Top Social

BEAUTY, FASHION AND LIFESTYLE JOURNAL

Percaya Diri dalam Berhijab ala Rara Febtarina

Thursday, January 4, 2018


Febtarinar.com - Simple tetap jadi pilihan style aku bagaimana pun situasinya guys. Aku gak terlalu suka warna-warna yang mencolok, aku lebih suka black n white, pastel, soft-soft gitu lah pokonya. Hal ini tercermin di setiap foto-foto aku kalian bisa cek di Instagram aku

Read More : Plain Hijab by Febtarina Official

Percaya diri menjadi kunci yang sangat penting untuk menjalani hidup dan khususnya dalam berbusana.  Kali ini aku mau berbagi tips gimana supaya bisa percaya diri dan nyaman dalam berhijab ala aku hehehe (sharing is caring beb).

1. Bahan yang Nyaman


Nyaman selalu berada di prioritas tertinggi buat aku, karena ini sangat penting buat aku. Aku mau cerita sedikit disini. Jadi, akhir tahun 2017 lalu aku liburan ke salah satu pantai yang ada di Jogjakarta, di hari itu anginnya besar banget banget banget aseli guys. Jauh sebelum pergi aku sudah mempersiapkan semuanya termasuk outfit yang akan aku pakai. Untuk kerudung aku memilih bahan katun, karena Jogja panas dan aku bakalan ke pantai maka dari itu aku memilih bahan yang bisa menyerap keringat, simple, plain (polos), kalau di cuci cepat kering (karena aku lumayan lama stay di Jogja-nya), dan berpori-pori plus tahan mesin cuci. 
So, aku menyarankan buat kalian yang mau travelling, ngantor, kuliah, sekolah, hangout atau ngedate untuk memilih bahan yang nyaman terutama yang menyerap keringat, berpori-pori agar rambut kita bernapas.

Read More : Spot Foto Instagramable di Tamansari Jogjakarta

2. Pakai Warna Favorite


 Kalau ditanya warna favorite aku apa, aku simpan hitam di list pertama. Aku cinta banget sama warna hitam dan putih, simple dan elegant aja gitu. Mostly feed instagram aku juga gak jauh sama hitam, putih dan abu. Aku yakin ko kalian pasti punya warna kojo masing-masing dan setiap kali kalian pake itu kerudung kesayangan kalian pasti kepercayaan diri naik 125% hahaha ya gak? Kasih tau aku dong di kolom komen kalian doyannya warna apa ya.

Read More : Floral Hijab Tips by Rara Febtarina

3. Soft Colours


Soft colours atau pastel sering menjadi pilihan banyak perempuan, warna-warna ini bisa mencerminkan kepribadian kita juga walaupun don't judge a book by its cover tapi tetap aja cyin penampilan selalu dilihat lebih dulu hahhaah ya gak ? Aku pribadi suka warna pastel asal tetap elegant. Kalian juga ga cuma modifikasi hijab style kalian dari yang tadinya suka pake square dengan pashmina, karena kalau pashmina memang lebih gampang buat di macem-macemin. 

Read More : My Rainy Mood

4. Mix and Match


 "Kalau kerudungnya abu, bajunya apa ya?', "Kalau kerudungnya hitam sepatunya apa ya?". Pertanyaan klasik semua perempuan yang bisa membuat durasi mandi kita begitu singkat dan memilih baju menjadi dua jam, ada yang sepengalaman ? Tosssssss. Kadang kala kita sudah mempersiapkan outfitnya pada saat waktu malam eh pagi-paginya bisa berubah tuh, ya wanita begitu kok wajar hahahaha (belain kaum sendiri). Kita harus pintar-pintar mantes-mantesin outfit kita, jangan sampe saltum alias salah kostum karena outfit yang baik bisa membuat kita baik dan ngaruh ke kepercayaan diri kita. 

5. Affordable and Adorable


Suka bingung kadang barang bagus tapi harganya mahal terus tempatnya jauh. Disini juga aku punya solusi dimana biasanya aku dapat kerudung yang bisa membuat aku percaya diri. Kalian bisa follow terus kepoin Instagramnya @febtarinaofficial karena disana mereka menjual kerudung katun import yang biasa aku pakai, kodenya adalah Halwa Square.


Halwa Square ini memiliki material katun import, lebarnya sebesar 115x115 (gede kan). Pada dasarnya memiliki 20 warna jadi kalau sekalinya posting kalian cepet-cepetan order deh tuh karena gampang banget abisnya dan lama restocknya, sayang banget kan kalau kalian lewatin. 

Buat yang mager nyuci pake tangan ya jangan khawatir karena Halwa Square ini sudah lolos uji mesin cuci dan cepat kering bisa digunakan juga tanpa setrika, syok gak tuh. Harga tiap satunya dijual Rp 67.000 kalau beli minimal 3 Rp 65.000 aja dan kalau beli lebih banyak uuuuuuu dapat diskon tuh, must have items sih menurutku. 


bersama @ataliapr #siCinta Pak @ridwankamil

Halwa Square ini produk milik Febtarina Official sebuah brand yang berasal dari Bandung, Indonesia. Kita harus mendukung produk dalam negeri, kalau bukan kita siapa lagi. Buat yang penasaran dan ingin punya juga kerudung super duper nyaman kaya aku bisa langsung kepoin ig nya di @febtarinaofficial ya.

Punya cerita seputar hijab juga ? Let me know di kolom comment ya beb, see you on another posts, keep inspiring and stay humble.
28 comments on "Percaya Diri dalam Berhijab ala Rara Febtarina"
  1. Saya paling ga bisa ih mix & match huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya gabisa Teh Nathalia, tapi ya dikit nyoba hihihi selamat mencoba :)

      Delete
  2. Bahan hijab yang nyaman wajib buat saya , karena saya biasa aktivitas seharian. Kalo jilbabnya ngga enak, mood juga jadi ngga enak karena ngerasa risihan

    Salam kenal
    Diah
    www.diahestika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh betul sekali, bahan yg nyaman emang paling penting :)

      Delete
  3. selalu suka sama gayanya Rara

    ReplyDelete
  4. Waah samaan, hitam adalah warna kesukaanku. Disusul biru navy dan abu². Warna gelap semua buat nutupin you know what xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha i know i know teh paham lah hahaha

      Delete
  5. Bener bahan yang nyaman. Sekeren apapun kl bahan ga nyaman ya ga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget teh Tian nyaman segalanya hihihi

      Delete
  6. Next, tulis tips padu padan warna yah Rara Geulis 😍

    ReplyDelete
  7. Aku juga Ra, sukanya kalo outfit warna monochrome, padahal warna favoritnya orange.
    Btw hijab dari febtarinaofficial enak banget, aku juga punya dong.. dan yang paling penting sih buat aku nggak ribet harus disetrika lagi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah teh Nesa juga punya koleksi dari Febtarina Official ya Alhamdulillah semoga cocok terus ya teh :*

      Delete
  8. Aku juga sukanya hitam teh, nah aku teh sok bingung nyari2 hijab yang bahannya enakeun secara aku pake kacamata juga kalau yang licin teh sok ga enak coba cuss ah liat IG-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus teh Herva liat ig nya dan koleksi juga :)

      Delete
  9. Simple and pretty! Suka deh dengan hijab stylenya. :)

    ReplyDelete
  10. Eh, Rara kok mirip banget sama teh cinta yaah, hehehe..Rara mah always kece nih penampilannya, sukaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah teh Rani orang kesekian yang bilang begitu hahaha terima kasih teteh geulis :)

      Delete
  11. Aku suka hijab pasminah, simple,favorit hitaam..

    Ah, aku mah suka pisan sama gayanya adek geulis niy, sukses terus, doa terbaik buatmu ra..

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh nci juga seringnya pakai pashmina ya teh. Aku juga suka pisan sama style teteh kece badai. sukses juga buat teteh ya :)

      Delete

Auto Post Signature