Top Social

Cara Mengatasi Kolik Pada Bayi

Friday, December 11, 2020

cara mengatasi kolik pada bayi mamas choice calming tummy oil



Awalnya tabu dengar kata kolik, aku pikir artinya tuh tersedak. Setelah aku cari tau, ternyata kolik itu merupakan suatu situasi dimana bayi sering menangis secara berlebihan. Berlebihan disini bisa menangis berjam-jam pada waktu tertentu setiap harinya, seringkali menangis di waktu petang dan sulit di tenangkan.


Kolik ini umum terjadi biasanya di umur bayi 2 minggu sampai 4 bulan.  Ciri-ciri bayi yang mengalami kolik bisa dilihat dari frekuensi seberapa seringnya bayi itu menangis. Biasanya bayi menangis selama kurang lebih tiga jam dalam sehari. Lalu, frekuensi itu berlansung selama tiga hari dalam seminggu. Lebih parah, frekuensi menangis lebih sering sampai tiga minggu.


Bayi menangis berlangsung lama bisa membuat orang tua panik, apalagi jika new parents. Apalagi bila menangisnya di sertai dengan tangan yang mengepal, kaki yang terangkat ke arah bagian perut. Di tambah lagi dengan wajah yang memarah.


Tapi, tenang jangan dulu panik. Kolik itu akan hilang seiring bertambahnya usia kok. Walaupun belum pasti penyebab dari kolik itu apa, namun ada beberapa kemungkinan penyebab kolik seperti gangguan pencernaan, perut kembung, lapar, kenyang atau mengantuk. 


Kolik ini bisa ditangani dengan cara :

- di pijat lembut bagian perutnya

- menggendong bayi saat menangis

- membedong bayi

- bawa bayi berjalan-jalan saat menangis, dll.


Cara dan Tips Memijat Bayi



Menurut pengalamanku, memijat bayi setelah mandi sore sebelum tidur malam adalah waktu yang tepat untuk mencegah kolik. Cara memijatnya pun aku mengikuti step by step dari gambar di atas. Ini adalah gambar dari Instagram Mama’s Choice.


Cara ini efektif untuk mengatasi kolik bund, karena tau gak sih kalau lebih dari 60% bayi pernah mengalami kolik. Rahasia memijat bayi ala aku adalah memijatnya menggunakan Mama’s Choice Calming Tummy Oil. 


Mama’s Choice Calming Tummy Oil

cara mengatasi kolik pada bayi mamas choice calming tummy oil


Ini adalah produk baru dari Mama's Choice yang rilis Desember 2020. Mama's Choice Calming Tummy Oil ini diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi bayi kolik, kembung, gangguan pencernaan dan untuk meningkatkan kualitas tidur.


Mama's Choice Calming Tummy Oil ini tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi, bahkan aman untuk bayi yang memiliki kulit sensitif, produk ini juga tidak mengandung minyak cajuputi.


Hal yang membuat aku merasa lega adalah produk ini 100% alami, halal, dermatologically dan hypoallergenic tested, tanpa paraben dan mineral oil.


Mama's Choice Calming Tummy Oil ini memiliki kandungan tiga bahan alami yang jarang dimiliki produk lain. Bahan alaminya adalah Nutmeg Oil, Lavender Oil, dan Chamomile Oil.


Nutmeg Oil atau familiarnya disebut dengan pala ternyata memiliki kelebihan untuk meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung. Lalu bisa membantun meredakan nyeri pada perut. 


Sedangkan Lavender Oil dapat memberikan rasa rileks dan efek menenangkan bayi yang rewel serta mengurangi gejala kolik. 


Lalu Chamomile Oil memberikan efek menenangkan secara alami dan dapat membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak.


cara mengatasi kolik pada bayi mamas choice calming tummy oil


Kandungan ajaib ini yang membantu gejala kolik pada bayi. Walaupun bayiku tidak mengalami kolik tapi setiap setelah mandi sore dan menjelang akan tidur selalu aku pijat perlahan menggunakan Mama's Choice Calming Tummy Oil efeknya membuat bayiku tidur pulas dan nyenyak.


Ini jadi salah satu produk must have items buat mommies. Produknya bisa dipesan melalui website www.mamaschoice.id dan bisa menggunakan voucher “MAMARARA” untuk diskon 25.000 dengan minimal belanja 90.000.


Semangat ya moms merawat keluarga kita, mari #kurangiworry bersama Mama's Choice. Karena, Mama's Choice #PilihanAmanMama.

Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature