Top Social

Skenario Tuhan dan Akulah Pemeran Utamanya.

Thursday, November 8, 2012



Menurutku, di hidup ini Allah SWT telah membuat sebuah skenario. Hebatnya setiap orang memiliki skenario yang berbeda-beda. Kita hanya dituntut untuk memainkan sebuah peran di dalam skenarionya dan tentu saja kita adalah pemeran utamanya. Akan banyak episode-episode yang kita lalui, dari mulai adegan yang kita sukai sampai yang tidak terduga. 

Skenario itu pasti akan menuntut kita untuk bertindak profesional, untuk itu kita harus berguru dan mencari ilmu tentang bagaimana menjadi aktor dan aktris yang baik. Berguru dan mencari ilmu berarti belajar, dan waktu kita untuk belajar tidak sebentar, apalagi untuk menjadi profesional. 

Untuk menjadi aktor dan aktris yang baik, kita membutuhkan cermin. Cermin dapat memberitahu kita tentang apa yang salah atau yang benar di dalam hidup kita. Mulailah berjalan mencari cermin yang tepat.

Biarkan Allah SWT menunjukkan alur cerita sesuai skenario-Nya. Karena, percayalah Dia sudah membuat sebaik-baiknya skenario, apa yang menurut kita baik, belum tentu menurut-Nya baik. Semua memang indah jika pada waktunya, kita hanya tinggal berusaha dan biarkan Dia yang menentukan hasilnya. Berusahalah yang baik agar mendapatkan hasil yang baik pula.

Aku percaya bahwa tidak ada usaha yang sia-sia. Aku percaya bahwa Allah SWT telah membuat suatu skenario yang baik. Kini aku sedang belajar untuk mencari ilmu dan berguru bagaimana menjadi seseorang yang profesional dalam menjalankan hidup ini, karena sesungguhnya pengalaman adalah guru terbaik. Aku juga sedang mencoba berjalan mencari cerminku yang tepat, sampai pada akhirnya nanti cermin itu akan membawaku ke kehidupan yang lebih baik dan tidak akan mengganti lagi cermin ini, cermin itu akan berubah nantinya menjadi sosok teman hidupku. Aku percaya semua indah pada waktunya, berusaha dan berdoalah yang terbaik dan biarkan Allah SWT yang menentukan hasilnya.
2 comments on "Skenario Tuhan dan Akulah Pemeran Utamanya."
  1. penuturannya enakeun.., sistematis. good job sist :)

    ReplyDelete
  2. thank u brother :) welcome to the world :)

    ReplyDelete

Auto Post Signature