Top Social

Mengenal Love Language dan Cara Mengetahuinya

Monday, August 30, 2021

 Love language menurut kalian penting gak? Menurut aku sih penting banget, apalagi di dalam rumah tangga ya, itu jadi salah satu hal yang wajib pasangan saling mengerti. Love language itu simple-nya cara kita untuk mengekspresikan rasa cintanya terhadap orang lain. Karena, kalau kita enggak dapat love language itu sama rasanya dengan merasa tidak dicintai.


Gak cuma untuk pasangan hidup, ini berlaku di keluarga, persahabatan dan pertemanan. Kalau kita tau bahasa cintanya orang lain, kita akan mudah untuk berkomunikasi.


Sependek pengetahuanku,


love language ini dibagi menjadi 5 kategori, bahasa cinta yang pertama ada Words of Affirmation, Acts of Service, Gifts, Quality Time, Touch.


Words of Affirmation 

Siapa nih diantara kalian yang suka diapresiasi lewat kata-kata? Merasa dicintai kalau dipuji, diberikan kalimat sayang, di beri kata-kata manis? Nah, kalau kalian merasa seperti itu berarti love language kalian adalah Words of Affirmation. 


Acts of Service

Ini bahasa cinta yang berlawan dengan words. Bahasa cinta yang satu ini untuk orang-orang yang senang di bantu pekerjaannya mulai dari hal kecil sampai hal besar, dengan begitu barulah mereka akan merasa dicintai.


Quality Time

Aku sering kali menemukan teman-temanku yang memiliki bahasa cintanya quality time. Mereka senang jika menghabiskan waktu dengan pasangan tanpa distraksi seperti gadget misalnya. Ada juga yang mereka butuh melihat pasangannya ada di sekitar mereka tanpa harus bercengkrama, dengan begitu mereka merasa tenang.


Gifts

Gifts atau hadiah disini cocok untuk kalian yang memiliki bahasa cinta menerima hadiah. Sering kan kita menemukan situasi dimana seseorang diberi kejutan atau di beri kado oleh pasangan, nah itu bisa menjadi indikator bahwa orang tersebut memiliki bahasa cinta menerima hadiah.


Physical Touch

Orang yang memiliki bahasa cinta ini artinya senang disentuh atau apapun yang berhubungan dengan sentuhan fisik. Seperti di rangkul, dipeluk, di genggam tangannya. 


Menurut teman-teman, kalian bahasa cintanya apa?


Aku sendiri memiliki bahasa cinta Words of Affirmation. Penting sekali hal ini diketahui oleh pasangan dan inner circle yang aku miliki. Menjaga hubungan dan komunikasi yang baik salah satunya bisa dengan mengkomunikasikan bahasa cinta kita.


Aku bisa tau tentang bahasa cintaku sendiri karena aku sudah mencoba beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir melalui website 5lovelanguages.com. Hasil dari berkali-kali aku coba, tetap tidak merubah hasilnya dan aku putuskan bahawa bahasa cintaku adalah words.


Dulu sebelum tau tentang bahasa cinta antara aku dan pasangan, cekcok kecil seringkali terjadi, namun setelah mengetahuinya komunikasi kami pun kian membaik.


Hal ini bisa diterapkan oleh teman-teman sekalian, menurut pengalamanku ini sangatlah ampuh untuk mendapatkan rasa dicintai. 


Sudah mencoba test di 5lovelanguages.com? Coba deh dan temukan bahasa cintamu sendiri.


Post Comment
Post a Comment

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature