggir jalan sebelah pasar Beringharjo yaw.


travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)


travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)

Setelah kenyang melahap sarapan nasi pecel aku langsung nyebrang dan mulai keliling ke dalam toko Hamzah Batik, bisa teman-teman lihat gambar di atas ya itu adalah sejarah singkat dari penggunaan nama Hamzah Batik dan Raminten. Entah mulai dari kapan adanya patung ini, tapi terakhir kali aku ke Yogyakarta (2017) patung ini belum ada, nah tahun ini sudah ada patung sosok Raminten ini, gimana gaya aku udah sama belum sama yang di sebelahku ini? Hehehe.

travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)


Selain itu, tahun ini aku baru tau kalau di Hamzah Batik ini bisa membatik loh, seru juga yang tadinya aku pikir gampang-gampang aja eh ternyata aku merasakan sendiri susahnya membuat batik (walaupun mereka bilang ini adalah batik yang paling sederhana loh). Disana juga banyak banget yang belajar mulai dari wisatawan lokal sampai mancanegara, batik memang sesuatu yang harus sangat bin wajib kita lestarikan guys, kalau bukan kita siapa lagi ya.

travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)


travel blogger - rara febtarina - hamzah batik (mirota batik)

Untuk pecinta batik, wajib banget datang kesini loh ya ampun rasanya pengen ngeborong semua saking bagusnya, cantik banget deh motif-motifnya guys. Disini serba lengkap dari mulai daster, baju kerja, baju anak, baju pria dewasa dan baju untuk calon mertua #eh. 


Ini adalah surga kecil buat aku karena perlengkapan rumah pun ada, aku selalu kalap setiap datang kesini, disini ada tempat penutup galon, tempat tisu, taplak, bantal, guling, tirai, dan masih banyak lagi. Wah buat para ibu-ibu kubu pecinta dekor rumah garis keras ati-ati dompetnya minta di buka terus kalau kesini, lucu banget gak kuat, suka pengen nyocokin pasti pengen matching-in yakin deh.





 Nah untuk pecinta perabotan dan perjamuan jangan khawatir bahkan disana juga ada loh guys, pengen nangis emang pengen borong tapi inget tabungan hiks. Untuk perabotan lucu ini murah-murah emang tapi suka bikin khilaf ya ampun. Untuk perjamuannya disini ada mulai dari jamu untuk kesehatan sampai kecantikan, super lengkap, ada juga teh-teh sehat dan kopi-kopi dalam kemasan.


Kekhilafan yang hakiki ini baru tersadarkan di meja kasir hahaha. Tapi tenang, soal belanja aku hanya beli sesuai kebutuhan aja dan bahkan sudah aku budgetkan dari rumah dan sudah tau mau beli apa aja. Tips singkat buat kalian kalau memang punya budget yang terbatas kaya aku sebaiknya selalu di list kira-kira mau beli apa aja dan mau beli  oleh-oleh apa aja dan untuk siapa aja, karena kalau enggak gitu pasti over budget deh jadinya.
32 comments on "Explore Yogyakarta : Belanja di Hamzah Batik (Mirota Batik)"
  1. Yogya emang selalu menarik yaa...jadi kangen pengen kesana, terutama makanannya yg enak dan murahh ๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ya teh engga pernah ada habisnya gitu loh kalau ngomongin soal jogja

      Delete
  2. Waaahh jadi kangen Yogya deh! Aku juga pernah kesitu Teh liat postingan ini jadi pengen kesana lagi hehe

    ReplyDelete
  3. Pengen nyobain ngebatik ih kayak yg enakkeun kalo liat di tv hahahaha.. jd kangen yogya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sih tapi leukleuk teh hahahaha kalau engga sabar malah meleber tau

      Delete
  4. Bikin kalap emang yah si mirota, tapi kadang suka ga tahan bau dupanya pas lagi hunting :( makan di ramintennya ga beb? Ntaps itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku engga sempet itu makan di raminten, tenaga habis hahaha

      Delete
  5. propsssss kayu-kayu cantik banget. kalau kesana harus nih beli *otw kumpulin duit

    ReplyDelete
  6. Kapan atuh kita jalan - jalan ke Yogyakarta biar bisa belanja batik di Hamzah batik

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan atuh aku mah nunggu diajak teh tian ajalah kalau gitu hehehe

      Delete
  7. Luar biasa ibuk belanja terus yah seperti old money.. saya kemarin ke Malioboro ndak mampir sini karena skejul padat, cuma sempet beli jumpsuit aja di pasar beringharjo demi ootd di pantai parangtritis :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya di mirota 4 jam bu, nda tau betah syekali saya, ibu harus kesana deh

      Delete
  8. berkali-kali ke yogya belum pernah ke tempat ini,
    malah baru denger lhoo..
    baique, ini akan jadi referensi buat jalan2 next time.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa kesini dan membatik ya teh nantinya

      Delete
  9. Wah baru tahu nih, aku kabita sama pecel, uh jadi laperrrr๐Ÿ˜œ

    ReplyDelete
  10. Aku pas kesini juga khilaf lho Ra, ambil ini itu apalagi batiknya murce. pas di kasir baru nyadar, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru nyadar dan suka pengen balikin ke tempatnya lagi ya hahaha

      Delete
  11. Aakkkkkk makin makin deh aku pengen pulaaaang. jogja emang selalu ngangenin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo pulang, nanti kalau ke bandung bawain gudeg yes hehehe

      Delete
  12. Replies
    1. iya murah tapi untuk batiknya engga terlalu teh karena sesuai dengan kualitasnya

      Delete
  13. PAsa Beringharjo kusuka, pasarnya bersih, harga barang-barangnya terjangkau, dan kulinernya enak-enak, ah jadi pengen ke sana lagi

    ReplyDelete
  14. Tempat beli props foto favorit di Yogya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener teh hahaha jangan di lewatkan kalau kesana

      Delete
  15. Jadi inget pernah belanja ke sini juga.. Anakku malah masukin bandrek Cihanjuang ke keranjang wkwkwk.. Aku simpen lagi mosok beli bandrek cihanjuang jauh2 ke Jogja..:D Batik di sini lumayan mahal ya karena memang kualitasnya juga bagus sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bandrek mah beli aja di bandung banyak ya teh

      Delete
  16. Seru ❤️ jadi pengen liat batik batiknya juga. Kemarin sempet ke Yogya tapi ga ke banyak tempat. Mudah mudahan next time bisa. Yup bener kalau mau bawa oleh oleh dicatet dan kasih ke siapa ajanya juga. Setujuu biar ga over budget ๐Ÿ™‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih emang kaalau batik disini, naksir naksir lah aku aseli teh

      Delete

Auto Post Signature