Top Social

Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel, Aman Untuk Bayi dan Tanpa Alkohol

Tuesday, September 22, 2020

Review Mama's Choice Moisturizer Hand Gel - Anugerah yang sangat aku syukuri adalah dengan kehadiran bayi kecil mungil di tengah keluarga kecilku. Bayi jadi pusat perhatian, kesehatannya pun tak luput dari perhatianku. Bayiku sekarang sering kali memasukkan tangannya ke mulut, aku khawatir dengan bakteri yang bisa masuk ke mulutnya.


Aku bisa cuci tangannya pas mandi atau dengan membawa air ke dalam wadah untuk membersihkan tangannya, cuma itu ribet banget dan aku gak selalu bisa.


Kalian tau gak, menurut Baby Center kebiasaan bayi memasukkan tangannya ke mulut itu akan berlangsung sampai usia 2 tahun loh, bahkan ada yang sampai 3 tahun.


Baca juga Review Pelembap Aman Untuk Bumil dan Busui


Tangan yang masuk ke dalam mulut bayi itu bisa mengandung bakteri yang jumlahnya sekitar 2 juta dan kalau kita gak benar nih ya bisa menimbulkan penyakit diare atau penyakit pernapasan, ih ngeri banget kan!!!


Beda cerita kalau kita mencuci tangan dengan benar Bund, karena kalau udah benar nih ya bisa mengurangi resiko terinfeksi penyakit sampai 40%, lumayan banget kan.



Untuk #KurangiWorry aku percaya sama brand andalan aku yaitu Mama’s Choice dan mereka ini ngelurin produk Hand Gel. Terus apa hubungannya  Ra Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel dengan Bayi?


Baca juga Face Wash Aman Untuk Bumil dan Busui


Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel




Aku pakai beberapa produk Mama’s Choice dan so far produknya cocok di aku, aku cukup excited pas tau kalau Mama’s Choice ini ngeluarin produk Sanitizer. 


Kebanyakan produk yang beredar di pasaran sanitizer itu cukup banyak mengandung alkohol dan tentu aku gak berani kasih produk tersebut ke bayiku. Beda dengan produknya Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel.


Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel ini tidak mengandung alkohol melainkan mengandung Benzalkonium Chloride yang merupakan agen antibakteri yang aman dan mampu menghambat juga menghentikan perkembangan mikroorganisme.


Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel udah bersertifikat halal dan lulus uji tes hipoalergenik & dermatologis jadi aman untuk kulit sensitif.


Kemasan, Tekstur & Aroma



Dari segi kemasan menurut aku ini cukup kokoh karena bukan terbuat dari plastik kebanyak produk yang serupa, ini jauh lebih tebal. Warnanya juga doff  bening, di depannya ada stiker dengan label halal, nama produk dan keterangan bahan-bahan. Oh ya Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel yang aku punya ini ukuran 60 ml.


Teksturnya ini gel bening yang nyaris tanpa aroma, tapi kalau aku endus-endus lagi gitu ya ada aroma lemonnya dan iya aja pas aku baca komposisinya ternyata emang ada lemon oilnya.


Review Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel





First impression aku pake Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel ini adalah pengen aku awet-awet hahaha soalnya aku suka jadi takut abis. Aromanya yg nyaris gak ada itu aku suka banget, di tambah teksturnya yang gak lengket sama sekali pas di aplikasiin. 


Terlebih ini tuh aman di pake sama bayi, coba bayangin deh aman di pake bayi apalagi orang dewasa iya kan. Terus udah halal lagi produknya dengan nomor MUI 00150093250119.


Penggunaan alkohol di beberapa produk sanitizer bisa bikin kulit kita kering bahkan bisa iritasi, beda sama Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel ini. Mereka punya claim kalau produknya ini bisa melembapkan kulit dan tidak mengandung bahan berbahaya untuk bayi.


Perlu di ingat nih bund hand sanitizer yang boleh di pasarkan menurut rekomendasi Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat 2019 adalah yang mengandung etil alkohol (etanol), isopropyl alkohol (isopropanol), benzalkonium klorida. Selaon dari itu tidak terbukti ampuh dalam membunuh kuman.


Di dalam satu kemasan Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel mengandung Aloe Vera yang bisa meningkatkan integritas kulit dan melembapkan kulit, dan mengandung Centella Asiatica yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan mempercepat penyembuhan.



Gak cuma buat bayi dirumah, Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel berguna banget kalau aku dan bayi berpergian keluar dan mendesak harus cuci tangan tapi gak nemu tempat cuci tangan, secara di tengah pandemi gini masker dan hand sanitizer jadi barang wajib buat di bawa kemana-mana.


Buat para bunda yang mau punya Mama’s Choice Moisturizer Hand Gel bisa beli di Shopee Official Mama’s Choice dan spesialnya para bunda bisa pake kode voucher aku yaitu “MAMAFBT” buat dapatkan diskon sebesar 25.000 dengan minimal belanja 150.000 aja bun. Mama’s  Moisturizer Hand Gel jadi pilihan aku nih untuk #kurangiworry dan pastinya jadi #pilihanamanmama dirumah juga dong. 

Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature