Top Social

Psychobiometric Analysis di Lineation Korean Centre

Tuesday, April 3, 2018

Febtarinar.com - Aku super excited nyeritain ini karena aku baru aja ikutan seminar kesehatan dari Lineation Korean Centre. Materi kali ini nyeritain soal Psychobiometric, apa itu Psychobiometric ? Psychobiometric merupakan fingerprint analysis biometric alias analisis sidik jari. Materi ini disampaikan oleh Bu Dama S Pane, S.Psi dari Lineation Korean Centre. 

MANFAAT
Banyak sekali cara untuk mengetahui test kepribadian namun tidak semua akurat. Kepribadian seseorang ditentukan dari faktor internal dan eksternal (pintar-pintar cari lingkungan yang bagus ya). Psychobiometric ini tuh bisa bikin kita lebih kenal sama diri kita sendiri, nantinya kita akan tau apa yang memang bawaan dari diri kita atau yang diturunkan dari orang tua kita. Selain itu kegunaan psychobiometric adalah untuk mengetahui potensi diri kita, karena aku kadang suka merasa gatau dimana bakat aku atau potensi aku yang sebenarnya itu apa. Kalau kata aku sih ini cocok banget buat mereka yang masih anak, atau teman-teman yang udah punya anak bisa banget cobain test ini atau kalian yang punya ponakan dan atau kalian sendiri yang masih kebingungan kaya aku bisa cobain, jujur aku tertarik banget karena nantinya akan menjadi solusi jitu menghadapi hidup. 
sidikjari.wordpress.com

Manfaat lain dari psychobimetric ini adalah untuk mengetahui cara berpikir kita, how to understand your brain works. Misalkan kita punya pasangan dan pasangan tersebut melakukan test ini mereka bisa loh saling mengenal karakter pasangan dan cara men-treatment pasangan kita. Kita ambil contoh sederhana yang nyata adalah dari keponakan aku, dia gak bisa dibilangin atau dimarahin terus-terusan kalau memang dia salah tapi kalau kita tau gimana cara kerja otaknya kita akan paham gimana harusnya kita memperlakukan dia, ternyata keponakan aku ini harus di contohin, di ajak diskusi berdua dan di kasih tepukan sembari dikasih penjelasan kenapa hal itu salah. Menurutku, sepenting itu loh yang namanya mengenal kepribadian orang lain, toh kita juga bakalan senang kan kalau misalkan di mengerti orang lain ya gak ? Hehehe.

Adapula manfaat lainnya adalah untuk melepaskan stress kita loh. Kalau kita udah menjadi test ini, bakalan ketauan tuh nanti sekuat apa kita menghadapi stress kita sendiri.

SCREENING
Untuk Psychobiometric di awali dengan screening, di test dulu tuh sidik jari kita sebagai sarana informasi untuk membaca hasil sidik jari nantinya guna menggali, menemukan dan mengembangkan diri sampai kita dapat menerima diri kita dan bisa memaksimalkan diri di lingkungan. 

Nanti setelah keluar hasil screeningnya dan di baca oleh sang ahli, ada step berikutnya itu diskusi penanganan medis dan non medis dengan dokter, konsultan, fisioterapis mengenai diri kita atau anak kita (tergantung siapa yang di testnya sis).

PSYCHOBIOMETRIC ANALYSIS DAN KINESIOLOGY


Sidik jari ini ada hubungannya dengan gerak pada manusia, gambar di atas merupakan "Triune Brain Theory" dimana di dalam diri kita terdapat bagian dalam otak yang menentukan kepribadian kita. Jika brain stem & cerebelum ini lebih dominan pada diri seseorang maka seseorang tersebut lebih menyukai rasa aman, percaya pada sistem, logika yang simple, dan tipe orang yang survival. Apabila limbic system lebih dominan maka  goal dari orang tesebut adalah relationship, ingin maju bersama-sama, peduli terhadap proses dan menyukai dengan banyaknya pengalaman. Sedangkan apabila neocortex yang lebih dominan, maka orang tesebut lebih senang dengan tantangan, sangat peduli terhadap hasil, rasional, berorientasi pada fakta yang ada dan stick to rewards. Ayo kalian semua masuk ke dalam bagian yang mana ?

Kalian juga bisa mengetahui lebih jauh tentang kepribadian diri kalian loh, datang aja ke Lineation Korean Centre dan minta untuk Psychobiometric Analysis, dan voila kalian akan tau kalian ini orang tipe apa dan cocoknya bagaimana, selamat mencoba.

Tempat : Lineation Korean Centre
Alamat : Jalan Leumah Neundeut No.10, Setrasari Atas, Kota Bandung, Jawa Barat 40164
Jam : 11.00 - 18.00
No Telp : (022) 2010593
Instagram : @lineation.id
10 comments on "Psychobiometric Analysis di Lineation Korean Centre"
  1. Haee..anak cantek nan bawel, neo cortex tapi kayanya limbik juga coz kamuh cengeng mudah mengeluarkan air matah..
    Ayoo screening, biar lebih tau pastinya karaktermu dan mengenal siapa kamuu? dan mengetahui gimana cara memahami karakter lingkungan sekitarmu, neng geulis..

    Aku Limbiik..Goal ku relationship, ga suka reward! hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha jadi aku lebih ke neo apa limbik nih teh? iya teh aku mau ah screening disana

      Delete
  2. Wah penasaran kalo aku gimana ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh test ini emang bikin penasaran nih

      Delete
  3. Baru tau ternyata bisa screening dari sidik jari gitu ya. Jadi penasaran hasilnya karakter kaya gimana yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih aku juga jadi penasaran banget nih

      Delete
  4. Aku kok jadi pengen screening sidik jari ya, biar tau aku karakternya gimana.. Apa cocok kerja didarat atau diair #egimana 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha kerja di ahensi udah paling cucoooo, ditunggu project dari ahensinya #egimana hahaha

      Delete
  5. Beneran bikin penasaran ini mah jd pengen nyoba juga hehe..

    ReplyDelete

Auto Post Signature