Top Social

Review Purbasari Oil Control Matte Powder

Tuesday, April 10, 2018

Febtarinar.com - Ngomongin makeup sama cewek emang gak akan ada habisnya mulai dari primer, lipstik sampai bedak. Kali ini aku mau ngomongin tentang brand lokal asal Indonesia yaitu Purbasari, sempat hits dengan lipstiknya beberapa waktu lalu kali ini gempar dengan Oil Control Matte Powder. Sebelum dimulai, aku mau kasih pengumuman RACUN ALERT hahahaha siap-siap, beautie.


1. KEMASAN

Purbasari Oil Control Matte Powder ini memiliki bentuk kemasan bulat dengan balutan warna hitam dan tulisan Purbasari berwarna gold, netto dari produk ini adalah 12 gram dan ukurannya pun pipih kecil, sayangnya pemisah antara sponge dengan bedaknya adalah plastik, jadi tidak ada tempat penyimpanan khusus untuk sponge bedak. Produk ini telah bersertifikat halal dari MUI, terdapat expired date dan sudah ber-BPOM loh, Alhamdulillah terpercaya kan. Ukurannya yang bulat pipih ini memudakan aku untuk membawa bedak ini kemana-mana dan tidak memakan tempat.

2. KLAIM
Purbasari Oil Control Matte Powder ini mengklaim Whitening + UV Filter + Natural Moisturizer + Oil Control + Natural Matte Finish. Jadi, produk ini dapat menghasilkan tampilan akhir yang matte sekaligus membantu melembapkan dan mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Hydra Series Matte Powder dapat menyempurnakan hasil make up agar lebih tahan lama sekaligus membantu mencerahkan wajah.

Jadi, untuk teman-teman yang merasa punya kulit wajah berminyak, ingin bedak yang mengandung UV Filter dan hasil yang natural matte bisa mencoba produk Purbasari yang satu ini loh.

3. INGREDIENTS
Talc, Zinc Oxide, Silica, Diisostearyl malate, Zinc Myristate, Paraffinum Liquidium, octyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Metylparaben, Propylparaben, Parfum, Carthamus Tinctorius (Safeflower) Seed Oil.

4. TEKSTUR DAN CARA MENGGUNAKAN
Tekstur bedak ini sendiri enggak terlalu keras dan enggak juga powdery, jatuhnya kalau di aplikasikan ke wajah kita, bikin kulit jadi lembut. Cara menggunakannya bisa pake sponge bedak atau pake brush lalu kita terapkan ke seluruh wajah, aku sendiri biasa menggunakan brush tapi kalau kepepet ya pake sponge).

5. WARNA DAN COVERAGE


Kali ini aku dikirimin warna Honey Beige, menurutku warna ini bisa dipake buat teman-teman yang memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat. Kesan pertama aku menggunakan bedak ini yang pertama adalah ringan, coverage-nya medium belum bisa menutupi bekas jerawat aku. Setelah aku pakai selama ini, daya tahannya 3-4 jam lagi lah, tapi biasanya aku pakai lagi setelah abis wudhu.

6. STORY
Untuk datang ke beberapa event dan daily aku pakai ini tapi aku harus bawa brush lagi karena enggak ada tempat untuk menyimpan sponge. Aku suka sensasi lembut setelahnya dan ringan dipakainya, warnanya pun cocok di kulit wajahku, minyak juga lenyap teratasi dan benar aja guys hasil akhirnya matte seperti klaimnya. Bedak ini sangat cocok untuk kita yang tinggal di iklim tropis seperti kita ini.


Ohya, aku dapat produk ini dari yukcoba.in loh. Buat yang penasaran sama ajaibnya produk ini menangkal perminyakan di wajah bisa langsung cek website yukcoba.in atau Purbasari, karena aku merekomendasikan ini untuk daily use.

See you on my next post, Beautie.










22 comments on "Review Purbasari Oil Control Matte Powder"
  1. Wajah saya juga berminyak nih, kira-kira cocok buat saya kah??

    ReplyDelete
  2. Wow suka bangga deh sama produk lokal yang berkualitas kayak Purbasari btw saya pakai lipmatte dan lulurnya juga lho😍

    ReplyDelete
  3. Kesayangan barunya para oily skin nih

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran sama bedak ini, liat sekilas emang kelihatan light yah teksturnya. Jadi keinget bedaknya Wardah, tapi bedak di rumah masih numpuk ^^;

    ReplyDelete
  5. Aku punya yang flawless BB itu loh. Tapi kok jadi penasaran juga sama yang ini. #KBBVmember

    FIA - fiarevenian.com

    ReplyDelete
  6. lagi banyak di coba sama blogger ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Aku pingin beli semua produknya purbaseres cyin...kulitku dry tp aku suka pakai bedak #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. ini bedaknya termasuk murah, packaging bagus dan hasilnya juga kece hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Salah satu merek lokal yang aku suka banget, banget, banget. Mana murah, packaging kaga ribet, gampang dicari. #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget sama bedak padatnya Purbasari. Kayaknya kalau ada tempat spongenya pasti lebih oke ya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Wah belum pernah cobain bedak nya purbasari, paling cobain lipstik matte nya aja waktu itu hehe sm lipcreamnya, lumayan banget, harga terjangkau hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Bagus banget hasilnya. Gak berat kayaknya ya kak di wajah. #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. aku penasaran sama bedak padatnya :) kayaknya oke ya, semoga pas aku cari nanti ada shade yang cocok untuk tone kulitku #kbbvmember

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  14. Honey beige ini kyaknya cocok sama warna kulitku deh. Ahh.. Purbs ini makin banyak aja produknya yg bikin penasaran pengen nyobain. #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Gils, purbasari makin oke aja nih #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Ini purbasari udah jadi wishlist aku nih.. banyak banget yah yg pake dan sering banget liat ini wara wiri di ig..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Aku juga pakai inii.. antara love dan tidak love sih. Biasa aja aku impressionnnya 😂

    runachoo.com
    #kbbvmember

    ReplyDelete

Auto Post Signature