Top Social

1st Anniversary SOBBAJ Bandung (part of @bukan_asaljepret) | Rara Febtarina

Wednesday, January 31, 2018


Febtarinar.com - Di 2018 ini aku lagi pengen coba sesuatu yang baru, aku sudah biasa berada di depan kamera dan aku ingin mencoba berada di belakang kamera. Aku ini ingin sekali bisa belajar foto, gimana cara menciptakan foto yang menarik penuh makna,  walaupun aku tau itu perlu proses yang panjang. Dari banyak komunitas di bidang photography aku memilih @sobbaj_bandung. Sobbaj Bandung merupakan komunitas photography regional dari @bukan_asaljepret.


Bukan Asal Jepret ini merupakan sebuah komunitas photography dimana kita sebagai member dapat mengikuti tantangan foto harian atau istilahnya setor/PR foto sesuai dengan tema hari itu. Misalkan gini beb, tema hari ini adalah lampu, nah kita sebagai member harus upload foto dengan objek utamanya lampu ditambah hastag tertentu dan harus mengikuti rules. Biasanya waktu masa upload dari jam 06.00 - 20.00, nanti akun Instagram BAJ memilih foto mana yang terbaik untuk di-grid. Ada rasa kebanggaan tersendiri kalau misalkan kita bisa sampai di grid



Aku bergabung dengan komunitas ini baru di bulan Januari 2018 ini, kebetulan mereka akan mengadakan 3rd meet up. Wah kebetulan sekali ini waktu yang pas untuk berkenalan dengan anggota lainnya. Akhirnya aku daftar untuk menghadiri 3rd meet up yang sekaligus sebagai 1st anniversary Sobbaj Bandung. Acara tersebut di selenggarakan di De Pavilioen Hotel (Jl. Laks. Re. Martadinata No. 58, Citarum, Bandung).


Acara dimulai pukl 08.30, pertama kali datang aku di arahkan untuk naik ke lantai dua tepatnya ke ballroom Kapoelaga. Aku disambut dengan sederetan pameran Women In Frame hasil jepretan dari member Sobbaj Bandung, foto-foto itu nantinya di lombakan dari di cari pemenangnya.







Setelah pameran, agenda lainnya adalah Workshop bersama Teh Sasandrie sang photographer pesawat dan dari Canon Indonesia. Banyak sekali pelajaran dari workshop tersebut,  terutama yang berkaitan dengan komposisi. Disana juga ada photo session, jadi beberapa sponsor menyediakan produknya dan kita para member jepret-jepret ceria produknya, nanti hasilnya akan dijadikan challenge dan akhirnya dicari yang terbaik untuk mendapatkan hadiah.


\





Sebagai penutup kami semua makan bersama di Kekeun Dining De Pavilioen Hotel, aku mau kasih nilai 5/5 untuk sajian makanannya, ini enak parah aslinya pengen nambah saking enaknya, dari buah, salad, nasi, ayam, sayur tofu, sambel pokoknya semua enak banget, ini agak lebay tapi mau gimana lagi abisnya enak banget, you must try. Selain itu, aku juga mau ngomongin tentang suasana di De Pavilijoen Hotel. Pertama kali yang pengen aku kasih tau adalah betah. Betah banget disana, suasananya enak, nyaman, furniturenya juga bagus, dekorasinya cuco banget. Aku suka sama lampu-lampu gantung disana, classy classic menurutku.




Sekali lagi aku mau bilang selamat ulang tahun yang pertama untuk SOBBAJ BANDUNG semoga semakin eksis, kompak, berjaya dan tetap membumi. Terima kasih sudah sangat welcome sama newbie kaya aku ini, semoga ke depannya bisa terus belajar sama teteh-teteh dan ibu-ibu hits di Sobbaj Bandung.

Happy 1st Anniversary Sobbaj Bandung.
16 comments on "1st Anniversary SOBBAJ Bandung (part of @bukan_asaljepret) | Rara Febtarina"
  1. waaa keren.. welcome rara. semoga betah yesss, ga semua makemak ko ra di sobbaj bandung haha. sukses juga blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya teteh, salam kenal. Sukses juga ya teh :)

      Delete
  2. Wah ternyata serius nih neng Rara belajar fotografi.. Ikutan juga dong Raaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius teh, keinginan terpendam sekarang ada wadahnya hehehe hayu teh ditunggu loh :)

      Delete
  3. Selamat datang, Rara. Semoga betah & semakin rajin memotret.

    ReplyDelete
  4. Waaah jadi tulisan menarik. Asyeeek. Wilujeng sumping di Sobbaj Bandung. Wilujeng milarian foto dan nyetrit 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya bu udah nemenin kemarin, canggung kemarin engga kenal siapa2, kalau ada event lagi bareng ya bu hehehehe hatur nuhun ibu :)

      Delete
  5. Keren ya ada komunitasnya. Aku selama ini belajar foto manual aja. Memang belum puas sih dengan hasilnya. Sepertinya harus belajar dengan yang ahlinya langsung.

    ReplyDelete
  6. Kereeen, gudlak ya, Ra. Aku juga tertarik belajar fotografi. Masih lieur ngatur waktunya nih :D

    ReplyDelete
  7. Pingin banget punya hasil foto yang berkualitas, gak asal jepret.
    Dan konsekuensinya adalaaah...belajar.

    Enaknya tinggal di bandung tuh...gini...
    Bertebaran komunitas positif yang bikin pemuda-pemudinya makin produktif.

    Kereeen, Ra.

    ReplyDelete
  8. Teh Rara... Aku pengin ikutan komunitasnya 😍😍😍

    ReplyDelete

Auto Post Signature