Top Social

Review Benton Snail Bee High Content Essence (Bahasa Indonesia) | Rara Febtarina

Sunday, February 11, 2018

Febtarinar.com - Di serangkaian skin care kalian, essence jadi daftar wajib gak ? Aku lagi rajin-rajinnya nih pakai essence. Essence itu apa ya, btw ? Essence itu sama dengan serum, hanya saja perbedaannya terletak di teksturnya, essence biasanya lebih kental di bandingkan serum. Essence yang aku pakai ini masih dari Benton, Snail Bee High Content Essence. Yuk kita sharing bareng tentang essence yang satu ini.

Aku sudah menggunakan essence ini sekitar 7 bulan dan menurutku ini affordable banget, dengan harga Rp. 165.000,00 (waktu Oktober 2017) sampai hari dan detik ini masih awet aja. Aku mulai menggunakan essence ini dari mulai kulitku oily sampai dry skin kaya gini masih cocok aja. 

Alhamdulillah. Aku menyukai produk Benton karena mereka memproduksi kosmetiknya dari bahan-bahan alami dan paraben free. Sesuai namanya kalau essence ini mengandung lendir siput (kebayang gak lendir siput buat wajah huhu) aloe vera dan bee venom sebagai bahan utamanya, 90% di antaranya bahan aktif yang digunakan tidak menggunakan air loh, cuco meong beb.
Aku senang banget pas dengar kalau essence ini tidak mengandung paraben dan lagi produk ini tidak menggunakan bahan pengawet, jadi kita harus pintar-pintar memelihara, menjaga, dan menyimpan dengan baik essence ini ya, girls.  

1. PACKAGING


Pertama kali aku lihat essence ini dengan kemasan botol dengan pump memberikan image higienis menurutku. Seluruhnya terbentuk dari plastik, hal itu memberikan rasa aman dari 'takut pecah'. Ukurannya adalah 60 ml tapi beneran awet loh. Botol ini sebenarnya di bungkus lagi pake kardus, cuma karena waktu itu gak kepikiran bakalan review ini jadinya aku buang deh hehehe, oh ya sekedar mengingatkan aja kalau misalkan dia dari Benton asli itu biasanya ada sticker hologram warna silver di bagian kardusnya yang warna coklat dengan tulisan benton.

2. INGREDIENTS

Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Arbutin, Butylene Glycol, Oligopeptide-1, Bee Venom, Plantago Asiatica Extract, Laminaria Digitata Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba Bark Extract, Ulmus campestris,  Bacillus Ferment, Azelaic Acid, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract,  Hydrolyzed Beta-glucan, Betaine, Acrylates/C10-30 Alkyl-Arcylate Cross Polymer, Adenosine, Panthenol, Allantoin, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract,  Arginine.

  • Kandungan essence ini memiliki 90% siput lendir / Snail Secret Filtare


Jangan bernegatif dulu ya, lendir siput ini ternyata bagus loh karena merupakan antioksidan, glycolic acid, mengandung protein, mengandung antimicrobial juga yang efektif penyembuh luka. Jadi, menurutku essence ini cocok untuk masalah jerawat, bekas jerawat, dan penyembuh luka.
  • Kandungan essence ini memiliki Butylene Glycol
Butylene Glycol ini salah satu bahan aktif yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, namun tenang aja angkanya kecil hanya satu, kenapa aku bisa tau? Karena aku udah cek disini. Kalau teman-teman punya alergi yang tinggi terhadap Butylene Glycol nah harus berhati-hati ya walaupun sebenarnya jarang juga ada yang punya alergi tersebut. 

Read More : Review White Musk The Body Shop (Bahasa Indonesia)

3. SKIN TYPE


FOR ALL SKIN TYPE, is for all types including sensitive and trobled skin. Instead of water, Snail Secretion Filtare is used. Bee Venom, EGF, Hyaluronic Acid and various botanical extracts are further added to improve rough and damaged skin Containing Arbutin and Adenosine, this multifunctional essence helps achieve a bright and smooth complexion, while hydrating and soothing.

4. TEXTURE


Bentuknya gel, ringan, cepat sekali menyerap ya, buat aku enak sekali setelah dipakainya. Aku pakai ini setelah hydrating toner dan sebelum pelembab. Alhamdulillah aku pakai ini engga break out, horay.

5. THE STORY

Selama 7 bulan aku menggunakan Snail Bee High Content Essence aku tidak mengalami breakout, di awal-awal aku merasa gak ada perubahan yang signifikan, tapi lama-kelamaan pori-pori mengecil, kulit halus, apalagi sekarang kulit aku jadi lebih kering ini enak banget dipakenya karena wajah aku jadi lembab, bekas jerawat memudar, dan berasa lebih cerah juga sehat. Perlu kesabaran memang dan efek dari essence ini sama sekali tidak instan. Darkspot, redness memudar seiring perjalanan aku menggunakan essence kesayangku ini, jatuh cinta banget sih abisnya.

Pros

+ affordable
+ ringan
+ packgaing oke
+ paraben free
+ tidak menimbulkan iritasi, breakout
+ mengandung lendir siput
+ for all skin type (di aku cocok)
+ melembabkan
+ cepat menyerap
+ gak lengket
+ dapat mengurangi dark spot, redness, efektif buat jerawat

Cons

- walaupun aku tidak menemukan kelemahannya tapi dengan tidak adanya kandungan pengawet  menjadika kita harus pintar menyimpannya agar tidak merubah tekstur dan kandungan di dalamnya.

Price : IDR 165.000 (aku lupa pasnya berapa karena aku udah beli 7 bulan yang lalu)


Repurchase : YES!!!


Oh iya aku mau kasih info, kalau aku ini bukan dokter kecantikan, bukan ahli kecantikan atau beauty guru. Ini semua hanya karena aku pengen banget sharing pengalaman soal beauty sama kalian dan siapa tau ada yang lagi butuh info tentang produk yang satu ini.


Terima kasih buat yang udah baca review kali ini, buat kalian yang punya pengalaman yang sama bisa sharing bareng di kolom komentar ya.
38 comments on "Review Benton Snail Bee High Content Essence (Bahasa Indonesia) | Rara Febtarina"
  1. Produk ini tuh banyak banget yang bilang oke ya Ra, mupeng euy

    ReplyDelete
  2. Waaaah baru tau lendir siput punya manfaat juga buat wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun baru tau teh, dan se efektif itu buat wajahku

      Delete
  3. Ra kalo ini buat ngilangin noda bekas jerawat kira2 berapa lama ya? Kalo cepet ku mau coba 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga terlalu cepat teh, tapi efektif kalau kata aku

      Delete
  4. Awalnya aku bingung juga antara serum dengan essence, ternyata itu tho perbedaannya Ra. Hihii belom pake yang beginian, seneng ngelihatin aja packagingnya lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, aku pun baru tau setelah pakai ini. setelah ini aku harus pakai serum lagi hahaha cewe ya ribet

      Delete
  5. Beli nya di mana ini Ra ? Kayanya aku pengen coba. Belum pernah pake essence biasanya cuma serum aja heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di online shop teteh, cobain teh enak lumayan buat ngelembapin

      Delete
  6. Adek di rumah pake juga, saya suka minta sesekali klo nginep di rumah mamah. Enakeun da, lembabna teh beda euy. Kalo rajin makenya mah ngefek pisan, make bentaran doang (3 harian) udah enakeun

    ReplyDelete
  7. Meski sdh emak2, aku tuh masih awam soal kosmetik/skin care gini. Efek dlunya tomboy jd cuek. Tapi baca artikel beauty gini ya jd sedikit2 paham kalau mau mencoba. Tp suka ga pede jg hoho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat all skin type teh, enak banget loh walau efeknya engga instan, ayo teh semangat pede ya :)

      Delete
  8. Nambahin lg nih list skin care yang aku pengen beli harga segitu mah lumayan berfaedah untuk merawat kulit biat tetap ternutrisi. Trs kalo pakai ini pakai serum nya ditumpuk gt atau gmn ya ra? Hahaha ikutan nimbrung sm yg ditanyain teh enchi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi nanti teteh pake dulu essence baru serum teh, step skin care koreanya begitu teh

      Delete
  9. Waah...seriusaaan ini bisa ngilangin bekas jerawat dan bintik hitam?
    Aww...wajib punya niih...

    (( dipakai siang dan malam, Ra? ))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di aku ini ngefek banget teh perlahan memudar, teteh pake essence apa sekaarang?

      Delete
    2. Sekarang pakai Wardah, Ra..
      Dan efeknya bukan memudarkan siih...tapi jadi lebih smooth aja...
      (( perasaanku...hiihii.. ))

      Delete
  10. Aku pakai benton tapi yang toner, ini kayknya bagus ya krn mengandung snail cocok buat tipe kulit acne prone skin ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pakai yg benton toner, bagus sih kalau menurutku snail ini banyak manfaat juga ternyata :)

      Delete
  11. Aku juga ingin pakai ini. Tapi, nanti deh belinya kalau essence COSRX-ku sudah habis. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga penasaan sama cosrx sebagus apa ya mereka sampe diomongin begini hihihi

      Delete
  12. jadi penasaran. itu sudah bpom yaa mba?

    ReplyDelete
  13. Wah awet banget ini, Ra.aku jadi pengen beli. Sayang ya, belum ada di toko konvensional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awt banget teh iya sayang belum segampang itu dapetin di indo

      Delete
  14. Harganya lumayan lah yaa daripada snail tetangga sebelah hehe :D

    ReplyDelete
  15. Ume pernah pake yg snail gitu tp malah breakout jd msh agak agak takut buat coba. Haha

    ReplyDelete
  16. Dari bulan lalu pengen beli dan nyobain Benton yang ini, banyak yang ngasih review bagus, tapi susah nyari nya, mesti online ya kayak nya

    ReplyDelete
  17. Aku senpet pake ini juga tp makin lama aku bruntusan jadi ku stop tp dia emang bagus banget sih di temen temen aku aja pada cocok

    ReplyDelete
  18. Wah lagi booming banget ya skincare korea pengen juga coba si benton ini

    ReplyDelete
  19. Pengeeen nyoba ih, kalo bagus mah.

    ReplyDelete
  20. Denger lendir siput aku kok tertarik banget yah pengen coba. Soalnya dlu aku pernah pake skincare yg ada lendir siputnya gitu dan emang bagus bangetttt.. sayang mahal banget. Tp klo ini kayanya affordable enough. Haduuuhh sungguh racun.

    ReplyDelete
  21. Ku tak cocok pake ini teh huhu tp thaks y teh sharing nya

    ReplyDelete
  22. Kak ini kalau di pakai habis Benton Aloe bHA Toner gak papa kah? Soalnya kan ada niacinamide-nya dan setauku niacinamide gak boleh digabung sama BHA. Makasiiih

    ReplyDelete
  23. Kalau kita make nya jdi jerawatan perlu dilanjut atau engga kak?

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature