Top Social

Review Wardah Aloe Vera Gel (Bahasa Indonesia) | Rara Febtarina

Sunday, January 21, 2018
Febtarinar.com - Sebelum mulai aku mau jelasin kondisi kulit aku yang jenuhan (aku gatau bahasa medisnya apa) yang pasti aku selalu merasa after 3 month kulitku mulai bereaksi entah itu jerawat atau oily parah pasti suka ada aja efek parah yang terjadi dan setelah ganti skin care nanti reda lagi tuh muka. Muka aku 2 bulan terakhir ini lagi kering entah efek sabun muka atau cuaca.

Sekitar 2 minggu lalu aku mulai merasa sepertinya aku butuh perawatan ekstra nih lalu aku mulai searching produk apa yang sekiranya cocok sama kondisi wajahku kali ini. Waktu itu aku jalan-jalan ke supermarket dekat rumah dan menemukan Wardah Aloe Vera Gel yang ganti kemasan.



Read More : Berawal dari Iseng Kini Produk Ini Jadi Must Item

1. PACKAGING
a. Ganti Cover Warna 
Dulu kemasan dari Wardah Aloe Vera Gel ini berwarna biru yang menurutku kesan freshnya dapet banget, nah kali ini mereka ganti kemasan jadi warna hijau pastel yang menurutku lebih terkesan alami dengan ditambah logo lidah buaya di tengah-tengahnya menambah kesan simple dan to the point.


Setelah aku telaah, di kemasan yang sekarang Wardah menambahkan ekstrak aloe vera organik. Benar aja yang aku pikirin, berasa makin natural dan sehat. Di kemasan ini juga menjelaskan kalau produk ini memiliki sensasi kesegaran dan ekstra lembap.

b. Tube-Flip


Penting banget buat aku mencari produk yang bisa menjaga kehigienisannya. Kemasan yang bentuknya seperti ini menurutku sangat praktis bisa aku bawa kemana-mana tanpa khawatir takut tumpah karena flip botolnya rapat asal pas kita tutup harus terdengar bunyi 'klik', ekonomis juga satu tube ini lumayan banyak karena isinya 100 ml dan harganya murah.

Read More : Review Benton Aloe BHA Skin Toner


2. TEKSTUR



Seperti namanya, tekstur dari produk ini seperti gel dan di kulit aku tingkat menyerapnya tidak terlalu cepat, gel ini berwarna bening dan memiliki harum yang tidak terlalu menyengat karena sangat penting buat aku memilih produk yang tidak terlalu wangi karena sometimes buatku pribadi itu menggangu, tapi Wardah Aloe Vera Gel ini aku suka dan cocok.

3. THE STORY
Cuaca Bandung akhir-akhir in gak menentu banget, seringnya panas tapi ada hujannya juga ditambah lagi angin yang kenceng banget bikin kulit aku kering engga hanya wajah tapi badan juga. Nah aku memutuskan untuk mencari produk yang bisa mengatasi ini tapi harganya masih terjangkau. So, aku memutuskan untuk menggunakan produk Wardah Aloe Vera Gel dengan kemasan baru dan sangat mudah ditemukan.


Awal-awal pemakaian aku pakai di bagian wajah yang kering dan memang seperti yang tertulis di covernya kalau produk ini ringan, lembap dengan triple hydrating complex. Setelah seminggu pemakaian aku pikir kenapa juga gak dipakai di bagian lain yang kering, so aku mulai pakai di bagian tumit, tangan, dan kaki, Alhamdulillah kering di kulitku mulai menghilang sejak aku rajin pakai ini produk. Aku senang soalnya kentara banget melembapkannya, praktis juga bisa aku bawa kemana-mana.


Salah satu point yang aku senangi adalah karena produk ini termasuk halal produk, bisa di lihat bahwa produk ini sudah memilikis sertifikat halal dari MUI. Lalu aku mulai mengkombinasikan antara produk ini dengan rangakain skin care yang biasa aku pakai. Produk ini aman pas aku pakai dengan exfoliating toner aku, tapi pas aku kombinasikan dengan hydrating toner aku kurang cocok, malah timbul jerawat di bagian jidat dan bakal beruntusan. Alhasil, aku memutuskan untuk memakainya hanya untuk badan.

PRO's
+ Produk Halal
+ Murah harganya kurang lebih IDR 35.000 (untuk 100 ml)
+ Super lembap
+ Mudah ditemukan
+ Cocok untuk badan
+ Kemasan dengan penutup flip
+ Cocok di bawa kemana-mana

CON's
- Masih ada fragrance
- Untuk aku, tidak cocok di bagian wajah

Repurchase : YES


Oh ya disini aku jelasin sekali lagi kalau aku bukan dokter atau ahli kecantikan, it's my honest review based on my experience. Buat temen-temen yang punya pengalaman pakai brand Wardah, atau produk ini ataupun produk serupa sharing bareng di comment section, dan buat kenalan lebih jauh temen-temen bisa ketemu aku disini,

Instagram : @febtarinar
Twitter : @febtarinar
Facebook Page : febtarinarcom


See you on my next post, keep inspiring and be humble
Love,

22 comments on "Review Wardah Aloe Vera Gel (Bahasa Indonesia) | Rara Febtarina"
  1. Aku sempet notice sama aloe vera nya wardah cuma belum kepengen banget buat beli karena masih punya yang dari nature republic. Aku butuh buat wajah dan ternyata buat diwajah kurang ngefek ya, Ra? Kamu yang kulitnya nggak sensitif kayak aku aja bisa bruntusan, kumaha mun dipake buat aku yang sensitif ya? 😂

    Paling coba buat perawatan kulit bagian lainnya deh, lumayan terjangkau harganya hehe .. Thanks reviewnya Ra 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sensitif teh Nesa, pake sekali langsung keluar beruntusan, kalau nature rep gimana? enak ga? kalau di aku gak terlalu ngefek tapi gatau kalau di kulit lain. sama saama teh Nesa :)

      Delete
  2. Aku juga punya masalah kering gitu dibeberapa bagian tubuh Ra dan body lotion aku bentuknya juga gel tapi menurut ku hasilnya masih kurang dna berakhir dengan ganti body lotion yang teksturnya bukan gel, tapi abis baca review kamu jadi pengen coba aloe vera gelnya wardh siapa tau di aku juga berfungsi hehe ^^

    btw, I alreday follow you in here, do you mind to following my blog back? thank you ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya selamat mencoba ya kartika, oke i'll follow you :)

      Delete
  3. Enak buat kulit di badan tapi di nuka engga 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kebetulan di muka aku ga cocok teh hehehe

      Delete
  4. Nah pas banget kulitku kering. Makasih sharenya, Teh Rara..

    ReplyDelete
  5. Aiih...wardah buat aku mah...JUARA.
    Meskipun awalnya butuh waktu untuk adaptasi (( alhamdulillahnya, kulitku ga rewel dari dulu...jadi pakein apa aja, IYES ))

    Aku pake yang witch hazel ((kemasan kuning))
    Wanginya gak berlebihan dan memang bikin kulit lembab.

    Sukaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu wah makasih sharingnya teh bisa aku cobain nanti :)

      Delete
  6. aku suka sama produk2 wardah. tapi belum nyobain yg gel ini. hm, nanti kalo yg lama udah abis jadi pengin nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh cobain aku sih dijadiin pengganti hand body hehehe

      Delete
  7. Nah masalah kulit kering aku banget, apalagi tangan dan kaki. Pengen nyobain ah biar ga hurik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh cobain, apalagi cuacanya lagi gini, kulit aku aja ampe kering banget

      Delete
  8. Saya bgt nih, kulitnya kering... Kpn2 coba ini deh...

    ReplyDelete
  9. Terjangkau sekali yah harganya. Tapi aku belom pernah liat yang kemasan ini dekat rumahku deh..

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ayo coba cari aja mungkin ada mulai di toserba terdekat hehehe

      Delete
  10. Lucu banget kemasannya, produk wardah terjangkau ya harganya

    ReplyDelete
  11. Berhubung kulit aku berminyak, kayaknya kalau coba ini lebih prefer bukan di wajah 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh ini mah mendingan buat kulit kering teh Evi

      Delete

Auto Post Signature