Top Social

Cantik Luar Dalam Bersama DF Clinic

Tuesday, September 5, 2017

Febtarinar.com - Assalamu'alaikum Inspiring People, cuaca Bandung akhir-akhir ini berubah jadi panas loh, saking ekstrimnya perubahan cuaca ini bisa sampai mengubah kulitku dari yang tadinya berminyak jadi kering. Itu pun aku baru tau kalau kulit aku berubah sejak aku kontrol di DF Clinic.




sumber : www.dfclinic.com

Aku baru aja dapat kesempatan untuk treatment di DF Clinic yang kebetulan dekat banget dari rumah aku, alamatnya ada di  jl. Lemah Neundeut No. 10 Setrasari Bandung. 

First Impression aku datang kesana yang pertama adalah tempat besar, cozy, clean, serba ungu dan adem banget bawaannya. Disana aku diarahkan untuk berkonsultasi dengan Dr. Tessa, yes she is a humble person. Pembawaan dari Dr. Tessa ini sangat nyaman jadi kita bisa cerita apa aja yang terjadi sama kulit kita.

Aku mulai menceritakan apa yang menjadi masalah di kulit wajahku. Aku mulai dari bekas jerawat yang mengganggu di bagian pipi kanan bawah, terus komedo blackhead yang asik nongkrong di hidungku, belum lagi kantung mata berikut mata panda, pori-pori besar dan kulit wajah kusam. Aku dengan pedenya bilang kalau wajahku berminyak. Lalu Dr. Tessa mulai memeriksa wajahku.

pemeriksaan dilakukan oleh Dr. Tessa

Eh, ternyata salah dong selama ini, kupikir wajahku berminyak, ternyata beliau bilang, "kering banget kulitnya". Tersontaklah aku (cie lebay haha), I mean kok masa iya sih kering, kupikir selama ini kulit wajahku berminyak karena ada komedo dan jerawat, ternyata bisa loh ada jerawat di kulit kering. 

Dr. Tessa menanyakan tentang gaya hidupku, ya kuceritakanlah. Setahun belakangan ini gaya hidupku berubah, aku sering tidur larut malam, kekurangan tidur, terpapar sinar matahari, banyak pekerjaan, banyak pikiran (cie elah kek macam orang sibuk aja) yang tentu akan membuatku stress. Dr. Tessa langsung memberiku saran, "banyak minum ya". 

Kan aku pikir, kok ga nyambung ya sama ceritaku tapi beliau bilang dengan lembutnya, "lifestyle kamu berubah, saya tidak akan memberi saran untuk mengatur pola tidur kamu terlebih dahulu, tapi kamu harus memperbaiki JUMLAH ASUPAN CAIRAN KE DALAM TUBUHMU, air putih ya, bukan jus, kopi, dll". She's absolutely right, itu bener-bener tepat banget sama apa yang lagi terjadi di gaya hidup aku, aku sering begadang, makan pedas, tapi aku jarang minum air putih.

Ternyata ketika badan kita kekurangan air putih itu bisa jadi bencana dan aku baru sadar SEKARANG (kemana aja sih Ra). Berawal dari kurang minum bisa membuat kulit wajah kita kering dan berakhir di wajah yang kusam. Aku merasa Dr. Tessa ini lebih memfokuskan aku perawatan dari dalam dengan didukung perawatan dari luar. 

Aku merasa disitu aku harus mulai lagi menyayangi tubuhku karena kelewat sibuk sampe-sampe aku lupa begini mengurus kesehatan tubuhku (maaf badan, aku perbaiki ya, hiks). Selain di kasih saran soal banyak minum air putih, aku juga di anjurkan untuk menggunakan serangkaian NUTRI DERMA, kulitku kurang nutrisi katanya (sedih dengarnya).

Serangkaian perawatan ini harus aku pakai pagi dan malam. Ayo kita mulai dari step pagi.

1. FACIAL WASH ALOE (for normal to dry skin)





Dr. Tessa menyarankan aku untuk tidak cuci muka, hanya dengan air hangat kuku saja untuk  melunturkan minyak di wajah. 

Namun, karena aku belum terbiasa dengan step seperti itu aku ijin ke beliau, "Dok, kalau gak tahan sama minyaknya boleh gak cuci muka? (bandel ya)", "boleh asal sedikit saja sabunnya, sangat sedikit ya!" jelasnya. Lega sis dengarnya hahaha.

First try sampai detik ini aku pakai ini rasanya :
- enak
- adem
- berasa bersih kulit aku
- tidak menimbulkan kering
- harumnya sangat cocok denganku (aku tipe orang yang gabisa pakai pencuci muka terlalu strong wanginya, tapi wangi facial wash ini aku suka banget)
- bentuknya kaya sabun cair gitu ini water based
- tidak menimbulkan busa yang terlalu banyak, dan
- harganya terjangkau yaitu Rp 28.200,00 (super hemat kan) dengan size 100 ml.

2. CREAM IRITASI




Jar yang tutupnya warna hijau metalic itu adalah kirim iritasi yang aku gunakan selama 4 hari saja, Dr. Tessa bilang kita bisa menyimpan sisanya karena suatu saat akan dibutuhkan katanya. Setelah 4 hari berlalu, ada timbul kemerahan di bagian kening dan aku pakai cream iritasinya dan Alhamulillah reda ternyata kemerahannya, benar saja harus ku simpan baik-baik karena aku akan butuh nantinya.

3. NUTRI CREAM DF





SUKA BANGET. Itu adalah kesan yang aku rasakan selama ini menggunakan nutri cream DF karena aku mendapatkan perubahan di kulitku secara perlahan dari yang tadinya kering jadi kembali normal sedikit demi sedikit. 


Enggak hanya itu, aku juga merasa kulitnya lebih cerah dan sehat (Alhamdulillah senang sekali hihihihi). Teksturnya enggak lengket sama sekali walaupun namanya cream ya jadi dia lebih cair gitu karena water based. Untuk satu jar ini bisa di beli dengan harga Rp 60.000,00 (kaya manfaat dan terjangkau kan).

4. NUTRI SUN CARE




Sun care/sunblock ini berisikan 10 gr/jar dengan harga Rp 25.500,00 (elus dada Alhamdulillah gak nguras dompet) enak loh sun care ini gak cukup ringan buatku, tapi kita harus bisa meratakannya dengan sempurna ya biar engga terjadi penumpukan dan pakainya dikit-dikit aja ya.

Untuk night skincare routine-nya urutannya masih sama, hanya saja tidak menggunakan cream iritasi dan sunblock ya.

Setelah beres berkonsultasi ceria, aku di sarankan untuk DF Facial, Microdermabrasion Face, dan Ultrasound Nutrisi (indahnya menjadi seorang wanita hihihi). 

Lalu aku mulai pindah ke gedung sebelah sepertinya ini gedung khusus untuk bagian tindakan perawatan gitu, masih satu area kok. Aku disambut kembali dengan nuansa ungu yang soft banget bikin kitanya rileks ditambah ada backsound yang bikin tenang jadi berasa pengen tidur nyenyak, DF Clinic membuat kita kayak feel at home.

Pelayanan yang mereka berikan benar-benar ramah dan yang paling buatku itu higienis dan bersih (cocok udah deh!).

PERAWATAN WAJAH DI DF 

Pertama, wajahku di bersihkan dengan milk cleanser dari Nutriderma ini harum banget  bikin rileks. lanjut scrub  ke seluruh wajah dengan cara pijatan memutar dan ini enak banget di akhiri dengan membersihkan wajah dengan facial wash.

Kedua, MICRODERMABRASION. Ini seru banget, muka aku kaya di vacuum gitu (enak serius, aku suka sensasi muka kita di sedot kotorannya berasa bersih hehehe). Jadi, tujuan dari microdermabrasion ini untuk mengangkat sel kulit mati ya, karena untuk usia muda sel-sel kulit mati berganti 28 hari sekali, jika kita sudah mulai menua sel-sel kulit mati itu berganti bisa 35, 40 bahkan 50 hari sekali.


sel-sel kulit mati

Ternyata wajah aku walaupun sering di bersihkan setiap hari tetap aja belum bersih, ini buktinya setelah perawatan microdermabrasion ternyata masih kekumpul banyak sel kulit mati dan Alhamdulillah aku happy dengan perawatan yang satu ini.


masker yang mengandung AHA
Untuk menyempurnakan microdermabrasion treatment ini maka ditutup dengan masker putih, waktu pertama kali di aplikasikan masker ini agak perih dan sedikit gatal katanya, tapi itu gak berlaku di wajahku. Rasa perihnya dikarenakan masker ini mengandung AHA tapi ya sekali lagi aku gak merasa perih dan gatal itu.

Ketiga, FACIAL. Aku termasuk orang yang gak bisa nahan sakit terlalu kuat, jadi di facial gini doang aku nangis padahal aku tau ini gak seberapa, but I know beauty is pain, stay woles hahaha. Yap ini facial dengan tujuan pengangkatan white head comedo, aku tau mungkin diantara kalian suka ada yang gemes ya sama komedo bawaannya pengen pencet-pencet manja tapi sissy-sissyku yang cantik jangan coba-coba deh ya. Why? Karena, kalau tangan kita gak steril kita bisa-bisa malah memicu komedo lain bahkan jerawat, hati-hati!



Setelah di facial manja, aku di ozon massage dan masker lagi. Kali ini maskernya wangi, jauh lebih segar di banding yang sebelumnya, dan lebih tebal. Wangi dari masker ini ada semu orange yang enak banget, ini adalah masker peel off  jadi tinggal sekali tarik. Fungsi dari masker ini adalah untuk mencegah kemerahan akibat facial.

Keempat, massage punggung. Setelah di peel off, Aku dikasih treatment massage untuk punggung Alhamdulillah rileks banget badan aku pegel-pegel semua hilang. Dari mulai ujung rambut sampai punggung dengan cara massage yang cocok dengan aku (engga terlalu keras dan engga terlalu pelan juga).

Treatment itu berlangsung 2 - 2,5 jam (kurang lebih) dan aku merasa sangat nyaman disana, tempat yang cozy, pelayanan yang ramah, super bersih, serba higienis, aku suka backsound yang mereka mainkan semua menambah rasa rileks untuk customernya (gatau yang lain tapi aku pribadi sih begitu), yang gak kalah penting buat aku disana itu hening (perfect ini, aku suka hening-hening gini ditambah musik alpha it's such a great thing). 

Di DF Clinic aku dapat pengalaman kalau kita itu cantik tidak boleh dari luarnya aja, tapi harus di dari dalam juga. Percuma dong luarnya cantik tapi dalamnya enggak.

Coba main-main kesini deh :
Alamat : Jl. Lemah Neundeut No. 10 Setrasari Bandung
Instagram : @df_clinic
No. Telp : (022) 2010593
2 comments on "Cantik Luar Dalam Bersama DF Clinic"
  1. Aduh menarik euy, jadi kabita pengen perawatan di DF Clinic!

    ReplyDelete
  2. Seriusan itu harganya? Ya ampun dikira bakal mahal-mahal. Duhh pengen cepat kesana:(

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature