Top Social

5 Rekomendasi Film Thailand yang Seru, Lucu dan Bagus (Part 1) | Rara Febtarina

Monday, September 10, 2018

Febtarinar.com - Swadikap, teman-teman pecinta film Thailand ? Aku termasuk salah satu penyuka film dari Negeri Gajah Putih mulai dari horror sampai komedi romantis. Ada beberapa film yang sudah aku tonton bahkan aku tonton berulang-ulang (anaknya tuh kalau suka banget gak bisa berenti ngomongin hahaha), so here we go my recommended Thailand movie.

1. BAD GENIUS 

febtarinar.com - rekomendasi film thailand

Untuk film aku mau kasih 8/10 karena WOW jalan ceritanya. Film ini rilis tahun 2017 loh dengan genre comedy, crime and drama. Jadi terdapat seorang anak jenius di sebuah SMA bernama Lynn, pada suatu hari Lynn bergabung dengan teman-temannya membuka bisnis untuk mencari uang yang memanfaatkan kejeniusannya. Lynn selalu berusaha keras dalam belajar tapi teman-temannya menganggap bahwa segalanya bisa dibeli hanya dengan uang seperti jawaban ulangan atau ujian. Lynn yang serba terbatas ini malah menyalahgunakan kejeniusannya untuk menghasilkan uang, sampai pada akhirnya bisnis mereka semakin serius, melibatkan banyak orang dan membawa ke tahap yang lebih berat dengan resiko yang sangat besar. Pesan moral yang disampaikan dikemas dengan cantik dan begitu masuk akal, ayo yang udah nonton mana suaranya?

2. CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE

febtarinar.com - rekomendasi film thailand

Untuk film ini aku mau kasih 7,7/10 karena baper nontonnya dan pemerannya pada ganteng keren. Aku yakin mungkin bahkan di antara kalian udah gak asing lagi sama film yang satu ini, jalan ceritanya sangan ringan tapi bikin segar, jalan ceritanya bikin ketawa-ketiwi sendiri deh hahaha. Mario Maurernya bening banget lagi jadi bawa angin segar yak hahaha. Di film ini aku sih jadi mikir setiap orang akan jatuh cinta pada seseorang dan kita ingin selalu berusaha menjadi yang terbaik baginya seperti merubah penampilan misalnya, tapi lebih dari itu kepribadian kita akan jauh lebih penting. Di film ini juga mungkin istilah jodoh pasti bertemu cocok untuk Nam dan Shone karena ternyata kalau kita fokus mencintai seseorang hati kita akan tetap setia sampai kapan pun (nulis apa coba gue hahaha!).

3. PEE MAK


Untuk film ini aku mau kasih 7,5/10 karena ini film horror tapi jatuhnya kek film komedi, ngakak all the time. Mak (Mario Maurer) seorang suami yang harus menjalani tugas perang karena berprofesi sebagai tentara. Namun di tengah menjalankan tugasnya dia meninggalkan istrinya yang sedang hamil bernama Nak. Di saat Nak mau melahirkan dia ternyata mengalami pendarahan dan menyebabkan dirinya kehabisan darah lalu meninggal namun hal ini tidak diketahui oleh Mak. Masyarakat setempat tau kalau Nak ini telah meninggal dan menjadi hantu namun tidak ada yang berani memberi tahu Mak termasuk teman-teman seperjuangannya, cara mereka mencoba untuk memberi tahu ini malah bikin aku ngakak sekaligus serem juga tapi tetap ini film horror komedi asik sepanjang masa.

4. Teacher's Diary


Untuk film ini aku mau kasih 8,2/10 karena ini diangkat dari  kisah nyata. Film ini nyeritain tentang seseorang guru wanita yang mengajar di pulau terpencil, bahkan untuk pergi ke sekolahnya guru ini harus menggunakan perahu karena letaknya ada di tengah perairan. Jiwa mengabdi sebagai gurunya ini tidak mendapat dukungan penuh dari kekasihnya, sehingga membuat dia meninggalkan sekolah tersebut. Lalu selang beberapa waktu datanglah seorang guru laki-laki yang mengajar di sekolah tersebut dan menemukan buku harian milik guru wanita itu. Dia membaca buku itu setiap hari sehingga membuatnya kagum dan jatuh cinta walaupun belum pernah bertemu dengan pemiliknya. Film ini termasuk yang paling menyentuh buat aku, karena aku sendiri berprofesi sebagai guru dan menyukai dunia anak-anak. Buat kalian yang mau ngerasain sensasi true story-nya yuk maree di coba.

 5. Heart Attack


Untuk film ini aku mau kasih 8/10 karena cerita ini ngasih tau kalau misalkan jatuh cinta kepada seseorang itu bisa membuat kita lebih semangat untuk jadi orang yang lebih baik. Film ini bercerita tentang seorang freelance editor foto. Kehidupan seorang freelance ini sangat keras sehingga membuat dia melupakan kesehatan dirinya sendiri sampai tidak tidur berhari-hari. Pola hidupnya ini membuat tubuhnya mengeluarkan bercak-bercak/ruam merah sehingga membuat dia harus pergi ke dokter kulit cantik. Ternyata dokter cantik ini mengubah pola hidupnya dan membuat freelancer ini menjadi lebih baik. Mesti nonton sih, oke banget soalnya.
25 comments on "5 Rekomendasi Film Thailand yang Seru, Lucu dan Bagus (Part 1) | Rara Febtarina"
  1. Aku dh nnton pee mak ini horror yg mngharukan tp kocak sih wkwkkw ,jg ud nnton bad genius hadududu klo di indo namanya jokey ujian, ahh emang kece sih film nya😄, yg lainnya boleh lah kpan2 ku tonton👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Feeza! wah aku baru tau ada versi Indonesia, terima kasih sudah mampir :)

      Delete
  2. Pee Mak pastinya, horor tapi bodor, juara dehh itu film hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dea! bodor banget beb, tegang sih tapi lucu haha, makasih udah mampir ya :)

      Delete
  3. Bbaru nonton crazy little thing sm pee mak. Dan nonton pee mak berkali2 karena kocak banget. Dan semenjak itu jd ngefans sm Davikah, cuantiknya parahhh. Kayaknya bakal nonton heart attack buat liat doi lg hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Anisa! pee mak ini emang juara ya hahahha iya cobain deh teh nonton film lainnya, terima kasih sudah mampir ya :)

      Delete
  4. The little thing called love bikin getaran beda aja setiap nonton dan ajaibnya gak pernah bosen teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Grandys! bikin geteran dan berasa pengen balik ke masanya gak? hahaha makasih ya teh sudah mampir :)

      Delete
  5. Bad genius keren filmnya sungguh suka ume...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Sukma! rame banget, bener2 jenius, makasih udah mampir ya :)

      Delete
  6. aku blm prng nntn film thailand.. emgnya rame?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tacha! rame tau cobain deh btw makasih udah mampir ya :)

      Delete
  7. Film Thailand itu keren keren ya.. out of the box banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Irra! bener2 beda dari biasanya ya, makasih udah mampir ya teh :)

      Delete
  8. Yang nomer 2, 3 sama 4 udah pernah nonton daaan nomer 2 yang paling bikin baper soalnya aku pernah ngalamin kayak Nam gitu jadi secret admirer huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ratna! wah iya ya, cie cie flashback dong ya, btw makasih ya udah mampir :)

      Delete
  9. Belum pernah nyoba satupun... Nanti aku coba nonton aahh penasaran juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi teh Rani! euleuh masa belum ada satu pun? cobain atuh satu mah aku jg ketagihan, makasih ya teh udah mampir :)

      Delete
  10. Nomer 1,2 udah nonton emang rame banget tapi yang lainyabbelum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ganteng! udah nonton kan di kasih tau aku wleee, makasih udah mampir ya di blog aku, mampirnya setiap hari ya :)

      Delete
  11. Aku malah baru tau kalo film thailand juga bagus2. Ahahaha kudet yah akutu. Yasudahnya untung ada artikelnya rara. Nanti aku tonton semuanyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teteh! rame banget tau teh cobain deh nonton, kalau suka film asia sih wajib nonton, makasih ya teh udah mampir, kabarin ya kalau udah nonton semoga ada yang suka dri list aku ini :)

      Delete
  12. Pee mak terngakak sih teh. Pin nonton bad genius blm kesampean, brb abis ini nonton 😀 nice recommendation teh..

    ReplyDelete

Featured Post

My 2019 Journey - Story of Rara Febtarina

Di tahun 2019 ini jadi tahun penuh berkah dan kebahagiaan berlimpah dari Allah SWT, serasa ini jadi tahun penuh pelangi setelah badai yang ...

Auto Post Signature