Top Social

Review Produk Love Beauty and Planet - Murumuru Butter & Rose | Rara Febtarina

Saturday, April 4, 2020


Febtarinar.com - Produk ini mulai naik daun sejak tahun lalu, aku tertarik untuk mencoba apalagi lihat nama produknya yang aku pikir terkesan organic karena bawa-bawa kata Planet. Love Beauty and Planet itu berasal dari perusahan Unilever loh. 

Tertarik untuk membeli, akhirnya aku memutuskan untuk beli Love Beauty and Planet Shampoo, Conditioner, Body Wash, dan Body Lotion dengan varian aroma Murumuru Butter and Rose.

1. Alasan Memilih Love Beauty and Planet


Pertama, di masa kehamilan pertama ini jujur aku sedikit pilah-pilih mana produk yang aman untuk bumil dan busui. Karena Love Beauty and Planet ini lagi naik daun aku tanya sama CS-nya produk ini aman atau engga ternyata AMAN.

Kedua, mereka punya claim kalau produknya ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan mereka siap mempertanggung jawabkan akan hal itu. Aku cek website resminya ternyata mereka beneran memperhatikan bahan-bahannya dan proses pembuatannya.

Alasan ketiga, mereka memperdulikan lingkungannya dengan salah satu caranya adalah packagingnya ini terbuat dari bahan yang dapat di daur ulang, bahkan produk yang dijual terbuat dari 100% daur ulang, tentu ini akan mengurangi sampah kosmetik kan.

Keempat, produk ini tidak mengandung pewarna, silikon dan paraben.

Kelima, mereka tidak menguji pada hewan dan memiliki sertivikat vegan. 

2. Packaging

Seperti yang udah aku bahas di atas bahwa packaging Love Beauty and Planet ini terbuat dari bahan yang di daur ulang makanya kenapa kemasannya itu tidak cerah atau bening. 

Ini sebuah langkah yang baik dan harus diapresiasi karena mereka ini mengurangi limbah dunia, mereka sendiri mengklaim 100% bisa di daur ulang, epic. 

3. Aroma

Aroma yang aku pilih itu Love Beauty and Planet Murumuru Butter dan Rose. Selain itu mereka juga punya 4 varian lainnya (totalnya ada 5 varian) yaitu Coconut Oil & Ylang Ylang (Kuning), Coconut Water (Biru Muda), Tea Tree (HIjau), Lavender & Argan Oil (Ungu Muda).

Waktu aku tanya CS-nya katanya yang paling wangi itu yang Murumuru Butter & Rose dan lagi aku liat komentar orang-orang juga pada doyan yang Murumuru itu jadi aja aku memutuskan untuk beli varian Murumuru Butter & Rose.

Aku sendiri baru dengar tuh varian Murumuru Butter, ternyata pas aku cek Murumuru itu sejenis kacang Palm Tree di Amazon Brazil, pas aku cium wanginya mirip kelapa-kelapa gitu.

4. Love Beauty & Planet Murumuru Butter & Rose Shampoo and Conditioner


Untuk Shampoo dan Conditioner aku beli yang ukuran 400 ml (ini ukuran yang paling besarnya mereka). Kenapa gak beli yang kecil dulu untuk pertama kali coba, soalnya hargaya tuh nanggung banget cuma beda 10 ribu klau gak salah tapi isi beda 200 ml.

Setelah pemakaian selama sebulan ada perubahan yang terasa banget di aku. Jadi, kalau misalkan aku pake shampoo aja efek ke rambut aku jadi kasar, kusut, kalau di ikat rambut aku banyak rambut yang gak mau diatur gitu jadi keluar-keluar dan kering.

Disitu aku ngerasa produk ini gak cocok di aku, tapi kalau aku pake berbarengan sama conditioner rambut jadi halus dan gak ngembang. Jadi aku tarik kesimpulan produk ini harus di pakai berdua secara bersamaan.

Tips dari aku sebaiknya sebelum keramas di sisir dulu aja rambutnya biar pas keramas rambut kalian enggak jadi kusut atau jembet.

Soal aroma yang kata sebagian orang bilang wanginya tahan lama, buat aku engga, cepat hilang kalau di aku.

Soal tekstur, kalau shampoo lebih cair di bandingkan dengan conditioner. Kalau conditioner agak susah keluar dari botol dan lebih pekat dibandingkan shampoo.

Mereka juga punya claim kalau produknya ini gampang di bilas jadi bikin kita hemat air dan ternyata claim itu ngaruh pas aku cobain, shampoo dan conditionernya enak cepat di bilang jadi bikin hemat air deh.

5. Love Beauty & Planet Murumuru Butter & Rose Body Wash and Body Lotion


Untuk Body Wash dan Body Lotion aku beli ukuran yang 400 ml. Soal tekstur sabunnya seperti sabun biasa aja cuma lebih gampang keluar gitu dari botolnya tapi gak cair-cair banget kok.

Aku rekomendasiin produk ini soalnya dia enak banget di kulitnya bikin lembap dan gak kering sama sekali. Teknologi cepat dibilasnya juga bikin aku gak perlu banyak air buat ngebersihinnya.

Soal aroma body wash menurutku gak tahan lama kecuali di pake berbarengan dengan body lotion.

Body Lotion-nya sendiri aku jatuh cinta banget karena aromanya jauh lebih wangi di bandingkan ketiga produk lainnya. 

Kalau di pake body lotion ini pas abis mandi wah dijamin segar sih, berasa cewe banget. Aku gatau ini efek #dirumahaja atau emang body lotion ini bisa mencerahkan ya, tapi aku ngerasa kulit aku lebih cerah sekarang.

Emang sih tekstur dari body lotion ini gak gampang menyerap gitu jadi harus dipake dikit-dikit tapi aku tetap suka sama aromanya terus kelembapan yang dikasih dan ukurannya yang 400 ml berasa jumbo yang gak abis-abis hihihi.

6. Pros

+ Aman untuk bumil dan busui,
+ Aku suka sama aromanya yang cewe banget, feminin, elegant dan soft,
+ Vegan, gak diuji pada hewan, gak berwarna, gak ada paraben dan silikon,
+ Berkomitmen untuk pake bahan yang organik dan berkualitas tinggi,
+ Packaging bisa di daur ulang.
+ Produknya gampang di bilas jadi hemat air, gak bikin kulit kering.

7. Cons

- Shampoo tidak cocok di aku

Nah, itu dia review berdasarkan pengalaman aku, buat kalian yang buat pernah coba atau sedang pake bisa banget sharing di kolom komentar ya. Thanks for reading, see you.

8 comments on "Review Produk Love Beauty and Planet - Murumuru Butter & Rose | Rara Febtarina"
  1. Buat bumil aman ya ,, coba aku rekomendasiin tmn kntor yg lagi hamil deh

    ReplyDelete
  2. aku tertarik sama body carenya sih mau coba ah ntar kalo bodycare aku udah pada abis hehe

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka banget sama love beauty and planet ini. Aku pakenya yg tea tree and vetivier dan emang harus dipake barengan shampoo dan conditionernya. Abis baca yg teteh jadi kepo cobain yang butter and rose 😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Hoo pantesan murumuru butter asing buat aku... asli amazon ternyata haha... reviewnya bikin aku penasaran ahh teh... aku muw nyari tar kalo lockdown berakhir 🙌

    ReplyDelete
  5. Ume pengen beli produk ini tp msh mempertimbangkan. Dan skrg kok jd yakin ingin beli yah

    ReplyDelete
  6. Aku blm pernah nyobain ini tp semoet tertarik beli hehe

    ReplyDelete
  7. Owh produk ini ya yg aman buat bumil itu? Keren 👍🥰

    ReplyDelete
  8. aku juga pake nih teh yg warna biru sm kuning.. untuk shampoo nya emang harus dipake barengan sm conditioner terus setuju juga wanginya gak terlalu awet dan sedikit bikin rambut cpt lepek wkwk

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature