Top Social

Fashion Membangun Peradaban Dunia, Mungkinkah?

Friday, September 23, 2016
taken by Rara Febtarina
September ceria ini ditandai dengan curahan hujan yang tidak menentu yang mengguyur kota Bandung. Hari Jum'at (16/09/16) hujan mulai turun dan makin deras hingga Sabtu subuh  (17/09/16). Hujan tidak menyulutkan semangat saya untuk menghadiri event hits di Bandung yang diselenggarakan oleh Ethica Fashion. Ethica Fashion? Event? What does that mean?. Hari Sabtu (17/09/16) tepat di jalan Wayang No 2 Burangrang Bandung terselenggara event Ethica Fashion : Indonesian Fashion Blogger Gathering. I’m so excited, really. Event hits ini dipandu oleh dua MC pria kekinian Deden dan Wildan.
Asep Wahyudi (Owner).
Acara ini dibuka hangat oleh Pak Asep Wahyudi selaku owner Ethica Fashion yang menjelaskan tentang Ethica Fashion. Brand ini tidak hanya mementingkan profit semata, tapi mengutamakan unsur-unsur menuju ridho Allah SWT dan berbisnis ala Rasulullah SAW. Ethica luncur pada tahun 2008, nama "Ethica" sendiri diambil dari etika yang berarti adab. Fashion juga harus beradab, harus beretika, maka dari itu lahirlah Ethica dengan harapan bahwa fashion tidak hanya menutupi aurat namun sesuatu yang harus memiliki nilai dan mendatangkan ketaqwaan. Ethica adalah brand fashion yang mengutamakan kualitas dan kenyaman dipadukan dengan tren fashion yang disuguhkan cheerful and colourful. Busana muslim yang dipasarkan mengikuti jaman dan sesuai dengan kepribadian wanita hijab di Indonesia. Ethica meluncurkan busana muslim untuk anak-anak juga. Tidak hanya itu, Ethica sendiri meluncurkan busana muslim bernama KAGUMI Series untuk yang ingin tampil elegan, dengan kualitas premium dan busana muslim OHYA Series untuk wanita hijab pencinta casual style yang bisa digunakan untuk formal maupun nonformal. Sampai detik ini, ethica memiliki 124 besar dan reseller di Indonesia. Kini, Ethica merangkul para blogger dengan asumsi bahwa posisi blogger dan fashion bisa bersinergi untuk membangun citra dan peradaban suatu bangsa. 
Bang Beben (Marcom)


Setelah owner, ada marketing dari Ethica yaitu Teuku Ikhsan Syaban alias Bang Beben (Bang Bebennya sendiri tidak tahu mengapa beliau dipanggil seperti itu hahaha) materi yang disampaikan tentang Digital Winning Business. Di jaman sekarang, serba digital, kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk menggali potensi yang ada, namun tetap disikapi dengan bijak. Perubahan era dari jaman dulu (jadul) sampai jaman sekarang (digital) kerasa banget kan?. Penduduk Indonesia adalah sekitar 294,9 juta jiwa dan pengguna internet aktifnya sekitar 139 juta jiwa. Hampir 50% penduduk Indonesia aktif internet, boom!. Bayangkan aja semua informasi bisa kita dapatkan hanya dengan ambil smartphone dan gunakan internet. Life become easier. Kita harus menyikapi fenomena ini dengan benar, tidak dipungkiri internet ini memudahkan kita, namun  di sisi lain kita harus selalu menjadi smartuser not dumb people. Ingat, hal digital bisa mendekatkan yang jauh menjauhkan yang dekat. So far, Ethica belum mempunyai store, tapi Ethica memanfaatkan internet atau era digital ini. Toko onlinenya adalah www.ethicafashion.com, kemudahan ini jangan disia-siakan untuk kalian Ethica Lovers.
the beauty Rimma Bawazier
Inilah moment yang ditunggu-tunggu. Talk Show with the beauty Rimma Bawazier. Talk show ini berbicara tentang all about fashion berikut pengalaman pribadinya. Membuka wawasan sekali dari mulai mix and match busana muslim sampai membicarakan trend fashion dari tahun ke tahun. Menurutnya, hijab fashion  muncul pada tahun 2010 dan hari ini sudah sampai ke penjuru dunia. Rimma juga menganggap bahwa blogger adalah tombak utama dalam dunia fashion (and I'm so glad to hear that). Terkait soal fashion, Rimma menyampaikan bahwa penting sekali  setiap orang untuk mengenali karakter diri, tujuannya agar setiap orang mampu menyesuaikan fashion yang cocok untuk mereka pribadi. Berkenaan soal dunia entepreneur di bidang fashion, Rimma menyampaikan agar menganggap pengusaha fashion lain tidak di jadikan sebagai pesaing melainkan rekan kerja. Karena, jika tujuan kita adalah untuk menyebarkan kebaikan terkait busana muslim sebaiknya sesama pengusaha bisa bekerja sama untuk menyebarkan kebaikan tersebut.

new friends

blogger-blogger kece

Di acara ini, saya berkesempatan untuk bertemu dengan blogger-blogger mates lain dari berbagai komunitas. Tidak hanya pengenalan produk, materi dan talk show saja, banyak sekali doorprize yang di bagikan. Di setiap pergantian sesi, dua MC kocak ini mampu membuat suasana menjadi meriah. Quiznya seru-seru, termasuk saya yang jadi peserta ikut menikmati aksi mereka. Banyak hadiah bertebaran sepanjang acara. Untuk yang belum mendapatkan hadiah jangan khawatir, Ethica berencana membuat acara besar nantinya di Bandung, dan ingin Bandung menjadi tempat kembalinya mereka.
doorprize winner

 doorprize winner with Rimma Bawazier

The Bloggers ft. Ethica and Rimma Bawazier


me with the beauty Rimma Bawazier (she's totally gorgeous)

be confident with your passion and fashion

Jadi, buat kalian yang mau ikutan nantinya jangan sampai ketinggalan infonya. Agar kita tidak "kudet" lebih baik kita pantengin media sosialnya di Instagram, Website, Facebook. Untuk yang sudah stalking-stalking cantik dan mau order bisa langsung menghubungi lewat:
Line          : cs_ethica
Whatsapp : 087821470838
BBM        : 5b0bfcee
Email       : customer@ethicafashion.com

Semakin mudah kan? Kita bisa duduk cantik sambil bermedsos ria, pilih, pesan, bayar, antar. Easy bukan?. Hanya dengan membuka smartphone kita, kita bisa langsung memilih model yang sesuai.

Keep Inspiring and Stay Classy





14 comments on "Fashion Membangun Peradaban Dunia, Mungkinkah?"
  1. Ciee ternyata dapet doorprozejuga toh, selamat ya...

    Semoga ethica makin jaya dan sering adain gathering lagi ya. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, dan semoga kita diundang dan dapet doorprize teyus ya teh hihihi

      Delete
  2. Nun mati ketemu ba', jadi iqlab,


    Kalo kamu ketemu dia, jadi ijab~
    ...
    Selamat yaa sist doorprize nyah, semoga ethica makin jaya, dan semoga pas dia ngelamar kamu jawabannya bukan ehtidak... #teupuguh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja nih bro pantunnya hahaha makasih ya, semoga segera doi nya di ijab juga huhuy #sebarundangan #sebarseragam

      Delete
  3. Mau dong review tentang simply but fashionable

    ReplyDelete
  4. keren ra jd pengen ikut event berikutnya

    ReplyDelete
  5. ajakin aku kalau ada acaranya lagi dongggg

    ReplyDelete

Auto Post Signature