Top Social

Cara Mencerahkan Wajah dengan Tepung Beras

Wednesday, March 28, 2018

Febtarinar.com - Merawat kulit adalah hal yang wajib untuk kita para wanita agar tetap sehat dan  cantik. Eits tapi jangan salah, perawatan itu gak harus selalu mahal loh, kita bisa melakukan perawatan murah meriah di rumah. Kali ini aku mau share sama kalian semua masker yang biasa aku buat dirumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan dan semua ada di dapur kita.

Masker yang aku buat kali ini berasal dari tepung beras yang di campur dengan jeruk lemon, tenang-tenang jangan kaget dulu soalnya tepung beras ini banyak banget kegunaannya loh, mau tau apa aja?

  • Bisa mencerahkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping
  • Mengatasi kadar minyak pada kulit 
  • Mengangkat sel kulit mati dan noda hitam di wajah
  • Menjaga kelembapan kulit akibat kekeringan dari sinar ultraviolet
  • Mengatasi kulit kusam
  • Dapat meregenerasi kulit

Ternyata tepung beras ini banyak dan kaya akan manfaat, so kalau ada yang alami kenapa kita gak coba dan rutinkan, kasian juga kalau kulit wajah kita kalau terus-terusan di kasih zat kimia. Yuk kita bikin bareng-bareng masker wajah dari campuran tepung beras dengan jeruk lemon. 

Bahan-bahan :
  • 3 - 4 sdm tepung beras
  • 1 buah jeruk lemon
  • air/air mawar secukupnya
Alat-alat :
  • Sendok
  • Spatula
  • Kuas
Cara membuat :


-
- Masukkan tepung beras kedalam mangkok/wadah masker
-Campurkan tepung beras tersebut dengan air 



- Aduk campuran tersebut sampai berbentuk pasta menggunakan spatula hingga mengental


- Lalu, campurkan dengan perasan jeruk lemon, pilih yang banyak airnya sehingga pasta yang tadinya sangat kental jadi pas digunakan untuk masker.


 - Gunakanlah masker tepung beras dan jeruk lemon ke seluruh wajah hingga merata, tunggu sampai kering.


- Jika sudah kering, cucilah dengan menggunakan sabun pencuci muka dan dengan air dingin.

Teman-teman bisa menggunakan masker ini seminggu 2-3 kali, lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal. FYI, kulit wajahku sekarang lagi kering dan kusam, aku butuh sesuatu yang melembapkan, mencerahkan dan juga menyehatkan. Alhamdulillah sudah pakai  beberapa minggu aku cocok sama masker buatanku ini, memang hasilnya tidak langsung, perlu kerajinan dan no mager-mager club untuk hasil yang diinginkan.


Senang sekali rasanya karena postingan kali ini merupakan Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Teman-teman juga bisa cek postingan soal DIY masker alami lainnya ke kawanku Rahma Brilianita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
43 comments on "Cara Mencerahkan Wajah dengan Tepung Beras"
  1. Wahh bisa juga nih dicoba, simple banget resepnya, mumpung aku lg ga jerawatan juga, jd aman kalau pakai lemon hehehe.

    Slam kenal ya ra, folback blogku yah hehehhe, thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say selamat mencoba ya, iya aku follow back ya

      Delete
  2. Mesti coba nihh, selain gampang di cari bisa mencerahkan pula. Aku lagi kusem banget mukanya huhuhu

    www.beautywithlitarianti.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku biasanya pakai berasnya langsung emang ribet pake tumbuk segala.emang beneran enak banget pake masker ini. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya di tumbuk dulu? rajin banget ya ampun keren

      Delete
  4. Ini resepnya turun temurun dari ibu aku. Dari dulu, orang jawa biasanya pakai masker/bedak dari beras terus dicampur lemon. Apalagi setelah melahirkan, seluruh badan dilulurin gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau luluran gitu bisa ngilangin selulit engga?

      Delete
  5. biasanya pake yang alami lebih kerasa enak di wajah, mau cobain juga ah di rumah tapi harus nyari2 dulu stok tepung beras punya mamah haha

    ReplyDelete
  6. Harus dicoba nih, biar alami. Selama ini pake drugstore wae jadi banyak kimia nya kali yah haha, cobain ah

    ReplyDelete
  7. Ok jadi ini rahasia kecantikan Rara😍 makasih ya resep nya

    ReplyDelete
  8. Bikin sendiri ahh cobain cara Rara, selama ini biasanya pake masker beras putih juga cuma beli yang udah jadi ^^ piss
    Kalau yang alami pasti hasilnya lebih bagus deh ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh selamat mencoba yang alami alami ya hihihihi

      Delete
  9. duh biasanya tepung beras aku jadiin bubur sumsum kini bisa jadi masker hahaha mantaplah pengen cobain sapa tau makin glowing hahhaa

    ReplyDelete
  10. Bisa nih dicoba. Tapi jujur, aku mager beli di warungnya hahahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    runachoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha selamat mencoba no mager mager club loh

      Delete
  11. Kondisi kulit kita samaan, semoga aku juga cocok pakai resep diy ini πŸ˜†

    ReplyDelete
  12. Mau ngintipiin, wooh ternyata gampang yaa, next aku cobain ahh biar wjahnya cerah teruus.

    ReplyDelete
  13. Waaaahhh, ini tradisional masker banget!

    ReplyDelete
  14. Nah, No Mager Mager Club ituw yaa yg terpenting...

    Pdhl di banding skincare kimia lbih bagusan masker diy kayak gini menurutquw, hasilnya lbih okay, cumann yaa ituuww haruss rutinnn πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
  15. Gampang banget bikinnya Ra. Yang susah ngumpulin niat buat bikinnya haha

    ReplyDelete
  16. Waaduuu....aku adalah ketua magermager club kali yaa...
    Juara kalo disuruh males-malesan ngerawat wajah.
    Giliran ada jerawat nongol, baru deehh....orang serumah diaduin.

    Dan mereka cuma bisa bilang "Ma...jerawat satu aja diributin."

    Eaaa...baper lah saya jadinya.

    Coba aku telatenin bikin masker tepung beras ini yaa...
    Mungkin bisa secakep Rara nantik.
    Yeess...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat teteh untuk ga mager mager club yes hahaha biar makin kinclong

      Delete
  17. Waah semua bahannya gampang di dapet. Aku blum pernah nih coba hihi

    ReplyDelete
  18. Makasih Ra, aku mau cobain di rumah bikin maskernya

    ReplyDelete
  19. Pas nih buat muka aku yang lagi kusam.. Jadi pingin nyoba, bahannya gampang juga ada di rumah.. :D Tfs yaa..

    ReplyDelete
  20. Aihh ini kok gampang banget caranya, coba ah di rumah

    ReplyDelete
  21. Bahannya mudah di dapat
    Cara membuatnya juga mudah
    Yang susah itu mengatasi magernya ini

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah bikin sendiri nih, mba. Biasanya aku beli yang udah jadi. teryata praktis juga ya mba :)

    ReplyDelete

Auto Post Signature