Top Social

Review Detergent Aman Untuk Bayi, Mama's Choice Baby Detergent

Tuesday, September 29, 2020

Febtarinar.com - Salah satu persiapan punya anak yang aku lakukan adalah nyuci semua baju bayi, karena kulit bayi itu sensitif jadi aku pilih buat misahin baju bayi dengan baju dewasa alias orang tuanya.


Kenapa aku pisahin? Karena, aku gatau nih bakteri apa aja yang nempel di baju dan badan aku, takutnya nanti bayiku malah terpapar bakteri. 


Menurut Webmd, hampir ditemukan 300 toksin pada bayi baru lahir, karena terpapar melalui tubuh ibunya setiap hari.


Tuh coba bayangin deh, bakteri kan gak keliatan ya jadi kalau gak kitanya yang perhatian ya siapa lagi. 


Apa yang kita konsumsi atau apa yang kita pakai nantinya akan sampai ke bayi kita dan bisa aja berdampak di kemudian hari. Sebagai ibu siaga kita jadi garda terdepan untuk kesehatan keluarga.


Deterjen yang dipake untuk mencuci juga berbeda antara aku dan bayi aku, untuk si kecil aku lebih memilih yang aman alias baby friendly.


Deterjen Aman Untuk Bayi





Pilihan deterjen untuk bayi jatuh kepada Mama’s Choice Baby Detergent. Produknya bebas dari bahan berbahaya untuk kulit bayi dan biodegradable surfaktan alias tidak beracun dan tidak alergik, dan aman untuk lingkungan.


Untuk anti bakterial alami yang digunakan di Mama’s Choice Baby Detergent adalah Tea Tree Extract. Jarang deh aku nemuin baby detergent yang bahannya tuh tea tree extract.


Untuk #kurangiworry ada beberapa bahan yang mesti kita hindari dari penggunaan deterjen, seperti :

  • SLS/SLES yang berguna untuk Cleansing Agent/Foam Booster. Bahan tersebut memiliki efek samping membahayakan sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan, dan saraf bayi. Alternatif dari bahan tersebut adalah Lauryl Glucoside.
  • Paraben/Formaldehyde yang berguna untuk sebagai bahan pengawet. Bahan tersebut memiliki efek samping masalah pertumbuhan selama beberapa tahun pertama, lalu bisa meningkatkan penyakit kanker payudara dan masalah kesuburan. Alternatif dari bahan tersebut adalah Potassium Sorbate.
  • Triclosan berguna untuk anti bakteri dan memiliki efek samping pengganggu endokrin karsinogenik. Alternatif dari bahan tersebut adalah Tee Tree Extract yang dipakai Mama's Choice.
Mulai jeli ya mommies buat baca komposisi dari produk yang kita gunakan. 

Aroma & Tekstur



Aromanya bayi banget, lembut, wangi dan nenangin. Nyoba nyuci di mesin cuci pun aku gak perlu nambahin pewangi lagi karena aromanya udah cukup wangi untuk keseluruhan.


Soal teksturnya cair, bening, dan kental. Aku nyoba nyuci pake tangan, tekstur cair kentalnya ini cepat ngeblend dengan air dan penggunaannya pun tidak membuat tangan menjadi kasar dan kering.


Komposisi

Aqua, Anionic Surfactant 20,5%, Methyl Ester Sukfonate 3%, Lauryl Glucoside 2,7%, Tea Tree Extract 0,3%, Fragrance 0,5%.


Cara Pakai

Mama’s Choice Baby Detergent ini bisa dipakai untuk mencuci dengan tangan dan mesin cuci.


Untuk mencuci dengan tangan bisa menuangkan 1 tutup botol ke dalam 10 liter air. Lalu rendam 30 menit, kemudian cuci dan bilas bersih.


Sedangkan jika kita mencuci dengan mesin cuci, tuangkan ke dalam tempat yang sudah di sediakan di mesin cuci lalu ikuti saran penggunaan takaran dengan jumlah air yang disarankan. 


Review Mama’s Choice Baby Detergent

First Impression dari Mama’s Choice Baby Detergent ini adalah aromanya wangi banget, signature baby banget. Aku suka banget sama aroma bayi dan produk ini mewakili selera aku.


Wanginya itu nempel di baju cukup longlast dan gak cepat ilang. Aromanya disukai juga sama orang dewasa, well it’s good point.


Mama’s Choice Baby Detergent bikin baju anakku ini lembut dan bersih. Noda si kecil di celana pun gampang ilangnya pas aku coba mencuci dengan tangan.



Menurut claim dari Mama’s Choice produk Baby Detergent ini hipoalergenik dan teruji dermatologi sehingga lembut dan cocok untuk kulit bayi. Btw, kan kulit bayi ini sensitif ya, Alhamdulillah pakai deterjen ini gak bikin kulit bayiku bermasalah.


Mama’s Choice Baby Detergent ini jadi #pilihanamanmama karena udah bersertifikat halal, so jangan worry ya mommies, ini adalah deterjen halal khusus bayi.


Buat yang mau baju bayinya aman dari bakteri bisa samaan kaya aku dengan beli produk ini di Official Shopee Mama’s Choice dan pake aja voucher “MAMAFBT” biar mommies lebih irit karena ada diskon 25.000 dengan pembelanjaan minimal 150.000 ya.


Kepoin lebih lanjut di website mamaschoice atau di instagramnya @mamaschoice ya. Have a nice day mommies.


Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature