Top Social

HIJUP BLOGGERS MEET UP BANDUNG X ARISAN RESIK : RAHASIA KELUARGA HARMONIS

Tuesday, December 26, 2017



Febtarinar.com - Godokan sirih itu apa sih ? Apa hubungannya dengan area kewanitaan? Jujur aja aku belum terlalu paham tentang keterkaitan dua hal ini dan aku excited banget waktu dapat kesempatan bisa menimba ilmu di event HIJUP BLOGGERS MEET UP X ARISAN RESIK chapter Bandung. 

Hal yang menarik perhatian aku salah satunya adalah ketika membahas tentang #keputihan. Tidak semua keputihan itu berbahaya karena bisa disebabkan oleh faktor psikologis seseorang seperti masuk period haid, sesudah haid, mulai monopouse atau masuk awal kehamilan. Kita bisa lihat ciri-ciri keputihan ini berbahaya atau enggaknya dari bentuk, warna, bau dan pengaruhnya ke miss V.




Di #HIJUPBloggersmeetup ini ngebahas tentang #manfaatdaunsirih loh, salah satunya untuk memberantas bakteri jahat yang ada di miss V, bau tidak sedap dan untuk #mengatasikeputihan. Aku emang pernah dengar sih soal isu #manfaatdaunsirih ini tapi setau aku ya kita itu metik dulu daunnya, rebus dulu, tunggu dingin lalu bisa deh dipake ke miss V, menurutku ini gak praktis karena enggak semua orang punya waktu banyak untuk melakukan semua hal tersebut. 

RESIK-V GODOKAN SIRIH

Bertempat di Morning Glory at Rooftop Mitra Hotel Jl. W.R. Supratman No. 98, Kota Bandung #HIJUPevent ini mengupas tuntas tentang daun sirih. Sekarang tuh ya kita gak usah ribet lagi metik daun sirih dulu karena zaman now ini sudah ada produk hits nan kaya akan manfaat yaitu Resik-V Godokan Sirih (life become easier, right). 

photo by @febtarinar
Resik-V Godokan Sirih ini merupakan antiseptik alami dari rebusan air daun sirih, jadi kalau di telaah warnanya agak coklat, wanginya pun harum yang enggak menyengat dan yang paling penting buat aku itu produk ini HALAL (bersertifikat dari MUI). Hal ini di paparkan oleh Mbak Yuna Eka Kristina sang Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk. senang banget loh dapat ilmu berharga kaya gini (makasih loh Mbak). 

photo by @febtarinar
Fatalnya kalau kita enggak perhatian sama dengan miss V, kita bisa terserang infeksi akibat jamur kandida (bakteri jahat yang bersifat parasit) (warning guys). Kalian suka sadar gak sih bakteri itu bisa timbul akibat lembabnya area kewanitaan kita. Nih aku kasih tipsnya :
Tips pertama kalau sehabis buang air kecil atau besar sekalipun sangat disarankan untuk menggunakan tissue agar miss V kita enggak lembab soalnya nanti bakterinya bisa berkembang biak (ngeri sis!). 
Tips kedua adalah menggunakan produk Resik-V Godokan Sirih ini karena pH-nya menyesuaikan dengam pH miss V kita yaitu 3 sampai 4. Wajib bagi semua perempuan untuk teliti memilih produk kewanitaan yang pH-nya sesuai dengan kebutuhan kita (noted guys!). Resik-V Godokan Sirih untuk solusi kewanitaan kita, karena mengandung minyak astiri sebagai antiseptik alaminya. Cara menggunakannya mudah loh, kalian hanya tinggal menuangkannya ke tangan lalu usap ke area miss V jika sudah di bilas deh, gampang kan?
Tips Ketiga yaitu saat kita membersihkan area kewanitaan sangat dianjurkan untuk membersihkan atau mengusapnya dari DEPAN KE BELAKANG (dan bukan sebaliknya) mengapa harus demikian? Karena, jika dilakukan dari belakang ke depan artinya kita membawa bakteri yang ada di 'belakang' di tarik ke bagian miss V, sedangkan bakteri di 'belakang' itu lebih banyak, kasian dong kalau kita malah narikin bakteri ke depan malah bikin masalah baru ya kan. 

RAHASIA KELUARGA HARMONIS

photo by @febtarinar
Selain membahas tentang keputihan oleh Mbak Yuna, ada narasumber lain yaitu Teh Rimma Bawazier (Social Media Influencer dan Designer dari @KAIMMAmalabis) yang membahas tentang Menjaga Keharmonisan Keluarga, secara Teh Rimma ini parasnya cantik-cantik ngademin ditambah sudah menikah dan memiliki dua orang anak loh tapi sosoknya masih kaya belia (penasaran dong aku gimana caranya bisa sekece itu ya kali aja bisa ketularan hahahaha). Disini aku lihat pesertanya ada yang sudah berkeluarga dan ada juga yang belum, khususnya buat aku yang belum berkeluarga ini menjadi bekal yang sangat penting (Makasih ilmunya, Barakallah). Gimana sih caranya, yu simak poin penting di bawah ini :

1. Matanya
Untuk menjaga suami agar betah itu yang dimanjakan matanya, gimana sih maksudnya ? Ya kita sebagai perempuan harus enak di pandang, cantik luar dan dalam, serba rapi dan manis biar sekalinya suami pulang kerja yang tadinya lelah bisa segar lagi liat istrinya di rumah.

2. Perutnya
Kita harus bisa jago masak, apalagi masakin menu favorite suami. Siapa yang gak betah di rumah kalau istrinya sudah cantik jago masak pula, rumah akan selalu menjadi idaman.

3. "Kewanitaannya"

photo by @febtarinar
Cantik sudah, jago masak sudah, tinggal urusan "kewanitaannya". Hal ini di jelaskan Teh Rimma kalau kita wajib menjaga area kewanitaan kita, jangan sampe ada #keputihan yang mengganggu apalagi sampai bau tidak sedap, duh jangan sampe deh. Kita harus menjaganya agar selalu sehat agar keluarga tetap harmonis dan bahagia. Teh Rimma sendiri menggunakan Resik-V Godokan Sirih sebagai solusi untuk "kewanitaannya" karena sudah halal, praktis, harganya terjangkau, dan menyehatkan. Resik-V Godokan Sirih ini aman digunakan setiap hari apalagi pada saat masa menstruasi loh, jadi ayo coba resep keluarga harmonis ala Teh Rimma Bawazier.

Modern Calligraphy bersama Bandung Menulis

photo by @febtarinar
 Keberkahan ilmu yang di berikan pada saat #HIJUPmeetupBandung enggak berhenti sampai disitu, kali ini aku dan teman-teman Blogger lainnya diajak belajar Modern Calligraphy bersama Bandung Menulis. Dari Bandung Menulis ini di wakili oleh Kang Eko dan Teh Afni. 


photo by @febtarinar
Seru banget loh kita diajarin basic membuat hand lettering itu gimana, dikasih modul, disediain semua perlengkapannya dan di latih pelan-pelan. Setelah beres latihan kita juga dikasih challenge untuk membuat modern calligraphy.


Alhamdulillah sekali, di challenge kemarin aku mendapatkan juara kedua modern calligraphy class bersama Bandung Menulis, walaupun ya you know masih pemula banget tapi senang sekali hihihi.

photo by @febtarinar


photo by @hijupmagazine
Terima kasih untuk HIJUP, Resik-V, Bandung Menulis, Morning Glory Cafe, dan teman-teman Blogger lainnya yang sudah datang ke acara HIJAB BLOGGERS MEET UP X ARISAN RESIK-V chapter Bandung. Aku sudah dikasih ilmu yang sangat bermanfaat untuk diri aku dan ilmu itu sekarang bisa aku share ke orang lain, aku juga bisa memperpanjang tali silaturahmi dan bertemu dengan teman-teman baru. 

Aku juga mau berbagi sama kalian nih. Kalian sekarang bisa meluncur ke websitenya HIJUP.com dan bisa belanja dengan voucher yang bakalan aku kasih ini.



Masukkan KODE VOUCHER : HIJUPBMUBANDUNG
masa berlaku hingga 28 Februari 2017

Kalian bisa pakai voucher ini dengan minimal pembelajaan IDR 250.000 dan dapatkan potongan harga sebesar IDR 50.000. Lumayan banget tuh, ayo tunggu apalagi sist, buruan koleksi outfit dari HIJUP. 

Keep Inspiring and Be Humble.





50 comments on "HIJUP BLOGGERS MEET UP BANDUNG X ARISAN RESIK : RAHASIA KELUARGA HARMONIS"
  1. Iya setuju ra penting banget buat kita jaga kesehatan apalagi kalau kita mau nikah atau udah nikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget tif, cobain deh resik v godokan ini enak loh

      Delete
  2. Wah info penting untuk si doi nih. Ijin share ya

    ReplyDelete
  3. Aku jadi pengen beli deh, penting bgt ya buat kita yg belum nika

    ReplyDelete
  4. Aku jadi pengen beli deh, penting bgt ya buat kita yg belum nika

    ReplyDelete
  5. Asik banget ih bisa ikut acara bloher dan lettering bareng

    ReplyDelete
  6. banyak hal sepele yang sering diabaikan utk urusan kewanitaan ini. padahal penting banget ya

    ReplyDelete
  7. keren acaranya dan infonya iya banget tips jaga mata, perut dan kewanitaannya emang penting banget ya teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget teteh, jadi dapat ilmu buat aku yg belum menikah hihi

      Delete
  8. Wahh matanya dan point perutnya yg berarti istri penting banget memanjakan makanan enak untuk suami.. jadi asa kesindir hahaha.. jadi pengen ngulik menu resep baru jadinya. Makasih tulisannya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama teh, ini juga ilmu buat aku yang belum menikah hihi :)

      Delete
  9. Area kewanitaan emang penting buat dijaga euy. Apalagi pas masa-masan PMS wadoooow kerasa segala macem di bawah sana :D dulu waktu SMP, mamah saya suka godokin daun sirih ini nih. Ribet euy, skrng mah gampang ya udah ada yg praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senang ya teh dari jaman smp udah dikasih tau, nah aku baru tau malah hehehe

      Delete
  10. Seru y teh acaranya. Ilmuny juga bermanfaat bgt. Nuhun teh ��

    ReplyDelete
  11. Praktis pakenya ya, Teh, gak mesti metik dan rebus daun sirih dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, jaman sekarang dibuat serba simple semua :)

      Delete
  12. Aku pake juga Resik V ini, biar seungitt n fresh juga atulah Miss V nyaa, yang otomatis memancarkan fresh ke muka juga Raraa, hahhaaa..
    Jadi lebih pede..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pake teh nchie, Alhamdulillah jadi seungit hihihi

      Delete
  13. Belum pernah pakai pembersih daerah kewanitaan.
    Dulu pernah pakai tapi gatel...mungkin sebelum beli harus teliti dulu bahan-bahannya apa...gitu ya?


    Pingin coba Resik V.
    Semoga cocok...

    Haturnuhun ilmunya, Ra...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama teh Lendy, aku juga ini first time pake dan Alhamdulillah cuco teh :)

      Delete
  14. Nah ini penting banget, banyak hal yang dianggap kecil padahal bisa bahaya terhadap daerah kewanitaan kita.

    Acaranya seru ya dan ilmunya yang pasti berguna. Makasih Rara. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya penting banget teteh, Alhamdulillah, kembali kasih teteh :)

      Delete
  15. Acaranya seru banget ya, Ra, jadi belajar banyak tentang kebersihan kewanitaan ya

    ReplyDelete
  16. Acar seru berfaedah yaaa ni, seruuuu

    ReplyDelete
  17. wahhh kok ada workshop letteringnyaaaaa... :( mauuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada teh ayu, senneng banget ilmu baru, kalau ada nanti aku kasih tau ya

      Delete
  18. Praktis bgt ya, ga usah repot2 godog daun sirih sendiri

    ReplyDelete

Auto Post Signature