Top Social

[INSTAGRAM] Tips Mengubah Foto Biasa Menjadi Minimalist Mode Menggunakan Snapseed

Saturday, September 10, 2016
Hai, apa kabar teman-teman blogger? Sudah membuat rencana apa saja nih untuk mengisi waktu long weekend-nya? Ada yang sudah jalan-jalan, kumpul keluarga atau sibuk kerja ya? Semangat terus ya.


Oh iya, hari ini aku mau ngomongin tentang INSTAGRAM. Siapa yang gak tahu tentang instagram? Yap, media sosial yang satu ini emang kece parah, kontennya semakin berkembang setelah ditambah fitur snapgram (karena serius ini mirip kaya snapchat). 


Beberapa hari yang lalu aku upload foto di instagramku, dan ada beberapa temanku yang bertanya bagaimana foto ini diambil, dengan kamera apa dan di edit menggunakan aplikasi apa juga bagaimana cara mengeditnya. Aku akan menjawabnya disini.

Foto yang menjadi bahan perbincangan itu adalah foto di sebelah kiri ini.


Kita langsung aja yuk. Check this out.

Hasil di atas diambil menggunakan kamera handphone biasa dengan tambahan cahaya matahari. Diambil pukul (sekitar) 14.00 WIB. Kenyataannya foto yang aslinya seperti ini,


Rahasianya adalah di proses edi loh. Karena, aku menggunakan handphone, aku menggunakan aplikasi edit terbaik dan pasti semua orang tahu, SNAPSEED. Yap guys, I love this application for sure. Selain easy aplikasi ini juga gratis loh. 

Kalau kalian sudah download, kalian bisa lihat kalau disana ada tools tune image. Ini list yang aku gunakan untuk mengedit foto di atas,

brightness : +68
contrast : +27
saturation : +3
ambiance : +13
highlights : +61
shadows  : -67

Lalu setelah itu, kalian pilih tools selective disana kalian bisa mengatur brightness, contrast dan saturation di bagian tertentu. Termasuk bisa mengubah warna background.


Perbandingan before afternya lihat deh,




Oh iya, aku bukan photographer, tapi aku tertarik dengan dunia fotografi. Kita bisa kok memanfaatkan segala alat yang kita punya dan mengatur semuanya menjadi maksimal. Kalau kalian belum punya kamera profesional, kalian bisa gunakan kamera handphone kalian, tinggal pintar-pintar mengatur semuanya. Kita membutuhkan kemauan dan kreativitas untuk mengubah yang biasa menjadi luar biasa.

Ini tips singkat dari aku soal edit foto menggunakan snapseed, jangan lupa main ke instagram aku ya @febtarinar.
3 comments on "[INSTAGRAM] Tips Mengubah Foto Biasa Menjadi Minimalist Mode Menggunakan Snapseed"

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature