Top Social

Review Mama's Choice Baby Liquid Cleanser, Sabun Cuci Perlengkapan Bayi yang Aman dan Food Grade

Monday, October 19, 2020

 Belajar jadi ibu baru buat aku bikin jadi semangat buat nambah ilmu terus. Di mulai sedari hamil anak pertama aku sangat perhatian memilih mana yang sekiranya terbaik buat aku, bayi dan keluarga. Salah satu fokus aku tertuju sama brand Mama's Choice yang mengkhususkan untuk bumil dan juga busui. Sempat beberapa waktu lalu aku kebingungan mencari produk untuk membersihkan perlengkapan bayi, eh ternyata Mama's Choice ini punya Baby Liquid Cleanser.


mamas choice baby liquid cleanser review


Apa Itu Mama's  Choice Baby Liquid Cleanser

Mama's Choice Baby Liquid Cleanser adalah produk bayi dari Mama's Choice yang memiliki fungsi untuk membersihkan peralatan bayi seperti dot dan pompa ASI. Gak cuma itu aja, produk ini juga bisa membersihkan buah dan sayur.

Kenapa Memakai Mama's Choice Baby Liquid Cleanser?

Untuk kesehatan keluarga aku sebagai seorang istri dan ibu harus jadi garda terdepan dalam pemilihan produk yang akan digunakan, toh keluarga bakalan langsung pakai karena sudah mempercayakan keamanan produknya sama kita.

Berangkat dari hal itu, aku mulai selektif memilih produk apalagi produk bayi. Gak banyak lho produk bayi belakangan ini dan aku senang sekali Mama's Choice mengeluarkan produk bayi, jadinya gak perlu khawatir lagi. 

Setelah aku teliti lebih jauh, produk Mama's Choice ini sudah memiliki ijin BPOM, halal, aman terbuat dari bahan yang alami, ini semua sama seperti tagline-nya yaitu Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi.

Kelebihan Mama's Choice Baby Liquid Cleanser

mamas choice baby liquid cleanser review


Aku teliti dong pasti dalam melihat komposisi produknya, setelah aku cek ternyata produk ini mengandung Tea Tree Extract sebagai star ingredients-nya yang berperan sebagai antibakteri alami. Wah aku pikir tee tree extract itu cuma bakalan ada di skincare aja ternyata zaman sekarang dipakai juga untuk baby product.

Walaupun bayi aku full ASI, pas hamil aku berjaga-jaga untuk sedia dot dan pompa ASI. Beberapa kali sempat aku gunakan karena ASI aku berlebihan dan harus ditampung terlebih dahulu. 

Cara kerja dari Mama's Choice Baby Liquid Cleanser ini mampu membersihkan noda dan lemak ASI yang tertinggal pada botol. Gak cuma itu, produk ini juga sudah food grade, jadi bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayur bahkan mainan bayi sekalipun.

Konsentrasi aku lebih ke mainan anak sekarang, karena di usianya yang baru dua bulan ini tangan mungil nan menggemaskannya sudah pintar masuk ke dalam mulut. Aku ganti ke beberapa mainan kan jadinya eh di masukin juga. Nah, di sini peran Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser untuk mencuci mainan anak aku, pasti jadi langsung bersih bebas dari bakteri.

Kandungan dari Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Ini jadi salah satu kelebihan dari produk ini yaitu tidak mengandung SLS/SLES yang dimana bahan tersebut dapat mengganggu sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan dan saraf bayi. SLS/SLES sendiri fungsinya sebagai foam booster/cleansing agent, jadi kalau kita nyuci dan busanya super berlimpah biasanya produk itu mengandung SLS, untuk itu alternatifnya bisa diganti pakai lauryl glucoside.

Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser juga gak mengandung paraben, tapi diganti menggunakan potassium sorbate. Paraben itu dikaitkan dengan masalah pertumbuhan selama beberapa tahun pertama kehidupan bayi. Untuk ibu, paraben bisa mengakibatkan kanker payudara dan masalah kesuburan.

Seperti ceritaku di atas, anti bakteri yang digunakan adalah tea tree extract. Hal ini jauh lebih alami ketimbang menggunakan triclosan.

Kemasan, Tekstur dan Aroma Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

mamas choice baby liquid cleanser review


Kemasannya warna putih dengan gambar yang lucu, anak kecil bakalan tertarik sih kalau lihat ini. Untuk topnya menggunakan pump, jadi memudahkan aku untuk mengambil produknya. Mama’s choice selalu memberikan informasi yang jelas tentang produknya dinsetiap kemasan, begitu pun dengan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser. Soal kandungan, logo halal dan cara pakai sudah tertera dengan jelas di kemasannya.


Teksturnya ringan sekali gak pekat seperti kebanyakan liquid cleanser dan warnanya pun bening yang gak neko-neko. 

Aromanya menyegarkan dan menghilangkan bau pada peralatan yang dicuci. Jika kita mencuci botol bekas ASI, residunya jadi lenyap.

Harga Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Untuk setiap botolnya di bandrol dengan harga 69.000. Kebutuhan mommies dan baby itu kan banyak ya dan kalau mommies mau sekalian belanja Mama’s Choice bisa lebih irit dan dapat potongan lho, silahkan pakai kode voucher MAMAFBT untuk dapatkan diskon 25.000 dengan minimal belanja 150.000.

Sekarang dengan hadirnya Mama’s Choice di tengah-tengah kita ini, mommies bisa #kurangiworry dan bisa lebih menjaga kesehatan keluarga tersayang, karena Mama’s Choice #PilihanAmanMama dan si kecil.

Mommies bisa cari informasi lebih lanjut soal Mama’s Choice di www.mamaschoice.com atau langsung cek Instagramnya di @mamaschoice

Have a nice day, Mommies. 
Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature