Top Social

Hair Serum untuk Bumil dan Busui dari Mama's Choice

Friday, May 21, 2021

Kenapa sih setiap habis melahirkan rambut kita suka rontok? Rontoknya tuh gak kira-kira lagi, bisa jauh lebih banyak dibandingkan pas hamil.  Hal ini disebabkan perubahan hormon selama hamil, lalu tidak berhenti sampai disitu melainkan berlanjut sampai fase setelahnya. 



Wajar gak sih rambut rontok setelah melahirkan itu? Wajar, jadi selama hamil di dalam tubuh kita mengalami peningkatan hormon estrogen, progesteron, oksitosin, dan prolaktin, hanya saja setelah melahirkan dan menyusui  hormon estrogen itu menurun sehingga menyebabkan rambut rontok sampai mood drop drastis.


Cara Perawatan Rambut Setelah Melahirkan

1. Sisir Rambut

Sebelum Moms keramas, alangkah lebih baik untuk menyisir rambut terlebih dahulu karena mengurangi rambut yang rontok pada saat proses keramas nantinya. 

Lalu setelah keramas nanti, gunakanlah sisir berjaring agak lebar atau sering dibilang sisir garpu,al ini guna mengurangi kerontokan nantinya.

2. Jangan Keramas Menggunakan Air Panas

Mandi menggunakan air panas bisa membuat tubuh kita menjadi rileks tapi tidak untuk rambut. Keramas menggunakan air panas bisa mengakibatkan mengelupasnya minyak alami pada rambut sehingga menyebabkan kekeringan dan hal tersebut membuat rambut menjadi rapuh dan cepat rusak.


3. Pakai Shampoo Anti Rontok

Ini terdengar klasik tapi penting untuk menggunakan shampoo anti rontok, bukan sembarangan shampoo ya tapi pakailah yang mengandung bahan alami seperti kemiri, kiwi, dan green pea. Kandungan alami ini bisa aku temukan di Mama's Choice Shampoo and Conditioner, kandungan bahan alaminya sudah terbukti valid aman untuk busui dan bumil sekalipun. 


Baca juga Review Shampoo and Conditioner Mama's Choice


4. Jangan Melewatkan Conditioner

Penggunaan conditioner sebuah kewajiban jika ingin memelihara kesehatan rambut. Conditioner membuat rambut jadi lebih halus, menutrisi agar tidak rapuh dan merawat batang rambut agar tidak rusak.


5. Pakai Hair Serum

Rontok yang parah ini bisa semakin parah apabila kita tidak merawat rambut dengan benar, moms. Penggunaan hair serum menjadi salah satu step yang wajib setelah conditioner.


Pilihlah serum yang aman untuk bumil dan busui, karena apa yang kita pakai secara langsung ataupun tidak langsung bisa berdampak pada si kecil.


Untuk menjaga kesehatan rambutku, selain menggunakan shampoo dan conditioner aku juga memakai hair serum, belakangan ini aku sedang rutin menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum. 


Hair Serum untuk Bumil dan Busui dari Mama's Choice


Dari segi tekstur ini sangat menyenangkan karena tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali (ya, karena aku kurang suka kalau hair serum punya tekstur lengket, berasa enggak clean). 


Hal signifikan yang aku rasakan adalah ketika formulanya begitu cepat menyerap ke dalam kulit kepala, ringan sekali, i love it.


Bahan dasar dari hair serum ini sama dengan rangkaian Hair Series dari Mama's Choice lainnya yaitu kemiri, kiwi dan green pea dimana bahan-bahan tersebut sangat baik untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. 


Pokoknya, dari semenjak hamil sampai sekarang aku menyusui, kalau cari produk yang aman aku ingatnya langsung ke Mama's Choice. Habisnya, formula yang mereka buat kan khusus bumil dan busui ya, itu sudah cukup membuat aku tenang dan percaya. Oh ya, ini juga gak cuma bisa dipakai untuk bumil dan busui kok, kalau kalian non bumil dan busui tentu bisa menggunakan produk ini.

Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ini bebas dari bahan berbahaya bagi bumil, seperti paraben, silikon, pewarna, alkohol, phthalates. 


Cara Menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum


Cara menggunakannya mudah saja, setelah keramas dan menggunakan conditioner kita bisa kok langsung menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini.


Ambil satu pipet penuh (kebetulan pipetnya ini lumayan panjang jadi produk yang keambilnya juga cukup banyak ya), lalu sebarkan di kulit kepala kita. Namun, jika dengan satu pipet itu terasa kurang, Moms bisa kok menambahkannnya itu semua tergantung keperluan masing-masing (tapi tetap jangan berlebihan ya, Moms).  


Pijat rileks kepala kita sambil menyebarkan serum tersebut, hair serum ini tentu tidak perlu untuk dibilas lagi ya. 


Harga Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Untuk setiap satu botol dari Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini berisikan 50 ml dan harganya adalah 179.000. Harga yang terlihat cukup lumayan ini sangat worth it banget dengan bahan, packaging, dan manfaat yang didapatkan. 

Cara untuk mendapatkan Mama's Choice Strengthening Hair Serum dengan potongan harga (biar aman nih dompet kita ya, Moms) bisa dengan menggunakan kode voucher "MAMARARA". 

Kode voucher ini bisa digunakan di akhir transaksi sebelum payment, nantinya Moms mendapatkan potongan 25k setiap pembelanjaan minimal 90k. 

Yuk, Moms kita rawat mahkota kita agar senantiasa sehat dan tetap cantik.
Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature